Sukses

Ali Amir, Bocah Tanpa Kaki yang Main Bola Bareng Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Ali Amir Turganbekov adalah seorang anak berusia 12 tahun. Ia penyandang tuna daksa, tidak memiliki kaki semenjak lahir.

Baru-baru ini, Ali jadi perbincangan hangat lantaran aksinya bermain bola bersama bintang sepak bola Cristiano Ronaldo di sebuah lobi hotel di Dubai.

Video Ali mulai viral ketika ia mengunggahnya di Intstagram pribadi ‘ali_amir_happy’ satu hari lalu. IGTV berdurasi 1,54 menit itu menayangkan Ronaldo masuk ke lobi sebuah hotel dan Ali yang sudah menunggunya, siap melemparkan bola ke arah Ronaldo.

Bintang Juventus itu dengan sigap mendribel bola lemparan Ali. Bola dilemparkan lagi ke Ali dan disundulnya bola itu. Walaupun tidak memiliki kaki, Ali terlihat begitu lincah dan cekatan dalam memainkan bola menggunakan tangan dan kepalanya.

Ali tampak begitu senang dan menghampiri Ronaldo untuk memeluknya. Ronaldo yang terkenal rendah hati dengan hangat menyambut pelukan Ali. Ia pun tak lupa meninggalkan tandatangan di atas bola Ali.

Video tersebut juga diunggah ulang oleh Ronaldo di Instagram pribadinya ‘cristiano’ dan telah disukai jutaan orang. Ia menuliskan keterangan video “It was a pleasure to meet you @ali_amir_happy A truly inspiration,” tulis Ronaldo.

Unggahan Ronaldo itu telah dikomentari oleh 71.627 warga net dari berbagai belahan dunia. 

2 dari 2 halaman

Ditanggapi Petinju Khabib Nurmagendov

Video Ali dan Ronaldo ini juga mendapat perhatian dari petinju kenamaan Khabib Nurmagomedov. Khabib bahkan mengunggah ulang video dan foto Ali bersama Ronaldo di Instagram pribadinya ‘khabib_nurmagomedov’. 

"Ini sebabnya kau menjadi yang terbaik di dunia. Terima kasih @cristiamo. Kamu membuat saudaraku bahagia @ali_amir_happy."

Sebelumnya, Ali juga sempat bertemu dengan Khabib dan ia pun mengidolakannya. Mereka sempat berada di acara yang sama dan bermain bola bersama di atas panggung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Chandra Berbagi Kiat Jaga Semangat untuk Kawan Difabel
Artikel Selanjutnya
3 dari 10 Anak Disabilitas di Indonesia Tak Pernah Bersekolah