Sukses

Bocah Down Syndrome Hibur Sahabat Autis dengan Pelukan dan Tepukan Hangat

Seorang anak down syndrome memberi pelukan pada teman autisnya yang sedang menangis.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah empati yang murni diperlihatkan oleh anak down syndrome di sebuah sekolah di Meksiko. Pasalnya, anak tersebut menenangkan teman autisnya yang sedang menangis di dalam kelas.

Ia merangkul, memeluk, dan menepuk-nepuk punggung teman sekelasnya itu dengan tulus. Tak lupa bocah down syndrome itu mengusap air mata temannya dengan lembut. Sikap empati ini direkam oleh sang guru kemudian diunggah di internet.

Seperti dilansir dari Nypost, interaksi mengharukan ini mengundang sampai 20 juta penonton dan disukai oleh 157.000 orang. Identitas mereka masih belum diketahui, namun mereka telah menjadi contoh bagaimana sejatinya cara mengungkap empati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Beberapa orang kemudian membagikan pengalaman pribadi terkait anak berkebutuhan khusus. Seorang warganet berkicau di twitter, "Keponakanku penyandang 'down' syndrome. Saya menyimpan kata down dalam tanda kutip karena tak ada satu pun yang 'down' darinya."

Ia juga mengaku tak pernah melihat seorang pun yang mampu menyampaikan rasa empati setulus yang anak itu lakukan. Menurutnya, mereka memiliki hati yang besar dan mereka sangat murni.

Warganet lainnya juga menyampaikan cerita yang hampir mirip. "Ini sangat mengingatkanku pada adik laki-lakiku. Ia juga down syndrome dan teman baiknya adalah anak autis. Mereka berkomunikasi dengan baik, walau kita tidak mengerti,” tulis @angelamrogers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.