Sukses

Pesta Inklusif, Rayakan Keberagaman Bersama Sobat Disabilitas

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI), Koneksi Indonesia Inklusif (Konekin) bekerja sama dengan Kementerian PPN/ Bappenas dan M Bloc akan menggelar Pesta Inklusif pada 30 November 2019. Tema yang diusung dalam HDI tahun ini adalah "Indonesia Inklusif, Disabilitas Unggul". 

Konekin yang merupakan startup sosial yang berfokus pada perluasan informasi, partisipasi, dan penciptaan kolaborasi disabilitas dan non-disabilitas ingin Hari Disabilitas Internasional bisa dinikmati semua kalangan. Oleh sebab itu Pesta Inklusif diselenggarakan di tempat terbuka, Bloc Space Jl. Panglima Polim No. 37 Jakarta Selatan. 

"Biasanya peringatan HDI ini dilakukan di ruang tertutup, nah sekarang kita mau bikin di ruang publik biar semua bisa menikmati. Kan HDI ini sebenarnya bukan hanya untuk penyandang disabilitas tapi juga untuk non disabilitas agar bisa lebih peduli," ujar Marthella Rivera, Founder Konekin dalam konferensi pers (28/11/2019) di Jakarta Selatan.

 

2 dari 2 halaman

Talkshow hingga Stand Up Comedy

Rencananya, Pesta Inklusif akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti talkshow, pagelaran seni kreator disabilitas, hingga booth produk dan jasa dengan kolaborator inklusif. 

"Pesta Inklusif ingin menyampaikan pesan bahwa HDI adalah pesta kita bersama merayakan keberagaman," ucap Marthella.

Tema talkshow yang akan diangkat dalam Pesta Inklusif diantaranya tentang akses pekerjaan bagi penyandang serta kebijakan pemerintahyang mendukung penyandang disabilitas. Narasumber yang akan menjadi pembicara dalam talkshow berasal dari pihak Kementerian PPN/Bappenas, Kementrian PANRB, Kementrian Ketenagakerjaan dan Alfamart.

Pesta ini akan dimeriahkan juga dengan penampilan seni dari kawan disabilitas. Diantaranya, tari saman tuna netra, tari modern down syndrom, stand up comedy tuna netra, band autis, dan double difabel.

Loading
Artikel Selanjutnya
1 Tangan Hilang Digigit Hiu Tak Hentikan Bethany Hamilton Jadi Peselancar Dunia
Artikel Selanjutnya
Berkaki Satu Tak Halangi Melissa Stockwell Jadi Atlet Triathlon Profesional