Sukses

Membedah Kripto SLP Coin dan Kinerja Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Smooth Love Potion (SLP Coin) adalah jenis uang digital yang terdapat dalam game Metaverse, Axie Infinity. Token ini menggunakan jaringan Ethereum dan melalui likuiditas Uniswap. Koin SLP sangat berbeda dengan aset kripto lain yang digunakan dalam game. 

Dilansir dari Coinmarketcap, pemain diharuskan membeli token untuk menyelesaikan misi tertentu, sehingga mereka bisa berkembang dan dijual kembali. Token Smooth Love Potion (SLP) diperoleh dengan memainkan game metaverse Axie Infinity. Aset digital ini berfungsi sebagai pengganti poin pengalaman.

SLP dapat digunakan untuk membiakkan hewan peliharaan digital dalam game Axie Infinity yang dikenal sebagai Axie. Biaya pembiakan dimulai dari 100 SLP dan akan meningkat secara bertahap. Biaya naik menjadi 200 SLP untuk jenis kedua, 300 untuk ketiga, 500 untuk keempat, 800 untuk yang kelima, dan 1.300 untuk yang keempat.

Axie juga dapat dikawinkan maksimal tujuh kali, dan pembiakan ketujuh membutuhkan biaya 2.100 SLP. Batas ini ada untuk mencegah hiperinflasi di pasar. 

Pemain butuh waktu untuk mengumpulkan SLP melalui permainan, dan seorang pemain mungkin perlu memenangkan 15 kompetisi untuk mendapatkan token yang cukup untuk melakukan pembiakan pertama mereka. Namun pemain bisa membeli SLP di pasar terbuka untuk mendapatkan SLP dengan cepat. 

Siapa Pendiri Smooth Love Potion?

SLP Coin diciptakan oleh CEO Axie Infinity yaitu Trung Nguyen. Menurut Nguyen, dia tertarik untuk mengeksplorasi potensi blockchain dalam game karena dia frustasi dengan banyak pemain yang tidak benar-benar memiliki aset berharga dalam game populer. 

Dalam sebuah wawancara dengan Blockchain Gamer, dia mengatakan platform Ethereum telah memberikan kesempatan terbaik untuk menciptakan game impiannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan dan SLP Coin

Apa yang Membuat Smooth Love Potion Unik?

Tidak biasa bagi sebuah mata uang game untuk tercatat di bursa seperti yang telah dialami SLP. Di satu sisi, ini seperti Nintendo yang memutuskan untuk mengikat nilai uang dengan koin yang digunakan di Super Mario.

Nguyen berkata Axie berbeda dari token NFT lain karena cara mereka perlu dipelihara jika ingin memiliki kesempatan untuk mencapai kedewasaan. 

SLP juga unik karena menjadi salah satu dari sedikit token dalam game yang terdaftar oleh Binance pada Zona Inovasinya. Bursa ini telah mencadangkan kategori perdagangan ini untuk aset "yang cenderung memiliki volatilitas lebih tinggi dan menimbulkan risiko lebih tinggi daripada token lainnya".

Harga SLP Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (12/2/2024), harga SLP Coin adalah Rp 53,85 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 383,2 miliar.

SLP Coin melemah 6,56 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 299 dengan kapitalisasi pasar Rp 2,11 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 42,9 miliar SLP Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Mengenal Lebih Dekat Kripto HBAR Coin

Sebelumnya diberitakan, Hedera adalah jaringan publik tingkat perusahaan yang paling banyak digunakan untuk ekonomi terdesentralisasi yang memungkinkan individu dan bisnis membuat aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang kuat.

Dilansir dari Coinmarketcap, Hedera dirancang untuk menjadi sistem yang lebih adil dan lebih efisien yang menghilangkan beberapa batasan yang dihadapi platform berbasis blockchain seperti kinerja yang lambat dan ketidakstabilan.

Hedera didanai melalui penawaran koin awal (ICO) pada Agustus 2018 dan pertama kali meluncurkan akses terbuka ke mainnetnya lebih dari setahun kemudian pada September 2019. Sebagai bagian dari ICO, investor dapat membeli token kripto utilitas asli platform (HBAR) dengan harga serendah mungkin.

Token kripto HBAR Coin memiliki peran ganda dalam jaringan publik Hedera. Pertama dan terpenting, HBAR Coin menjadi bahan bakar yang menggerakkan layanan Hedera, seperti kontrak pintar, penyimpanan file, dan transaksi reguler. 

Kedua, ini digunakan untuk membantu mengamankan jaringan, karena pengguna HBAR dapat mempertaruhkan token mereka untuk membantu menjaga integritas platform.

Siapa Pendiri Hedera Hashgraph?

Hedera Hashgraph memiliki dua pendiri yaitu Leemon Baird dan Mance Harmon. Leemon Baird dikreditkan sebagai investor dari algoritma konsensus terdistribusi hashgraph dan saat ini bekerja sebagai kepala ilmuwan Hedera.

Sebelum mendirikan Hedera Hashgraph, Baird mengumpulkan lebih dari satu dekade pengalaman dalam berbagai peran ilmu komputer dan keamanan dan sebelumnya bekerja sebagai ilmuwan peneliti senior di Academy Center oleh Cyberspace Research.

 

4 dari 4 halaman

Keunikan Hedera

Dia juga memegang posisi co-founder dan CTO di Swirlds Inc, sebuah platform untuk membangun DApps.

Apa yang Membuat Hedera Hashgraph Unik?Tidak seperti kebanyakan platform cryptocurrency lainnya, Hedera Hashgraph tidak dibangun di atas blockchain konvensional. Sebaliknya, ini memperkenalkan jenis teknologi ledger terdistribusi yang benar-benar baru yang dikenal sebagai Hashgraph.

Teknologi ini memungkinkannya untuk meningkatkan banyak alternatif berbasis blockchain di beberapa bidang utama, termasuk kecepatan, biaya, dan skalabilitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini