Sukses

Parkir di Zona Hijau, Berikut Kinerja Kripto RACA Coin Hari Ini 29 Januari 2024

Radio Caca juga merupakan token asli untuk Metaverse Universal. Radio Caca juga merupakan manajer eksklusif "Maye Musk Mystery Box" NFT.

Liputan6.com, Jakarta - Raca Coin atau Radio Caca, Radio Caca adalah organisasi terdesentralisasi (DAO) yang dioperasikan oleh individu asli internet di seluruh dunia yang memiliki satu visi untuk membangun dunia virtual baru yang berani.

Radio Caca memiliki token asli. (Radio Caca Token, RACA, RACA Coin, RacaArmy, Radio Caca Coin, Metamon, Metamon Island, Metaverse, play-to-earn, GameFi, The Universal Metaverse, USM). 

Berdasarkan dari Coinmarketcap, Senin (29/11/2024), harga RACA adalah Rp 2,38 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 96,5 miliar. RACA berhasil menguat 0,28 persen dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 511, naik dari sebelumnya di peringkat 523 dengan kapitalisasi pasar sekitar Rp 812,3 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 327,8 miliar RACA dari maksimal suplai 500 miliar RACA.

Radio Caca juga merupakan token asli untuk Metaverse Universal. Radio Caca juga merupakan manajer eksklusif "Maye Musk Mystery Box" NFT. USM Lab adalah pencipta USM dan game blockchain P2E.

Universal Metaverse (USM) adalah dunia virtual Planet 3D di mana pengguna dapat memiliki tanah, membangun gedung seperti toko dan galeri seni, membuat dan bermain game.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Lebih Dekat MAV Coin, Kripto Milik Platform Protokol Maverick

Sebelumnya diberitakan, protokol Maverick (MAV) adalah platform ini adalah penyedia infrastruktur DeFi. Tujuan utamanya adalah meningkatkan efisiensi industri. Fungsi inti didorong oleh sistem Automated Market Maker (AMM). Maverick memiliki kripto utilitasnya sendiri yaitu MAV Coin.

Dilansir dari Coinmarketcap, MAV adalah token utilitas Protokol Maverick, penyedia infrastruktur DeFi. Ini digunakan untuk berbagai maksud dalam platform.

Maverick memposisikan dirinya sebagai pemain terkemuka di dunia DeFi, menawarkan kerangka kerja mutakhir yang mendorong efektivitas sektor ini ke tingkat berikutnya. Inti dari operasinya terletak pada AMM yang kuat, sebuah alat yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan modal mereka. 

Dengan mengelola kumpulan aset secara cerdas, menetapkan harga, dan memfasilitasi perdagangan, pembuat pasar memungkinkan masyarakat mendapatkan hasil maksimal dari aset mereka, menciptakan sistem keuangan yang lebih lancar dan efisien.

Cara Kerja Protokol Maverick 

Dengan mengotomatiskan proses pemusatan likuiditas, Maverick AMM memberdayakan pelanggan untuk mencapai tingkat efektivitas modal yang tak tertandingi. 

Hal ini tidak hanya menghasilkan pasar yang lebih likuid, memberi imbalan kepada pedagang dengan harga yang lebih baik, namun juga menciptakan biaya yang lebih tinggi bagi penyedia likuiditas (LP).

Aspek yang luar biasa bagi LP adalah kemampuan barunya untuk menyelaraskan diri dengan lintasan harga suatu aset tertentu, dan secara efektif menempatkan taruhan terarah pada harganya.

 

3 dari 4 halaman

Pendiri Protokol

Tim telah berhasil meluncurkan dApp-nya di Ethereum, memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk merasakan rangkaian lengkap kemampuan AMM. 

Dengan memanfaatkan aplikasi resmi proyek ini, pengguna dapat melakukan swap dengan lancar, membuat kumpulan likuiditas, dan mempelajari mode likuiditas baru yang ditawarkan oleh Maverick, membuka jalan baru untuk eksplorasi dan pertumbuhan keuangan.

Pendiri Protokol Maverick

Mainnet proyek ini diluncurkan pada Maret 2023 oleh Alvin Xu dan Bob Baxley. Bob berdiri sebagai individu yang memiliki banyak segi, memadukan peran sebagai teknolog, wirausaha, dan pengembang perusahaan teknologi. Dalam bidang keuangan terdesentralisasi, Bob berperan sebagai pembangun inti di Maverick Protocol.

Alvin tampil sebagai pemimpin produk, dilengkapi dengan keahlian dan pengetahuan di berbagai industri pionir. Keahliannya mencakup mengatasi seluk-beluk teknis, tantangan yang berpusat pada pengguna, dan dilema bisnis.

4 dari 4 halaman

SEC Sebut Kripto Bukan Investasi Baik meski Setujui ETF Bitcoin

Sebelumnya diberitakan, Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) mengumumkan pada Rabu, 10 Januari 2024 waktu AS telah mengizinkan perdagangan ETF Bitcoin Spot. Meskipun menyetujui ETF Bitcoin, SEC masih berpendapat kripto bukan investasi yang baik.

Ketua SEC Gary Gensler mengatakan meskipun dana yang menyimpan komoditas seperti logam mulia memiliki kegunaan konsumen dan industri, tetapi Bitcoin pada dasarnya adalah aset spekulatif dan mudah berubah. 

Selain itu, menurut Gensler Bitcoin juga digunakan untuk aktivitas terlarang termasuk, pencucian uang, penghindaran sanksi, dan pendanaan teroris.

“Meskipun kami menyetujui pencatatan dan perdagangan saham spot bitcoin ETP, kami tidak menyetujui atau mendukung Bitcoin. Investor harus tetap berhati-hati terhadap berbagai risiko yang terkait dengan bitcoin dan produk yang nilainya terkait dengan kripto,” kata Gensler, dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (11/1/2024).

Mata uang kripto seperti Bitcoin telah banyak didukung oleh influencer keuangan di media sosial, namun beberapa investor tradisional, termasuk Warren Buffett, menentangnya. 

Bill Gates, pendiri Microsoft, juga telah memperingatkan orang-orang akan terjerumus ke dalam ini, yang mungkin tidak mempunyai banyak uang untuk disisihkan. 

ETF Bitcoin diharapkan dapat memperluas popularitas mata uang kripto karena investor tidak perlu membeli mata uang secara langsung melalui bursa mata uang kripto khusus. 

Sebaliknya, dana tersebut akan memungkinkan investor ritel mendapatkan keuntungan dari perubahan harga Bitcoin melalui platform investasi yang sudah banyak mereka gunakan.

Produk-produk baru ini berarti penyedia dana seperti BlackRock dan Fidelity akan secara efektif memberikan kredibilitas terhadap gagasan berinvestasi dalam mata uang kripto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini