Sukses

Berikut Deretan Game Penghasil Crypto Paling Populer

Berikut 5 rekomendasi game play to earn penghasil kripto paling populer di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Game play-to-earn didefinisikan sebagai game kripto yang memungkinkan pemain untuk menikmatinya permainan, seperti melakukan pertempuran, membiakkan karakter dalam game mereka, menyelesaikan misi, atau tugas lainnya.

Dengan melakukan itu, pemain dapat menerima semacam mata uang dalam game yang nantinya dapat digunakan untuk membeli NFT, atau ditransfer langsung ke dompet kripto dan dijual atau diperdagangkan untuk token atau mata uang yang dapat digunakan untuk pembayaran dunia nyata.

Dilansir dari situs crypto exchange Zipmex, berikut 5 rekomendasi game penghasil kripto

Axie Infinity

Axie Infinity adalah game NFT berbasis Ethereum pertama yang mencapai penjualan USD 1 miliar atau setara Rp 14,9 triliun (asumsi kurs Rp 14.955 per dolar AS) pada 8 Agustus 2021. 

Game ini memiliki lebih dari satu juta pengguna aktif. Ini adalah game NFT paling populer saat ini, dibuat oleh perusahaan Vietnam bernama Sky Mavis. Ini adalah salah satu game dengan pendapatan tertinggi di seluruh blockchain.

Axie Infinity pada dasarnya adalah game yang terinspirasi Pokemon di mana Anda dapat membangun tim makhluk yang disebut Axies, dan Anda dapat menggunakannya untuk melawan pemain dalam mode Arena atau melawan musuh dalam mode Petualangan.

Ada dua cryptocurrency dalam gim ini, yang utama adalah Axie Infinity Token (AXS) dan yang lainnya, Smooth Love Potion (SLP). Anda bisa mendapatkan AXS dengan membuatnya menjadi papan peringkat PVP game, sementara SLP diperoleh dengan menyelesaikan level mode petualangan dan memenangkan pertandingan arena. 

Kedua token tersebut diperlukan untuk membiakkan Axie, dan ini adalah proses yang hanya dapat dilakukan jika Anda sudah memiliki dua Axie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Lain

Gala Games: Town Star

Gala Games adalah platform game bertenaga blockchain dengan beragam kategori game kripto. Koin GALA disajikan sebagai hadiah dan token utilitas untuk transaksi pemain dalam game dalam ekosistem.

Di pasar NFT Gala Games, token tidak hanya dapat diperdagangkan, tetapi item dalam game juga dapat dijual dan dikumpulkan oleh berbagai mata uang kripto dengan harga tertentu, tergantung pada kelangkaannya.

Meskipun item dikumpulkan di dalam game, Gala Games sengaja menggunakan blockchain untuk memberi pemain kepemilikan tunggal atas item game sebagai NFT dan Token ERC-20 di blockchain Ethereum.

Decentraland

Decentraland adalah game kripto realitas virtual 3D yang ditenagai oleh blockchain Ethereum. Pemain dapat menjelajahi daratan, membuat avatar dan konten unik sesuai preferensi mereka dengan pengalaman luar biasa.

Selain itu, pemain dapat menggunakan koin MANA sebagai token dalam game untuk menjual dan membeli item serta menikmati aktivitas sosial yang menyenangkan.

Bergerak lebih dekat ke Metaverse, Decentraland menghadirkan gameplay pada pengalaman VR untuk memenuhi kehidupan di luar kenyataan dengan grafik berkualitas ultra. Pemain ditawarkan kebebasan berdagang bersama dengan NFT Marketplace.

 

3 dari 3 halaman

The Sandbox

Tidak hanya Decentraland yang menjajah dunia blockchain metaverse, tetapi The Sandbox juga merupakan bintang yang sedang naik daun untuk game kripto realitas virtual 3D dengan konsep gameplay serupa.

Pemain dapat menggunakan token kripto utilitas 'SAND' untuk bertransaksi di pasar dan memperdagangkan lahan digital. 

Gimmick dari Sandbox memang terbatasnya pasokan 166.464 lahan, yang mendorong permintaan dan biaya untuk mendapatkannya.

Berbicara tentang grafik dan antarmuka, pemain The Sandbox akan memilih cara mereka sendiri untuk memonetisasi konten sambil mengenang pengalaman klasik Minecraft di mana pemandangan dan item dalam bentuk blok. 

Cara terbaik untuk Bermain untuk Menghasilkan Uang di The Sandbox adalah dengan memperdagangkan tanah dan objek serta menyelesaikan tugas dalam game.

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.