Sukses

Intip Kinerja Kripto ANC Coin Hari Ini 12 Oktober 2022

ANC Coin mencatatkan kinerja harga cukup baik pada perdagangan Rabu (12/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Anchor Protocol adalah protokol peminjaman dan peminjaman yang menawarkan hasil hingga 19,5 persen pada setoran stablecoin. 

Dilansir dari Coinmarketcap, pemberi pinjaman dapat menyetorkan UST mereka dan mendapatkan tingkat bunga yang menarik untuk investasi mereka sekaligus mendapatkan keuntungan dari volatilitas yang rendah. 

Peminjam juga dapat mengubah agunan LUNA mereka menjadi aset produktif tanpa melepaskan kendalinya. 

Anchor Protocol dengan demikian dapat menarik investor menghindari risiko yang mencari investasi dengan hasil tinggi, volatilitas rendah dan meningkatkan permintaan untuk UST. 

Ini memajukan adopsi UST sebagai stablecoin dan selanjutnya adopsi proyek Terra di DeFi. Dengan meningkatnya adopsi Terra, yang pendirinya berada di balik peluncuran Anchor Protocol, harga LUNA akan meningkat. Anchor Protocol juga memiliki token kripto sendiri yaitu ANC coin. 

Di tengah pasar kripto yang sedang koreksi, ANC Coin justru berhasil mencatatkan performa cukup baik pada perdagangan hari ini 12 Oktober 2022. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga ANC Coin adalah Rp 1.464 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar 1,1 triliun. ANC Coin berhasil menguat 9,22 persen dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 440. ANC Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 511,6 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 350,3 juta ANC Coin dari maksimal suplai 1 miliar ANC Coin. 

Pendiri Anchor Protocol?

Anchor Protocol didirikan pada Maret 2021 oleh Terraform Labs, sebuah perusahaan fintech Korea Selatan yang didirikan oleh Daniel Shin dan Do Kwon. Terraform Labs juga berada di belakang blockchain layer-one Terra yang telah mengambil alih ruang DeFi, naik sebesar 17.000 persen pada 2021.

Sebelum meluncurkan Terraform Labs, Mr. Kwon adalah CEO Anyfi, sebuah perusahaan rintisan yang menyediakan solusi jaringan mesh nirkabel terdesentralisasi. Selain itu, ia sebelumnya bekerja sebagai insinyur perangkat lunak untuk Microsoft dan Apple.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenalan dengan Token Kripto Kaspa Coin

Kaspa Coin adalah cryptocurrency proof-of-work yang mengimplementasikan protokol GHOSTDAG. Tidak seperti blockchain tradisional, GHOSTDAG tidak membuat blok yang dibuat secara paralel, melainkan memungkinkan mereka untuk hidup berdampingan dan memesannya dalam konsensus. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Jumat (7/10/2022), Blockchain Kaspa sebenarnya adalah blockDAG. Generalisasi konsensus Nakamoto ini memungkinkan operasi yang aman sambil mempertahankan tingkat blok yang sangat tinggi dan waktu konfirmasi sangat kecil yang didominasi oleh latensi internet.

Siapa Pendiri Kaspa?

Kaspa didirikan oleh perusahaan R&D DAGLabs, melalui investasi oleh PolyChain. Meskipun demikian, Kaspa adalah proyek komunitas, sepenuhnya open source, tidak ada pemerintahan pusat, dan tidak ada model bisnis.

Pendirinya adalah Yonatan Sompolinsky, Postdoc CS di Universitas Harvard di Tim Riset MEV. Makalah Yonatan 2013 tentang protokol Ghost dikutip dalam Ethereum Whitepaper.

Pengembang inti dan kontributor Kaspa termasuk mahasiswa Doktor Kriptografi Shai Wyborski, Master CS Michael Sutton, Studi Sarjana Mike Zak CS, peneliti Kriptografi Elichai Turkel, dan Pengembang Ori Newman, semuanya berkontribusi besar pada implementasi dan stabilisasi jaringan.

Apa yang Membuat Kaspa Unik?

Kaspa unik dalam kemampuannya untuk mendukung tingkat pemblokiran yang tinggi sambil mempertahankan tingkat keamanan yang ditawarkan oleh lingkungan proof-of-work. 

Jaringan utama Kaspa saat ini beroperasi pada 1 blok per detik. Di masa depan, pengembang inti dan peneliti akan berupaya memperluas kemampuan hingga batasnya 10 atau bahkan 100 blok per detik.

3 dari 4 halaman

Kenalan Lebih Dekat dengan Token Kripto ICP Coin

Sebelumnya, Internet Computer (ICP) adalah jaringan blockchain terdesentralisasi yang secara resmi diluncurkan pada Mei 2021 oleh DFINITY Foundation dengan tujuan global untuk mendorong batas fungsionalitas Internet dan mendukung pengembangan kontrak pintar dalam skala yang lebih besar. 

Dilansir dari Coinmarketcap, di antara keuntungan dari proyek ini termasuk tim penggemar kripto yang terampil dan kemampuan untuk kontrak pintar, yang memungkinkan pengembang untuk membuat dApps. 

Selain itu, ICP mendukung skalabilitas yang hampir tak ada habisnya dan tingkat keamanan yang tinggi dipertahankan melalui sistem pemeriksaan.

Misi komprehensif Komputer Internet adalah untuk mengubah Internet publik menjadi platform komputasi kelas dunia. Pengembang memposisikan Komputer Internet sebagai jaringan revolusioner, karena fakta blockchain tersedia untuk umum dan dilengkapi dengan fungsionalitas yang mengesankan. 

Selain itu, proyek ini menyediakan lingkungan tanpa batas untuk kontrak cerdas, berjalan pada kecepatan web dengan pengurangan biaya komputasi.

Dengan bantuan Komputer Internet, pengembang dapat membuat DApps dan menginstal kodenya di Internet. Selanjutnya, dengan ICP, transaksi dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu detik, dan dengan biaya rendah. 

Menurut pembuatnya, proyek ini memungkinkan pengguna untuk memilih keluar dari layanan terpusat dan layanan cloud komersial.

4 dari 4 halaman

Siapa Pendiri Komputer Internet?

Dominic Williams adalah Pendiri dan Kepala Ilmuwan DFINITY. Dia adalah seorang ahli teori kripto, yang bertanggung jawab untuk menciptakan Threshold Relay, Probabilistic Slot Consensus, dan teknik kripto baru lainnya, pengusaha serial, dan anggota awal komunitas teknis Bitcoin dan Ethereum. 

Sebelumnya, dia adalah Presiden dan CTO String Labs, inkubator untuk proyek kripto yang didukung ventura, pelopor awal DeFi di Mirror Labs, dan Pendiri dan CEO Fight My Monster, game MMO untuk anak-anak yang berskala hingga jutaan pengguna. 

Ia juga mendirikan beberapa startup seperti System7, Airdocs dan Smartdrivez. Lulus King's College London 1 di Kelas Ilmu Komputer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.