Sukses

Harga BNB Coin Naik Usai Umumkan Kemitraan dengan Google

Diluncurkan pada Juli 2017, Binance adalah pertukaran cryptocurrency terbesar secara global berdasarkan volume perdagangan harian.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Binance Coin (BNB) terpantau berada pada posisi USD 276.30 atau sekitar Rp 4.142.775 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 8,87 triliun.

Mengutip laman Coinmarketcap, Sabtu (17/9/2022), harga BNB coin naik 0,63 persen dalam 24 jam terakhir.  Diluncurkan pada Juli 2017, Binance adalah pertukaran cryptocurrency terbesar secara global berdasarkan volume perdagangan harian.

Jaringan Binancek saat ini mencakup Binance Chain, Binance Smart Chain, Binance Academy, Trust Wallet, dan proyek Penelitian, yang semuanya menggunakan kekuatan teknologi blockchain untuk menghadirkan keuangan era baru.

Baru -baru ini, BNB Chain, menjalin kemitraan dengan Google Cloud untuk mendukung perkembangan Web3 dan startup blockchain. Proyek berbasis BNB Chain sekarang dapat mengakses infrastruktur Google Cloud, termasuk kemampuan untuk menganalisis data on-chain dan mengenkripsi informasi melalui Google Cloud.

Sekitar 150 proyek di bawah program akselerator yang berfokus pada BNB juga akan mendapatkan percepatan akses ke program dukungan startup Google Cloud.

"Google Cloud adalah pemutar Web2 yang sangat bagus dan benar-benar telah melakukan banyak hal terkait Web3. Penting bagi kami untuk bekerja dengan pemain besar yang memiliki visi besar, kami memiliki DNA dan visi yang sama," kata Direktur Investasi BNB Chain, Gwendolyn Regina, mengutip laman CoinDesk.

Kerja sama terbaru dengan BNB Chain ini menyusul langkah percepatan Google ke dunia Web3. Awal tahun ini, Google Cloud menambahkan layanan deteksi ancaman malware penambangan kripto dan meluncurkan Tim Aset Digital khusus yang baru.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harga Kripto 17 September 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya cenderung beragam pada Sabtu pagi, 17 September 2022. Harga bitcoin berada di zona hijau jelang akhir pekan ini.

Berdasarkan data Coinmarketcap, Sabtu (17/9/2022), harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC) naik 1,06 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan, harga bitcoin (BTC) turun 6,01 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 19.991,45 atau sekitar Rp 299,95 juta (asumsi kurs rupiah terhadap dolar AS di kisaran 15.004).

Sementara itu, harga ethereum (ETH) cenderung tertekan. Dalam 24 jam terakhir, harga ethereum merosot 2,54 persen. Bahkan selama sepekan, harga ethereum anjlok 16,14 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.441.06 atau sekitar Rp 21,62 juta.

Selanjutnya, harga binance coin (BNB) naik 1,39 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan, harga BNB merosot 5,73 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 276,84.

Demikian juga harga XRP yang bergerak di zona hijau. Harga XRP melonjak 7,69 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga XRP susut 1,49 persen. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,3518.

 

 

3 dari 6 halaman

Harga Kripto Lainnya

Harga cardano menguat 1,84 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga cardano tersungkur 7 persen. Saat ini, harga cardano (ADA) berada di posisi USD 0,4772.

Selain itu, harga solana (SOL) berada di zona merah. Selama 24 jam terakhir, harga solana (SOL) turun 1,02 persen. Selama sepekan terakhir, harga solana anjlok 5,9 persen. Kini, harga solana berada di posisi USD 32,71.

Di sisi lain, harga dogecoin (DOGE) menguat 2,83 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga dogecoin tergelincir 4,9 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,060.

Stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga tether melemah terbatas 0,02 persen.

Harga USD Coin (USDC) berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga USD Coin naik terbatas 0,02 persen.  Saat ini, harga USD Coin di posisi USD 1,00.

Harga binance USD (BUSD) turun terbatas dalam 24 jam terakhir. Harga BUSD susut 0,1 persen. Selama sepekan, harga BUSD tergelincir 0,06 persen. Kini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00.  

4 dari 6 halaman

Tarik Pelanggan Generasi Z, Starbuck Tawarkan Program Reward NFT

Sebelumnya, Starbucks Corp (Nasdaq: SBUX) membawa program penghargaan ke blockchain, tujuannya untuk mencari dan mempertahankan pelanggan dari peminum kopi muda.

Mengutip Yahoo Finance, pada Senin, 12 September 2022, raksasa kopi yang berbasis di Seattle meluncurkan detail pertama untuk Starbucks Odyssey, dengan menggunakan teknologi blockchain yang ditemukan melalui cryptocurrency. 

Program yang diluncurkan akhir tahun ini, akan memungkinkan anggota untuk mendapatkan NFT bermerek, atau stempel dengan menyelesaikan aktivitas seperti permainan atau tantangan yang berpusat pada pengetahuan Starbucks. 

Stempel tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan manfaat dan pengalaman baru, termasuk merchandise, kelas pembuatan martini espresso virtual, atau perjalanan ke perkebunan kopi Starbucks Hacienda Alsacia di Kosta Rika.

 

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

"Starbucks selalu menjadi tempat ketiga, tempat antara rumah dan tempat kerja di mana Anda merasakan kehangatan koneksi melalui kopi, komunitas, dan rasa memiliki,” kata Chief Marketing Officer Brady Brewer dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, pengalaman Starbucks Odyssey akan memperluas koneksi tempat ketiga ke dunia digital. CEO Interim Howard Schultz pertama kali meluncurkan ide token non-fungible atau NFT bermerek Starbucks dan program penghargaan digital awal tahun ini sebagai bagian dari upayanya untuk mengubah pembicaraan tentang perusahaan, yang menghadapi dorongan serikat pekerja nasional dan mengubah basis pelanggan.

"Kami tidak ingin berada dalam bisnis di mana basis pelanggan kami menua, dan kami memiliki situasi yang kurang relevan dengan orang-orang muda. Kami tidak pernah dalam sejarah kami lebih relevan daripada kami hari ini untuk Gen Z. Bagi saya, kelompok itu sangat kuat, dan tingkat keterikatan yang kami miliki dengan mereka, dan hanya membangun loyalitas,” kata Schultz pada Agustus lalu.

6 dari 6 halaman

Adopsi NFT

Sementara itu, penjualan minuman dingin, sebagian besar didorong oleh pelanggan yang lebih muda, saat ini mencapai sekitar 75 persen dari penjualan Starbucks di AS. 

Sedangkan, minuman es espresso yang dapat disesuaikan diluncurkan pada Juni dengan menargetkan pelanggan Generasi Z (lahir pada akhir 1990-an dan 2000-an) sudah menjadi salah satu minuman terlaris perusahaan. Hal itu diungkapkan oleh Schultz.

Program Odyssey membawa Starbucks ke garis depan merek nasional yang mengadopsi NFT sebagai penghargaan bagi anggota. Tidak seperti kebanyakan pasar NFT yang membutuhkan dompet cryptocurrency, anggota Starbucks akan dapat menggunakan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembelian.

Mulai Senin, 27,4 juta anggota penghargaan Starbucks yang aktif dapat mendaftar untuk bergabung dalam daftar tunggu program.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.