Sukses

Transaksi NFT Kini Bisa Melalui Smart TV LG

LG pertama kali mengisyaratkan rencana untuk memasukkan fitur NFT ke dalam smart TV-nya pada konferensi pers awal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa TV yang berbasis di Seoul LG Electronics mengumumkan peluncuran pasar non-fungible token (NFT) LG Art Lab yang berpotensi membuka pengumpulan NFT ke audiens yang lebih luas.

Mengutip Cryptopotato, Selasa (6/9/2022) dengan platform terbaru, berdasarkan blockchain Hedera, pengguna akan dapat menjelajahi, membeli, menjual, dan memperdagangkan NFT di perangkat televisi pintar LG.

LG Art Lab juga akan menggabungkan kode QR di layar untuk memungkinkan pengguna menyelesaikan transaksi dengan bantuan dompet kripto perusahaan untuk smartphone, yang disebut Wallypto, yang juga dibangun di atas Hedera.

Setelah NFT dibeli, NFT dapat diperdagangkan di LG Art Lab Marketplace. Pengguna akan dapat melihat riwayat transaksi serta melihat karya seni mereka sendiri.

Kolaborasi LG-Hedera

LG pertama kali mengisyaratkan rencana untuk memasukkan fitur NFT ke dalam smart TV-nya pada konferensi pers awal tahun ini. Kemudian, pihak Hedera memberikan konfirmasi perkembangan melalui cuitannya di Twitter.

“Anggota Dewan Pemerintahan LGElectronics telah meluncurkan LG Art Lab – dibangun di atas Hedera – yang memungkinkan pemilik TV LG untuk membeli, menjual, dan memamerkan #HederaNFT dari layar mereka. Semua TV LG yang menjalankan webOS5.0 akan dapat berinteraksi dengan aplikasi LG Art Lab. #HaloMasa Depan,” tulisnya dalam Twitter, Selasa (6/9/2022).

Perpindahan ke Hedera untuk integrasi NFT datang secara alami ketika perusahaan televisi Korea Selatan pertama kali bergabung dengan Dewan Pemerintahan Hedera pada Mei 2020. Selama waktu itu, LG menjadi satu-satunya produsen peralatan rumah tangga yang direkrut sebagai anggota dewan. yang juga termasuk Google, IBM, Deutsche Telekom dan IIT, antara lain.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LG Electronics Luncurkan Platform NFT, Dapat Diakses Pengguna Lewat Smart TV

Sebelumnya, LG Electronics mengumumkan pada Senin (5/9/2022) telah merilis platform non-fungible token (NFT) LG Art Lab, yang memungkinkan pengguna menemukan, membeli, menjual, dan memperdagangkan NFT menggunakan TV pintar LG.

Pengumuman tersebut muncul kira-kira delapan bulan setelah LG Electronics mengatakan pada konferensi persnya mereka berencana untuk memasukkan fitur NFT ke dalam smart TV-nya. 

Platform ini sekarang tersedia di AS hanya untuk mereka yang memiliki TV LG yang menjalankan webOS 5.0 atau lebih baru dan dapat diakses langsung dari layar beranda.

LG Electronics bermitra dengan jaringan Hedera untuk menawarkan aplikasi yang memungkinkan pengguna membeli NFT melalui Wallypto, dompet kripto LG untuk smartphone.

Wakil presiden senior, kepala bisnis platform di perusahaan hiburan rumah LG Electronics, Chris Jo mengatakan Wallypto, dibangun di atas Hedera, telah berkembang sejak September 2021.

Kemitraan antara Hedera dan LG Electronics dimulai pada 2020 ketika LG bergabung dengan dewan pemerintahan Hedera yang mencakup Google, IBM, Deutsche Telekom dan Institut Teknologi India, dan banyak lagi.

“Sementara banyak orang telah mendengar tentang NFT dan ingin berpartisipasi dalam ekosistem yang sedang berkembang, ini bisa menjadi terlalu rumit dan sulit untuk dimulai,” kata Jo, dikutip dari Yahoo Finance, Senin, 5 September 2022.

3 dari 4 halaman

Sediakan Fitur Drops

Platform NFT menyediakan fitur Drops yang membuat profil artis dan menunjukkan pratinjau karya seni baru mereka. Fitur Live Drops real-time memberikan pemberitahuan untuk membantu pengguna memperoleh NFT yang dijatuhkan untuk memastikan mereka tidak melewatkan kesempatan.

Jo juga mengatakan Hedera memungkinkan pengguna untuk bertransaksi kurang dari USD 0,0001 sen per transaksi (tanpa biaya gas tinggi atau biaya tersembunyi), yang berarti tidak ada biaya tersembunyi yang terkait dengan platform NFT.

Perusahaan IT dan hiburan besar Korea Selatan terjun ke industri non-fungible token (NFT). Pada Januari, saingan LG, Samsung meluncurkan rencana pasar NFT berbasis TV pintar baru. Samsung mengatakan akan menambahkan fitur NFT pada TV Samsung seperti MICRO LED dan Neo QLED.

4 dari 4 halaman

FIFA Luncurkan Platform NFT untuk Penggemar Sepak Bola

Sebelumnya, FIFA, badan sepak bola internasional tersebut telah mengumumkan peluncuran platform NFT yang akan datang untuk para penggemar olahraga di seluruh dunia.

Mengutip Bitcoin, Minggu, 4 September 2022, FIFA+ Collect akan menawarkan koleksi digital yang mengabadikan momen permainan terbesar piala dunia FIFA, menurut janji organisasi tersebut.

Selain itu, FIFA kembangkan platform NFT dalam kemitraan dengan perusahaan blockchain Algorand.

Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA) sedang bersiap untuk membuka platform barunya untuk non-fungible token (NFT) akhir bulan ini.

Pada awalnya, FIFA+ Collect akan merilis serangkaian koleksi awal token dan mengungkap detail tentang koleksi eksklusif serta edisi terbatas yang akan datang. Hal itu diungkapkan organisasi dalam siaran pers pada Jumat.

Koleksi digital akan mewakili momen tak terlupakan dari pertandingan sepak bola dan menampilkan seni dan citra ikonik dari Piala Dunia FIFA dan turnamen Piala Dunia Wanita FIFA.

“Pengumuman menarik ini membuat koleksi FIFA tersedia untuk semua penggemar sepak bola, mendemokratisasi kemampuan untuk memiliki bagian dari Piala Dunia FIFA,” kata Chief Business Officer FIFA Romy Gai, dikutip dari Bitcoin, Minggu, 4 September 2022.

Dia menuturkan, fandom berubah dan penggemar sepak bola di seluruh dunia terlibat dengan permainan dengan cara baru dan menarik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.