Sukses

Samsung Suntik Dana Startup Metaverse Korea Selatan Rp 362 Miliar

Samsung telah berpartisipasi dalam pendanaan Seri A yang mengumpulkan USD 25 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembuat elektronik dan smartphone Korea Selatan, Samsung dilaporkan telah berpartisipasi dalam pendanaan Seri A yang mengumpulkan USD 25 juta atau sekitar Rp 362,4 miliar untuk startup metaverse yang berbasis di Korea Selatan, Doubleme. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Rabu (4/5/2022), putaran pendanaan ini dipimpin oleh Coentry Investment dan NH Investment. Menurut laporan Techinasia, startup, yang didirikan pada 2015 oleh Albert Kim, Michael Kuczynski, dan Heeyoung Kim, akan menggunakan dana yang terkumpul untuk pengembangan produk, pemasaran, dan tujuan perekrutan.

Doubleme juga bertujuan untuk meluncurkan platform metaverse Twin World secara komersial yang mendukung perangkat realitas buatan di akhir tahun, tambah laporan itu. 

Twin World, yang diluncurkan pada November 2020, memungkinkan pengguna untuk menciptakan pengalaman realitas buatan di lokasi fisik mana pun. Sejak diluncurkan, platform ini telah menghasilkan pendapatan sekitar USD 4,5 juta dari pelanggan berbayarnya yang tersebar di 17 kota.

Sebelum putaran pendanaan terakhir, Doubleme sebelumnya telah mengumpulkan USD 1 juta dalam pendanaan awal. Selain itu, startup tersebut juga telah menerima hibah sebesar USD 16 juta dari pemerintah Korea Selatan dan Inggris. 

Samsung sendiri telah menggandakan konsep metaverse dan NFT selama beberapa waktu. Pada akhir Maret, Samsung bermitra dengan Nifty Gateway untuk mengintegrasikan teknologi NFT ke dalam jajaran produk televisi pintar perusahaan.

Selama minggu pertama Januari, Samsung meluncurkan versi virtual toko elektronik perusahaan di dunia metaverse Decentraland.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MetaShooter, Proyek Metaverse Bertema Berburu Pertama di Dunia

Sebelumnya, MetaShooter, metaverse dengan tema berburu Play-To-Earn terus mengambil langkah besar untuk membawa metaverse berburu ke level yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Dilansir dari Bitcoin.com, Minggu, 1 Mei 2022, MetaShooter adalah Metaverse tema berburu unik berbasis blockchain terdesentralisasi pertama yang dibangun di atas blockchain dan Unreal Engine.

Dengan merilis proyek tersebut, tim ini bergabung dengan jutaan penggemar game dalam komunitas global gamer di mana mereka memiliki prospek untuk mengalami perburuan yang realistis sambil mengembangkan keterampilan yang dapat mereka hasilkan.

Dengan proyek uniknya, tim MetaShooter akan meningkatkan minat di pasar kripto dengan berinovasi dengan game P2E yang dapat memecahkan masalah terkait dengan industri seperti ekosistem yang tidak logis, gameplay yang membosankan, kurangnya visual, pemanfaatan aktual dari penghargaan dan sebagainya.

Fitur MetaShooter

MetaShooter menawarkan fitur yang berbeda. Sebagai permulaan, akan menghadirkan grafik tajam yang memberi pengguna pengalaman berburu di kehidupan nyata.

Mereka dapat menyelesaikan misi, tantangan, berburu, dan mendapatkan hadiah. Game ini juga memiliki sesi obrolan, papan peringkat di mana pemain dapat berkomunikasi dengan rekan-rekan mereka di tempat lain. MetaShooter sedang mengembangkan metaverse yang tepat di blockchain.

 

 

3 dari 4 halaman

Jangkau Banyak Kemitraan

Pemain tidak terpaku pada strategi. Mereka memiliki sumber daya untuk mengembangkan strategi berburu mereka, menjadi lebih efektif dalam berburu, dan meningkatkan peluang mereka untuk memenangkan turnamen dan piala berburu.

Ruang game seluas 50 km persegi ini akan mengingatkan player pada game Grand Theft Auto 5. Tim MetaShooter telah bermitra dengan perusahaan besar seperti Master Ventures, BlueZilla, AscendEX Ventures, Metavest Capital, Good Games Guild (GGG), Zignaly, Kangaroo Capital, FishDAO, KPC, Zelwin dan banyak lainnya.

Jangkau Banyak Kemitraan

Beberapa landasan peluncuran seperti Ignition Paid Network, BSCPad, Babylons, Starter XYZ, Polypad, Blokpad (Bloktopia), dan Komunitas juga telah menunjukkan minat pada proyek dengan bermitra dengan tim.

Selain itu, MetaShooter menjangkau banyak kemitraan lain terkait pengembangan game, guild game, arena e-sports, dan sebagainya, seperti Earn Guild, GG Arena, GGG, Yield Yeti, Speed tree, Nvidia, dan studio Polygon.

Pengembangan Game

Pengembangan game dijadwalkan pada April sampai Mei. Versi Alpha akan dirilis untuk anggota guild, investor awal, pemegang kunci undangan, dan pemegang lencana NFT.

 

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Pemain bisa mendapatkan NFT dan hadiah keren lainnya dengan menyelesaikan misi dan tantangan. Di Alpha, pemain akan dapat merasakan salah satu area berburu MetaShooter yang sudah menawarkan banyak aktivitas.

Mereka juga dapat mempertaruhkan token MetaShooter, MHUNT, di dasbor mereka. Pada hari peluncuran, utilitas token sudah bisa digunakan.

Game yang terhubung dengan token MHUNT dan aset NFT disebut sebagai Demo dan akan tersedia dalam tiga hingga empat bulan ke depan. Versi seluler dari game ini dan gim lengkapnya akan tersedia antara enam hingga sembilan bulan ke depan sementara versi Open World VR dijadwalkan untuk tahun depan.

Tanggal rilis akan diumumkan kemudian. Permainan penuh akan terdiri dari semua mode permainan dan teknologi yang akan digunakan MetaShooter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.