Sukses

Mengenal Atomic Coin, Salah Satu Kripto yang Lakukan Scam

Pengembang Atomic Coin meninggalkan proyek pada awal 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Atomic Coin (ATOM) merupakan proyek terbengkalai dan scam yang bangkrut pada awal 2018. Kripto ini memiliki kesamaan kode dengan kripto Cosmos Atom (ATOM) yang tidak scam, jadi jangan sampai investor salah menilai kripto ini. 

Atomic Coin adalah cryptocurrency peer-to-peer terdesentralisasi berbasis komunitas untuk pembayaran, seperti dilansir dari Crypto News, Senin (21/2/2022). 

Ide di balik proyek ini adalah untuk memberikan alternatif yang kuat untuk Bitcoin dengan berfokus pada situs taruhan, bursa berjangka, dan pendanaan pendidikan. Proyek ini dimulai sekitar 2016 dan koin ATOM masuk dalam bursa pada musim gugur 2016.

Jaringan pembayaran Atom didukung oleh cryptocurrency-nya sendiri, yaitu ATOM. ATOM adalah koin yang dapat ditambang dengan mekanisme distribusi yang adil, yang memicu antusiasme seputar proyek. 252.000.000 koin ATOM direncanakan akan diterbitkan.

ATOM menggunakan protokol konsensus Proof-of-Work (PoW) dan Proof-of-Stake (PoS) hybrid. Blockchain-nya memiliki waktu blok 60 detik, dan hadiah per blok adalah 600 ATOM. 

Setiap pengguna yang memegang ATOM selama lebih dari 8 jam, mereka akan mendapatkan bunga tahunan sebesar 100 persen. Secara keseluruhan, ATOM terlihat seperti proyek yang sah dan menarik.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atomic Coin (ATOM) Scam

Pengembang Atomic Coin meninggalkan proyek pada awal 2018. Sebelumnya, pada Desember 2017, pengembang proyek menggunakan forum Bitcoin Talk untuk mengumumkan koin mereka akan bercabang dan akan ada pertukaran koin.

Aturan pertukaran token mengharuskan pemegang koin untuk mentransfer koin ATOM mereka di dompet web proyek. Setelah dana ditransfer, sebagian besar pengguna menyadari fakta bahwa mereka tidak dapat menarik koin mereka, karena wallet mereka terkunci. 

Setiap keluhan tentang situasi yang diposting di forum BitcoinTalk sengaja dihapus oleh pihak Atomic Coin. Pengembang proyek selalu mendorong tanggal rilis koin selama dua bulan sampai mereka meninggalkan proyek. 

Situs web AtomProject, halaman GitHub, dan utas BitcoinTalk ditutup, dan tidak ada pembaruan lebih lanjut dari pengembang.

Dengan demikian, semua dana pengguna tetap berada di dompet yang terkunci. Proyek ini disabotase oleh pengembang yang curang dan sejak itu dinyatakan sebagai penipuan. 

Koin ATOM telah dihapus dari sebagian besar bursa, namun masih ada beberapa bursa kecil yang memiliki pasar untuk koin ATOM lama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.