Sukses

NFT CryptoPunk Berhasil Terjual Rp 41,5 Miliar

MoonPay telah menjadi perantara untuk selebritas dan tokoh terkenal yang ingin masuk ke ruang NFT.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini platform pembayaran kripto MoonPay telah membeli NFT CryptoPunk 'Zombie' seharga 900 ETH atau sekitar Rp 41,5 miliar. Hal tersebut telah memicu desas-desus di seluruh ruang NFT tentang siapa sebenarnya yang membeli CryptoPunk ‘Zombie’ yang banyak diinginkan orang.

Dilansir dari Yahoo Finance, ditulis Minggu (9/1/2022), penjualan CryptoPunk kepada MoonPay menimbulkan rumor siapa selebritas yang membeli NFT tersebut. 

Lantaran, MoonPay telah menjadi perantara untuk selebritas dan tokoh terkenal yang ingin masuk ke ruang NFT melalui koleksi seperti Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan CryptoPunks.

Setelah pembelian tersebut, MoonPay mengumumkan di Twitter dan meminta pengikutnya untuk menebak NFT tersebut untuk siapa. Banyak yang menebak pembeli adalah musisi terkenal atau seseorang dengan banyak pengikut.

CryptoPunk yang dibeli oleh MoonPay merupakan seri CryptoPunk #2681 yang memiliki harga menggiurkan sebesar 900 ETH karena menjadi salah satu dari 88 seri 'Zombie' Punks. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MoonPay Makin Berkembang

MoonPay juga berkembang ke area industri lainnya, seperti sponsor untuk organisasi eSports seperti Faze Clan dan memungkinkan pembelian NFT menggunakan mata uang FIAT untuk berbagai pasar terkemuka. 

Beberapa pembahasan di dunia NFT mulai berspekulasi tentang pembelian Bored Ape yang dilakukan baru-baru ini oleh Eminem dan Snoop Dogg. 

Apakah koleksi NFT milik mereka akan ditampilkan dalam beberapa cara pertunjukan seperti Super Bowl. Lantaran Eminem dan Snoop Dogg akan tampil bersama-sama di sana dengan sejumlah artis lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.