Sukses

Mengenal Lebih Dekat Bored Ape, NFT yang Banyak Dibeli Selebritas Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Sejak tahun lalu, tepatnya menjelang akhir tahun 2021, fenomena Non Fungible Token (NFT) semakin meningkat. Banyak orang dari berbagai kalangan, hingga selebritas dunia bertransaksi NFT

Bagi yang belum tahu, dilansir dari Indian Express, NFT adalah aset digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk mencatat siapa yang memiliki objek digital seperti gambar, video, atau item dalam game. Meskipun siapapun dapat melihat aset atau NFT tersebut, tetapi, hanya pembeli yang dapat mengatakan bahwa mereka adalah pemilik resminya. 

Dari berbagai NFT yang beredar, salah satu NFT yang cukup populer pada 2021 adalah NFT Bored Ape. Saking populernya, beberapa selebritas dunia, contohnya Eminem rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah untuk membeli sebuah NFT dari Bored Ape. 

Apa itu Bored Ape?

Dilansir dari Indian Express, Jumat (7/1/2022), The Bored Ape Yacht Club (BAYC), adalah koleksi aset digital populer yang berisi 10.000 gambar kera unik, yang dibuat oleh Yuga Labs. 

HIngga saat ini, hasil dari penjualan koleksi NFT Bored Ape telah menghasilkan lebih dari $1 miliar total penjualan di tengah-tengah selebriti yang berbondong-bondong masuk ke dunia NFT. 

Seperti aset NFT lainnya, setiap gambar kera merupakan aset digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk mencatat siapa pemilik yang telah membeli aset aslinya. 

Penjualan Bored Ape yang tinggi membuatnya menguasai volume penjualan koleksi NFT tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Penjualan dan pembelian aset NFT menggunakan mata uang kripto Ethereum (ETH) sebagai alat transaksi aset digital.

Untuk membeli sebuah NFT Bored Ape, pembeli harus menyediakan  mulai dari 52 Ethereum atau sekitar Rp 3 miliar. Karena popularitas dari NFT ini, banyak selebritas dunia yang membeli NFT Bored Ape ini. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Selebritas Dunia yang Memiliki NFT Bored Ape

Ada beberapa selebritas yang dikabarkan telah membeli NFT Bored Ape, misalnya yang terbaru adalah rapper asal Amerika Serikat, Eminem. Eminem dikabarkan telah membeli koleksi Non Fungible Tokens (NFT) Bored Ape Yacht Club (BAYC) senilai 123,45 Ethereum atau sekitar  USD 452.000 atau setara Rp 6,4 miliar.  

Selain Eminem, berdasarkan data dari Benzinga.com, ada beberapa selebritas lain yang telah memiliki NFT Bored Ape.

Salah satunya penyanyi dan penulis lagu Post Malone belum lama ini, Malone mengakuisisi 2 NFT Bored Ape Yacht Club seharga lebih dari US$700.000. Pembeliannya ditampilkan dalam video musik terbarunya dengan The Weeknd. Post Malone saat ini menggunakan Bored Ape #961 sebagai foto profilnya di Twitter. 

Selanjutnya ada duo DJ dan produser Amerika, The Chainsmokers, yang termasuk di antara selebritas paling awal yang menambahkan NFT Bored Ape Yacht Club ke dalam koleksi mereka. Cheetah Fur Bored Ape dibeli seharga 55 Ether, dan mereka menggunakannya sebagai foto profil mereka di Twitter. 

Tidak hanya selebritas, beberapa atlet olahraga juga turut membeli NFT Bored Ape. Salah satunya Bintang NBA dari The Golden State Warriors, Stephen Curry, telah membeli Bored Ape Yacht Club dengan kode Ape #7990. Dia membeli Ape ini seharga 55 ETH.