Sukses

Peringati 9 Tahun Tsunami, Banda Aceh Gelar Kolaborasi Kreatif

Citizen6, Banda Aceh: Dalam rangka launching "Banda Aceh The Next Creative City" dan memperingati 9 tahun tragedi bencana gempa bumi dan Tsunami, puluhan komunitas dan pelaku usaha kreatif yang ada di kota Banda Aceh melakukan beberapa kegiatan kreatif bersama pada tanggal 25-26 Desember mendatang. Acara kolaborasi ini mengusung tema "Bangkit Bersama, Kreatif Bersama".

"Melihat peluang kemajuan kreatifitas di Banda Aceh saat ini, maka kegiatan bersama ini bertujuan untuk mendorong Kota Banda Aceh menjadi kota kreatif selanjutnya di Indonesia" ungkap Hidayatullah, koordinator kepanitian bersama.

"Kegiatan nantinya akan berpusat di Museum Tsunami Aceh. Dengan harapan setelah pagi masyarakat Aceh mengikuti doa dan zikir bersama di lapangan Blang Padang, selanjutnya mereka akan melihat kreatifitas dari berbagai komunitas sebagai bukti nyata dari kebangkitan pascatsunami Aceh di Museum Tsunami setelah zuhur” lanjutnya.

Adapun rangkaian kegiatan kolaborasi ini ialah pemutaran film dokumenter karya kreatif masyarakat Aceh dan Edukasi bencana pada 25 Desember saat malam hari, pameran karya kreatif masyarakat Aceh, dan penampilan kreatif dari berbagai komunitas pada 26 Desember 2013.

Selain itu, menjelang hari pelaksanaan kegiatan juga akan ada talk show di beberapa media lokal dengan mengangkat tema "From Zero to Hero" yang akan diisi oleh korban tsunami Aceh yang telah bangkit dari musibah yang mejadikan mereka kehilangan segalanya.

Panitia dari kegiatan ini adalah kumpulan komunitas, pengusaha kreatif, akademisi, serta pemerintah. Semua rangkaian kegiatan disusun dengan konsep bersama untuk pembangunan dan kemajuan bersama.

Penulis:
Fakhrul Ridha
Banda Aceh, fakhrulrixxx@xmail.com.

Baca Juga:
Refleksi Tsunami Warga Aceh di Jakarta
Konser Pamit DC UMY Untuk Mengenang Tsunami Aceh
Polemik Jilbab Polwan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS