Sukses

105.165 Pesepeda, Pecahkan Rekor MURI

Museum Rekor Indonesia kembali mencatat prestasi anak bangsa.

Citizen6, Yogyakarta: Museum Rekor Indonesia kembali mencatat prestasi anak bangsa. Sebanyak 105.165 pesepeda berhasil memecahkan rekor sebagai pesepeda terbanyak yang melakukan aksi sepeda secara serentak di 20 kota. Selain itu, MURI juga mencatat  ada 105.165 yang melakukan aktivasi paket internet secara bersama-sama.   

Penganugerahan sertifikat Rekor MURI  itu dilakukan dalam event Kartu As Gowes As'ik  2013 pada  Minggu 17 November 2013 di JEC Yogyakarta.

Event Gowes As’ik 2013 ini berlangsung di  Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Bangka, Belitung, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar, dan Manado. Khusus di kota Kupang dan Manado, Kartu As Gowes As’ik diselenggarakan pada Sabtu 16 November 2013, sedangkan untuk 18 kota lainnya, event diselenggarakan pada 17 November 2013.

Vice President Marketing Communications, Irlamsyah Syam memaparkan, "Kami sangat menyadari keragaman karakteristik wilayah Indonesia, sehingga kami mencoba menyatukan kembali masyarakat Indonesia dan memeriahkan momen hari pahlawan yang masih terasa gaungnya hingga saat ini. Melalui program yang mungkin sudah tak asing lagi dikalangan masyarakat yaitu Kartu As Gowes As’ik’ yang diselenggarakan di 20 kota di Tanah Air, dimana di sela-sela acaranya juga dilakukan sosialisasi dan aktivasi paket internet Kartu As sebagai cerminan gaya hidup masyarakat di era digital lifestyle sekarang ini."

Museum Rekor Dunia Indonesia mencatat kegiatan ini sebagai rekor pada urutan ke-6.237. Paulus Pangka Senior Manager MURI mengatakan,"Kali ini rekor baru MURI untuk Aktivasi Paket Internet dipecahkan serentak di 20 kota dengan peserta terbanyak mencapai 105.165. Bukan hanya untuk sekedar pemecahan MURI, namun kegiatan ini ditujukan untuk memuaskan keinginan pelanggan akan kebutuhan internet."

Rukmono Cahyadi, GM Sales and Customer Care Telkomsel Region Jateng DIY mengatakan,"Pemecahan rekor MURI ini serentak dilakukan di 20 kota. Sedangkan penyelenggaraan di wilayah Jawa Tengah dan DIY dilaksanakan di 2 kota yaitu Yogyakarta dan Semarang. Pelakasanaan kegiatan ini diluar ekspektasi kami, peserta Yogyakarta mencapai 18.000 sekaligus menjadi jumlah peserta terbanyak di Indonesia."

Sementara itu, Sebagai upaya menjamin layanan Telekomunikasi yang lebih berkualitas, Telkomsel kembali  meluncurkan 400 unit Compact Mobile Base Tranciever Station (COMBAT).  Dengan adanya operasionalisasi armada COMBAT  ini  diharapkan kualitas jaringan  menjelang momen Hari Natal 2013 dan Tahun Baru (NARU) 2014 agar tetap prima.

Dirut Telkomsel Alex J. Sinaga memaparkan,  sebagai operator terbesar di Indonesia , Telkomsel selalu berupaya untuk  hadir memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara dalam kondisi apapun. Hingga saat  ini kami telah membangun dan mengoperasikan lebih dari 67 ribu BTS di seluruh Indonesia dengan kantor layanan di lebih dari 410 titik. Beberapa waktu lalu kami telah meluncurkan dan mengoperasikan 268 unit Mobile Grapari yang bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat hingga ke pelosok negeri.  

"Yang kami hadirkan buat masyarakat ini adalah COMBAT dengan teknologi dan varian terbaru kami hadirkan untuk menjamin kualitas jaringan di wilayah-wilayah tertentu yang memiliki kebutuhan khas dalam waktu yang cepat, khususnya saat momen hari Natal dan Tahun Baru," ujar Alex kepada wartawan Rabu 20 November 2013.(Sulistyawan/mar)

Sulistyawan adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini