Sukses

Jamal Musiala Puji Permainan Lamine Yamal, Spanyol Permalukan Jerman 2-1 di Euro 2024

Lamine Yamal menerima pujian dari sesama pemain yaitu Jamal Musiala. Kedua pemain muda ini telah menjadi bintang internasional yang luar biasa di turnamen kontinental yang sedang berlangsung

Liputan6.com, Jakarta Lamine Yamal menerima pujian dari sesama pemain yaitu Jamal Musiala. Kedua pemain muda ini telah menjadi bintang internasional yang luar biasa di turnamen kontinental yang sedang berlangsung, dengan Lamine menerima sambutan hangat karena mengikuti eksploitasi klubnya di Blaugrana dan meneror tim seperti juara bertahan Italia yang kini tersingkir di babak penyisihan grup.

Lamine Yamal memiliki pengagum bintang Bayern Munich Jamal Musiala, yang memberinya pujian besar sehubungan dengan cara pemain asli Mataro itu meninggalkan jejaknya di usia yang begitu muda.

“Berada di level ini di usia 16 tahun sungguh menyenangkan. Di usia 16 tahun saya masih belum memiliki kondisi fisik untuk berlatih dengan profesional, bermain konsisten dan bertahan di level itu,” aku Jamal Musiala yang berlomba untuk mendapatkan gelar Golden Boots dengan Cody Gakpo dari Belanda dengan tiga gol.

Meski begitu, Musiala mencatat bahwa meskipun “menyenangkan melihat Lamine”, tuan rumah Jerman tidak “hanya perlu khawatir tentang dia” ketika berbicara tentang La Roja.

“Spanyol punya banyak pemain yang memberi nilai tambah bagi tim dan berbahaya: Nico Williams, Pedri…,” tambah Musiala, mengacu pada target transfer Barca dan pemain nomor 8 saat ini yang mendikte permainan dari lini tengah.

“Mereka semua adalah pesepakbola yang bisa menentukan pertandingan sendirian, tapi kami orang Jerman juga punya [kualitas] dan itulah mengapa kami harus percaya diri.”

Lebih lanjut, Musiala yakin bahwa ia dan rekan satu timnya mendapat tekanan lebih besar karena bermain di kandang sendiri.

Hasil Euro 2024: Pedri Cedera, Spanyol Permalukan Jerman 2-1 untuk Tiket Semifinal

Meski demikian, Timnas Spanyol sukses mempermalukan Jerman di semifinal Euro 2024 usai menang 2-1 atas Jerman pada laga perempat final di stadion Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024). Spanyol unggul terlebih dahulu lewat Dani Olmo, tapi disamakan Florian Wirtz. Mikel Merino menjadi penentu kemenangan La Roja lewat gol telatnya di perpanjangan waktu.

Dani Olmo main untuk gantikan Pedri yang terpaksa keluar cepat karena cedera. Kemenangan ini juga mengantarkan Spanyol ke semiifinal Euro 2024 dan bakal hadapi pemenang Portugal atau Prancis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jamal Musiala Ungkap Perasaannya tentang Profesinya

Pemain sayap Bayern Munich Jamal Musiala kembali menjalani musim yang solid di Bayern Munich dan baru-baru ini berbicara tentang arti rumah baginya menurut Sports Illustrated Germany.

“Rumahku adalah tempat keluargaku berada. Tanpa mereka saya tidak akan berada di tempat saya sekarang ini. Kami memiliki hubungan yang baik dan saya melakukan segala yang saya bisa untuk memastikan mereka juga bisa menjalani hidup yang menyenangkan dan bahagia,” kata Musiala.

Musiala tampaknya adalah seorang pemuda yang dewasa. Dia menambahkan bagaimana perasaannya terhadap teman-temannya juga.

“Saya selalu menjadi seseorang yang memiliki lingkaran pertemanan yang agak kecil. Sebagian besar terdiri dari orang-orang yang tumbuh bersama saya - saya berhubungan dengan mereka. Phonzy (Alphonso Davies) dan Leroy (Sané) dari tim telah menjadi teman seiring berjalannya waktu, sebaliknya tidak banyak orang yang bergabung dari luar. Juga karena tidak ada waktu untuk itu."

Musiala adalah seorang pekerja keras yang selalu harus memenuhi standar tinggi. Itu tidak berarti dia tidak menyukai permainan yang indah itu.

“Saya paling bahagia di lapangan, saya merasa bebas dan menikmati bermain. Setiap kali saya melangkah ke lapangan, saya melihat peluang untuk menjadi lebih baik. Saya selalu membawa sesuatu - ini adalah sedikit motivasi ekstra. Tapi keseruan dan kegembiraan yang saya rasakan saat bermain sepak bola semasa kecil masih tetap ada,” kata Musiala.

3 dari 3 halaman

Profil Jamal Musiala, Pemain Timnas Jerman yang Diprediksi Bakal Jadi Top Skor Euro 2024

Persaingan top skor Euro 2024 masih terus berlangsung. Meski demikian, usai laga babak 16 besar, ini mengerucut menjadi dua nama yakni Jamal Musiala dari Jerman serta Georges Mikautadze penyerang Georgia.

Musiala mencetak gol kedua Jerman usai eksekusi penalti Kai Haverts. Ini mengantarkan kemenangan Jerman atas Denmark di Westfalen Stadion, Dortmund, Minggu (30/6/2024).

Walaupun Georgia masih mempunyai kans, namun melihat lawanya di babak 16 besar, salah satunya adalah Spanyol, akan sulit untuk Mikautadze untuk menambah gol-golnya. Dengan demikian, sejauh ini baru Georges Mikautadze dan Jamal Musiala yang mencetak 3 gol di Euro 2024.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Jamal Musiala?

Profil Jamal Musiala

Jamal Musiala, bintang muda Bayern Munich dan Timnas Jerman, telah mencuri perhatian dunia sepak bola dengan bakat dan kemampuannya yang luar biasa. Lahir pada 26 Februari 2003 di Stuttgart, Jerman, Musiala memiliki darah campuran Jerman dan Inggris.

Ibunya berasal dari Jerman, sedangkan ayahnya berasal dari Nigeria. Meski menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Inggris, Musiala memilih untuk mewakili Jerman di level internasional.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.