Sukses

Will Smith Ditampar Berulang Kali di Bad Boys: Ride or Die, Meniru Insiden Oscar?

Momen tersebut, yang dibuat untuk dijadikan bahan tertawaan, menarik reaksi yang terdengar dari penonton pada pemutaran perdana di Amerika Serikat, dan penonton tampaknya menghubungkannya dengan tamparan Oscar.

Liputan6.com, Jakarta Karakter Will Smith, Mike Lowrey, ditampar berulang kali oleh Marcus Burnett yang diperankan Martin Lawrence selama adegan di Bad Boys: Ride or Die.

Momen tersebut tampaknya merujuk pada insiden Smith yang terkenal di Oscar dua tahun lalu, ketika dia berjalan di atas panggung di acara penghargaan dan menampar wajah Chris Rock di depan jutaan orang.

Dalam adegan aksi klimaks, Mike yang diperankan Smith berada di tengah-tengah serangan panik ketika Marcus yang diperankan Lawrence, rekan detektifnya, menamparnya beberapa kali untuk mengusirnya.

Momen tersebut, yang dibuat untuk dijadikan bahan tertawaan, menarik reaksi yang terdengar dari penonton pada pemutaran perdana di Amerika Serikat, dan penonton tampaknya menghubungkannya dengan tamparan Oscar.

Dalam ulasannya untuk Variety, kritikus Owen Gleiberman menggambarkannya sebagai "referensi langsung" ke momen Oscar, menyebut adegan itu "semacam eksorsisme pop." Dia menulis, "Ini 'menghukum' Smith, mengolok-olok pelanggarannya, dan mungkin, dalam prosesnya, memungkinkan dia untuk keluar dari bayangan pelanggarannya."

Nick Schager, kritikus Daily Beast, menyebutkan momen tersebut dalam ulasannya, menyebutnya sebagai "anggukan tidak berasa terhadap The Slap yang dimaksudkan untuk merehabilitasi citra Smith."

Schager mengatakan "lelucon meta akhir tentang skandal Will Smith di Oscar membuktikan sedikit kesadaran diri dan tidak meramaikan persidangan daripada sekadar memenuhi harapan."

Kritikus The New York Post Johnny Oleksinski menulis tentang adegan tersebut, "Bagian terbaik dari Bad Boys: Ride or Die muncul menjelang akhir film ketika Martin Lawrence menampar wajah Will Smith dan berteriak 'anak nakal!' Sayang sekali itu palsu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Will Smith telah meminta maaf

Will Smith sendiri telah meminta maaf atas insiden Oscar tersebut, dan menyebut perilakunya hari itu "tidak dapat diterima". Aktor tersebut mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences, yang melarangnya menghadiri acara tersebut selama 10 tahun.

Sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah, yang juga membuat sekuel Bad Boys for Life tahun 2020, baru-baru ini mengatakan kepada UNILAD bahwa naskahnya masih berubah setelah Oscar dan bahwa peristiwa nyata membentuk kisah film terbaru tersebut.

'Saya pikir, Anda tahu, jika Anda menonton filmnya, Anda akan melihat ada kesamaan antara apa yang terjadi di film dan kehidupan nyata,' kata mereka kepada outlet tersebut, sambil menambahkan, 'Hampir seperti pengalaman meta yang dialami Will dalam karakternya. Mike Lowrey membahas beberapa tema."

Sutradara berkata, “Jadi jelas ada sesuatu, ada hubungan antara kehidupan nyata dan cerita film di dalam film itu sendiri.”

Bad Boys: Ride or Die sudah tayang di bioskop di kesayangan Anda sejak Rabu (5/6/2024).

 

3 dari 9 halaman

Sudah Tayang, Ini Sinopsis Film Bad Boys: Ride or Die

Film Bad Boys: Ride or Die sudah mulai tayang di bioskop Indonesia hari ini, 5 Juni 2024. Film bergenre aksi dengan sedikit sentuhan komedi ini bakal menampilkan kisah petualangan duo detektif bermama Mike Lowrey dan Marcus Bennett.

Film ini disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah. Naskah film ini ditulis oleh penulis naskah Bad Boys For Life, Chirs Bremner bersama Will Beall.

Film ini dibintangi oleh Will Smith sebagai Mike Lowrey dan Martin Lawrence sebagai Marcus Burnett. Keduanya masih bertugas memimpin Advanced Miami Metro Operations (AMMO).

Kisah dimulai ketika Mike dan Marcus dikejutkan dengan berita bahwa mendiang kapten mereka Conrad Howard (Joe Pantoliano) disebut bekerja sama dengan kartel narkoba selama bertahun-tahun. Keduanya yang tak percaya begitu saja pun tiba-tiba mendapat pesan misterius.

"Jika kalian menonton ini, kemungkinan aku sudah mati. Aku tidak tahu bakal sekacau apa situasi ini, tapi jangan percaya siapa-siapa," pesan Howard dalam rekaman video.

Rasa penasaran Mike dan Marcus membawa mereka bertekad menjalankan misi khusus untuk mencari dalang di balik kasus ini. Pasalnya, mereka menduga jika Howard telah dijebak.

Penonton akan dijak berpetualang sekaligus mengungkap teka-teki misterius. Selain Will Smith, Martin Lawrence, dan Joe Pantoliano, film Bad Boys: Ride or Die juga dibintangi oleh Vanessa Hudgens, Alexander Ludwig, Paola Nuñez, Eric Dane, Ioan Gruffudd, Jacob Scipio, Melanie Liburd, Tasha Smith, Rhea Seehorn, dan Tiffany Haddish.

Selengkapnya...

4 dari 9 halaman

Apakah Bad Boys: Ride or Die ada di Netflix?

Bad Boys: Ride or Die belum tersedia di Netflix karena masih merupakan film baru yang tayang di bioskop.

 

5 dari 9 halaman

Di mana saya bisa menonton Bad Boys 4?

Anda dapat menonton film Bad Boys 4 atau Bad Boys: Ride or Die di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

 

6 dari 9 halaman

Apakah Bad Boys: Ride or Die ada di Prime?

Bad Boys: Ride or Die belum tersedia di layanan streaming Prime karena merupakan film yang baru tayang di bioskop.

 

7 dari 9 halaman

Apakah Bad Boys for Life Bagian 3?

Bad Boys merupakan seri franchise. Bad Boys: Ride or Die merupakan filmnya yang keempat, sedangkan Bad Boys for Life merupakan film yang ketiga. Berikut urutan selengkapnya: Bad Boys (1995), Bad Boys II (2003), Bad Boys for Life (2020), dan Bad Boys: Ride or Die (2024).

 

8 dari 9 halaman

Apakah ada film Bad Boys baru yang akan dirilis?

Bad Boys: Ride or Die merupakan film keempat Bad Boys yang telah rilis di bioskop.

 

9 dari 9 halaman

Mengapa Bad Boys: Ride or Die diberi peringkat R?

Film ini diberi peringkat R karena terdapat beberapa adegan kekerasan dan ucapan kasar atau mengumpat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.