Sukses

State of Play, Ini Daftar-Daftar Gim Baru yang Diumumkan Sony

Dalam acara State of Play, Sony menampilkan berbagai trailer, cuplikan gameplay, dan wawancara dengan pengembang yang memberikan wawasan mendalam tentang projek-projek mendatang.

Liputan6.com, Jakarta State of Play adalah acara presentasi yang diadakan oleh Sony Interactive Entertainment untuk mengumumkan dan memperkenalkan gim-gim terbaru serta update penting terkait konsol PlayStation.

Acara ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dan sejak itu telah menjadi salah satu momen paling dinanti oleh para penggemar vidio gim di seluruh dunia.

Dalam setiap edisi State of Play, Sony menampilkan berbagai trailer, cuplikan gameplay, dan wawancara dengan pengembang yang memberikan wawasan mendalam tentang projek-projek mendatang.

Dan di tahun ini, Sony kembali mengadakan acara State of Play yang diselenggarakan dalam format livestreaming di laman YouTube Playstation pada hari Kamis (30/05/2024), dan mereka memberikan sekitar 30 menit berita dan informasi terbaru mengenai gim-gim yang akan segera hadir di PS5 dan PSVR2.

Dengan penampilan terbaru dari Marvel Rivals dan Monster Hunter Wilds, tanggal rilis untuk Concord dan Silent Hill 2 Remake, serta pengungkapan gim terbaru Astro Bot, banyak hal menarik yang menanti pemilik PlayStation 5 tahun depan.

Dan berikut adalah semua informasi detil mengenai semua pengumuman dalam acara State of Play 2024 ini:

1. God of War Ragnarok akan hadir di PC

Gim aksi tahun 2022 dari Sony Santa Monica, God of War Ragnarok, akan hadir di PC pada 19 September.

Versi PC God of War Ragnarok akan mencakup DLC Valhalla dan fitur-fitur khusus PC seperti dukungan untuk monitor ultrawide, pengaturan frame rate tanpa batas, serta teknologi supersampling seperti DLSS dan FSR.

Setelah acara State of Play berakhir, ada sebuah unggahan di Blog PlayStation mengungkapkan bahwa pemain harus memiliki akun PlayStation Network untuk memainkan versi PC God of War Ragnarok.

Keputusan ini mungkin akan kontroversial bagi sebagian orang, karena Sony sebelumnya mendapat kritik karena mewajibkan akun PSN untuk versi PC Helldivers 2 dan Ghost of Tsushima Director's Cut.

Namun, Helldivers 2 akhirnya tidak memerlukan akun PSN setelah protes publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

2. Gim terbaru Dinasty Warrios diumumkan

Seri video game hack-and-slash besutan dari studio gim Omega Force yaitu Dynasty Warriors, kembali hadir dengan diumumkannya Dynasty Warriors Origins oleh pengembang dan penerbit Koei Temco, yang akan dirilis tahun depan.

Dalam sebuah postingan di Blog PlayStation, produser Dynasty Warriors: Origins, Tomojiko Sho, mengungkapkan bahwa Origins akan “menggambarkan kekacauan Tiga Kerajaan untuk pertama kalinya dalam franchise Dynasty Warriors” dan para pemain akan mengendalikan seseorang “pahlawan tanpa nama”.

Tomojiko juga mengungkapkan bahwa Omega Force memanfaatkan teknologi PS5 untuk menciptakan “medan perang baru” yang akan menampilkan pasukan besar “sejauh mata memandang!”

3 dari 13 halaman

3. Silent Hill 2 Remake akhirnya mendapatkan tanggal rilisnya

Konami mengumumkan bahwa gim remake yang sangat dinanti-nantikan dari Silent Hill 2 akan dirilis pada 8 Oktober mendatang untuk PC dan PS5.

Bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis, Konami merilis trailer baru yang menampilkan lebih banyak adegan aksi.

Dalam trailer tersebut, terlihat tokoh utama Silent Hill 2 yaitu James Sunderland, bertarung melawan musuh yang menyeramkan bernama Abstract Daddy di bagian akhir cuplikannya.

4 dari 13 halaman

4. Firewalk Studios mengumumkan tanggal rilis dan trailer gameplay pertama untuk gim Concord

Sony merilis trailer gameplay baru untuk gim penembak multipemain 5 vs 5 terbaru dari Firewalk Studios bertajuk Concord.

Trailer baru ini menampilkan cuplikan adegan yang menampilkan sekelompok tentara bayaran.

Setelah cutscene yang panjang, Firewalk Studios memberikan tampilan pertama dan detail gameplay dari gim Concord ini.

Cuplikan gameplay tersebut memperlihatkan sekilas berbagai karakter yang bisa dimainkan, masing-masing dengan senjata dan gaya bermain yang sesuai untuk pemain yang berbeda.

Seperti yang sudah diumumkan Sony sebelumnya, Concord akan dirilis di PC dan PS5 pada tanggal 23 Agustus.

Namun, pihak studio gim tersebut akan mengadakan versi beta pada bulan Juli sebelum peluncuran resminya.

5 dari 13 halaman

5. Gim gratis terbaru: Ballad of Antara

Ballad of Antara adalah gim fantasi RPG yang dikembangkan oleh TipsWorks Studio dan akan dirilis tahun depan.

Dalam sebuah postingan di Blog PlayStation, kepala studio menyatakan bahwa Ballad of Antara akan berusaha mencapai "ketepatan tertinggi" dan akan menjadi judul yang dapat dimainkan secara gratis.

"Untuk IP baru ini, kami bertekad menciptakan dunia yang luas, baik dari segi skala geologi maupun variasi budaya, dan akan banyak makhluk yang aneh menanti Anda dalam gim ini. Kami menyebut bagian dunia yang tak terbayangkan ini sebagai 'Para'. Esensi dasar dari dunia ini terperangkap di dalam ‘Para’ akibat dari invasi kekuatan kuno, dan di situlah kisah kami dimulai.” demikianlah penjelasan dari postingan Blog Ballad of Antara.

6 dari 13 halaman

6. Gim Astro Bot terbaru

Studio gim Team Asobi sedang mengerjakan gim Astro Bot terbaru, dan kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memainkannya, karena pengembang mengumumkan bahwa projek ini akan dirilis pada 6 September nanti, dan ekslusif untuk PS5.

7 dari 13 halaman

7. Gim RPG open-world Infinity Nikki akan membuka uji coba beta pada Q3 2024

Infinity Nikki, sebuah RPG open-world yang digarap oleh mantan sutradara gim Zelda yaitu Kentaro Tominaga, mendapatkan trailer baru di State of Play.

Infinity Nikki mengikuti karakter tituler yang tiba di benua Miraland. Di sana, bersama temannya yaitu Momo, Nikki akan menjelajahi berbagai negara dengan sejarah dan budaya yang unik, serta bertemu dengan banyak makhluk yang menggemaskan.

Meskipun tanggal rilisnya belum diumumkan, trailer tersebut mengungkapkan bahwa Infinity Nikki akan memasuki uji beta pada Q3 tahun ini.

8 dari 13 halaman

8. Studio gim pengembang The Walking Dead Saints & Sinners mengumumkan game VR terbarunya

Gim yang bertajuk Behemoth adalah proyek berikutnya dari Skydance Games, pengembang di balik The Walking Dead Saints and Sinners.

9 dari 13 halaman

9. Alien Rogue Incrusion akan dirilis pada akhir tahun untuk PSVR2

Gim terbaru yang berlatar belakang franchise Alien yaitu Alien Rogue Incursion, akan segera hadir.

Gim ini merupakan salah satu dari sekian banyak gim berdasarkan franchise horor ikonik ini.

Penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama karena game ini akan dirilis pada akhir tahun 2024.

10 dari 13 halaman

10. Marvel Rivals merilis trailer terbaru, versi closed beta akan siap dirilis

Marvel Rivals, sebuah gim PvP shooter yang berfokus pada tim pahlawan super yang menampilkan para pahlawan super Marvel Comics kembali merilis trailer terbaru.

Meskipun NetEase Games tidak mengungkapkan tanggal rilisnya, kami mengetahui bahwa versi closed beta akan dirilis pada bulan Juli ini.

11 dari 13 halaman

11. Until Dawn mendapatkan trailer baru mengungkapkan versi untuk next-gen

Studio gim Ballistic Moon merilis trailer baru untuk Until Dawn, menunjukkan peningkatan grafis dan animasi yang dilakukan studio pada game tersebut.

Meskipun belum ada tanggal rilis yang pasti, trailer tersebut mengungkapkan bahwa Until Dawn dijadwalkan akan dirilis untuk PC dan PS5 di musim gugur (September atau November).

12 dari 13 halaman

12. Path of Exile 2 akan dirilis dalam akses awal pada akhir tahun 2024

Pengembang dan penerbit Path of Exlie yaitu Grinding Gear Games, memamerkan trailer gameplay baru untuk Path of Exlie 2.

Bersamaan dengan tanggal rilis akses awal pada akhir tahun 2024 nanti.

13 dari 13 halaman

13. Capcom berbagi tampilan baru untuk gim Monster Hunter Wilds

Monster Hunter: Wilds pertama kali diumumkan pada Game Awards 2023 lalu.

Dan hari ini, Capcom memamerkan sebuah trailer baru, yang tidak hanya memberikan tampilan terbaru dari projek ini, tetapi juga mengonfirmasi monster-monster baru akan hadir di gimnya nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.