Sukses

Viral Yoona SNSD dan Kelly Rowland Diperlakukan Rasis oleh Penjaga Keamanan Festival Film Cannes

Viral Yoona SNSD dan Kelly Rowland mendapat perlakuan tak menyenangkan dari penjaga keamanan Festival Film Cannes

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Cannes menghadapi kecaman setelah seorang penjaga keamanan, yang baru-baru ini melakukan tindakan tak menyenangkan ke beberapa selebritas.

Penjaga keamanan itu diduga melakukan tindakan rasis ke idola K-pop YoonA. Insiden tak menyenangkan itu terjadi hanya beberapa hari setelah konfrontasi yang sama di karpet merah kepada Kelly Rowland, diikuti oleh aktris Dominika Massiel Taveras.

Dilaporkan bahwa penjaga keamanan berjenis kelamin perempuan itu mengganggu YoonA, membuatnya sulit berinteraksi dengan kamera saat berpose di karpet merah. Fans percaya bahwa penjaga keamanan memiliki masalah nyata dengan beberapa “wanita kulit berwarna yang berpose di tangga”.

Menurut laporan, YoonA Girl Generation tiba di Festival Film Cannes ke-77 di Paris dengan penampilan yang sangat memukau dalam balutan gaun merah muda, memamerkan kecantikannya yang sempurna di karpet merah. Meski kemunculannya baru terjadi beberapa hari yang lalu, namun video tersebut terungkap setelah pertikaian Kelly Rowland dengan penjaga wanita yang hadir di acara tersebut. 

Mantan anggota Destiny's Child itu kemudian buka-bukaan tentang kejadian tersebut dan bahkan menghubungkannya dengan sesuatu yang berkaitan dengan ras. Kini, penggemar menemukan video lain yang menunjukkan YoonA SNSD menerima perlakuan yang sama. 

Meski seleb Korea Selatan itu tidak mengungkapkan kemarahannya secara lahiriah, namun ekspresi wajahnya terlihat kesal dan tidak nyaman.

Idola K-pop yang berubah menjadi aktris ini mencoba berpose di tangga Cannes tetapi diganggu dan dipaksa pergi oleh staf wanita tersebut, sehingga dia hanya bisa berpose sebentar, sementara aktor Amerika lainnya pada saat itu terus berpose untuk waktu yang lama. 

Fans dengan cepat mengkritisi sikap rasis tersebut. Perbedaan perlakuan terhadap artis dengan kulit berwarna semakin meningkat setelah aktris lain, Massiel Taveras, menghadapi hal yang sama dan tercatat mendorong penjaga wanita yang tidak mau membiarkannya membuka gaunnya untuk menunjukkan gambar Kristus di gaunnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rowland buka-bukaan tentang insiden Cannes

Setelah video Kelly menjadi viral di media sosial, penyanyi tersebut buka-bukaan tentang perdebatan sengitnya dengan penjaga. Dalam wawancara dengan AP, artis tersebut berkata, “Wanita itu tahu apa yang terjadi. Saya tahu apa yang terjadi dan saya mempunyai batasannya, dan saya berpegang teguh pada batasan tersebut, dan itu saja.” 

Dia menambahkan, “Dan ada wanita lain yang menghadiri karpet itu yang tidak mirip dengan saya, dan mereka tidak dimarahi atau didorong atau disuruh turun. Saya tetap pada pendirian saya, dan dia merasa harus mempertahankan pendiriannya, namun saya tetap pada pendirian saya.”

3 dari 4 halaman

Massiel Taveras terjebak dalam perdebatan sengit di Cannes

Aktris Dominika Massiel Taveras, yang berjalan di karpet merah dalam gaun putih dengan jubah panjang bergambar Kristus, tertangkap dalam perdebatan sengit dengan penjaga keamanan yang sama yang terlibat dalam insiden Kelly Rowland dan YoonA. 

Taveras terlihat dalam video tersebut sedang berjuang melawan penjaga keamanan wanita, yang tampaknya berusaha menghentikannya dari berpose untuk fotografer. Ketika dia mencapai anak tangga teratas, Taveras melambaikan tangan kepada para penonton sebelum melewati penjaga, yang mencoba membawanya ke gedung.

4 dari 4 halaman

Yoona dan Han So Hee Tak Saling Sapa di Festival Film Cannes, Terkait Konflik dengan Hyeri?

Yoona dan Han So Hee baru-baru ini menghadiri Festival Film Cannes 2024. Selain visualnya yang luar biasa, warganet juga menantikan interaksi mereka. Mereka sempat berdiri bersebelahan, namun keduanya tak saling menyapa saat bertemu di karpet merah.

Sejumlah orang pun bertanya-tanya mengapa Yoona dan Han So Hee bersikap tak acuh satu sama lain di Cannes 2024. Beberapa orang pun berspekulasi bahwa alasannya mungkin ada hubungannya dengan Hyeri.

 Yoona dan Hyeri adalah teman dekat di industri hiburan Korea. Hyeri memamerkan persahabatannya dengan Yoona dengan memanggil penyanyi-aktris senior itu dengan sebutan “unnie” di MBC Drama Awards 2022. Terlihat di belakang panggung acara, keduanya pun saling berpelukan dan memuji.

Sementara itu, Hyeri dan Han So Hee terlibat dalam skandal kencan pada awal Maret 2024. Hyeri adalah mantan pacar Ryu Jun-yeol. Setelah berita percintaan Ryu Jun-yeol dengan Han So Hee tersebar, Hyeri meninggalkan komentar di SNS yang mengatakan “Itu menarik”, menyebabkan netizen mengangkat rumor cinta transit di antara ketiganya.

Karena tidak bisa menahan emosinya di tengah rumor, Han So Hee terus-menerus membuat unggahan yang membantah klaim tersebut dan bahkan menyerang Hyeri. Setelah kontroversi, So Hee dan Jun Yeol juga putus setelah beberapa minggu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.