Sukses

Gim Terbaru Indiana Jones Akan Segera Rilis, Trailer Pertama Ungkap Plot dan Gameplay yang Bakal Seru Abis

Bagi para pecinta gim petualangan, bersiaplah untuk mendapatkan gim terbaru dari franchise terkenal ini yaitu Indiana Jones and the Great Circle yang akan hadir di konsol kesayangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Indiana Jones adalah salah satu karakter pahlawan petualang ikonik dalam sejarah film. Dikenal dengan penampilannya yang khas, termasuk topi fedora, cambuk, dan aksi penuh petualangan, Indiana Jones telah menjadi simbol keberanian dan keberanian di layar lebar.

Karakter ini diciptakan oleh George Lucas dan diperankan oleh Harrison Ford, dan pertama kali muncul di layar dalam film Raiders of the Lost Ark pada tahun 1981.

Dan bagi para pecinta gim petualangan, bersiaplah untuk mendapatkan gim terbaru dari franchise terkenal ini yaitu Indiana Jones and the Great Circle yang akan hadir di konsol kesayangan Anda.

Pertama kali diumumkan secara singkat pada tahun 2021 lalu, akhirnya tiga tahun setelahnya kita sudah mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai gim yang dibuat oleh MachineGames ini.

Kita akhirnya bisa melihat sekilas gim aksi-petualangan ini di Xbox Developer Direct 2024, yang memamerkan salah satu gim yang paling ditunggu-tunggu yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Ada banyak hal yang bisa diungkap dalam presentasi tersebut, termasuk informasi tentang tanggal rilis Indiana Jones and the Great Circle, gameplay, dan apa yang bisa diharapkan para penggemar untuk plot ceritanya.

Meskipun banyak game yang terinspirasi dari franchise film Indiana Jones, seperti Uncharted dan Tomb Raider, Indy sendiri belum memiliki gim aksi-petualangan yang pantas mewarisi warisannya.

Apakah gim ini akan menjadi pengingat bagi para pemain tentang siapa yang sebenarnya pelopor dari aksi laga dan pemecahan teka-teki yang melibatkan petualangan di seluruh dunia? Hanya waktu yang bisa menjawabnya, tapi setidaknya kita bisa menebak berdasarkan semua petunjuk yang kita temukan.

Indiana Jones and the Great Circle akan diluncurkan di PC dan Xbox Series X|S.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan tanggal rilis gim Indiana Jones and the Great Circle

Indiana Jones and the Great Circle diperkirakan akan dirilis sekitar November 2024, dengan mempertimbangkan daftar judul yang telah diumumkan oleh sang penerbit utama (yaitu Microsoft) dan sedikitnya informasi yang kita miliki tentang gim ini, harapannya adalah gim ini akan hadir pada akhir tahun ini.

Mengutip dari Pcgimsn, Jum’at 5 Mei 2024 bahwasannya ada spekulasi bahwa Microsoft mungkin akan mempertimbangkan untuk membuat gim eksklusif Xbox mereka tersedia juga di platform lain, tetapi acara Xbox Developer Direct 2024 telah mengonfirmasi bahwa Indiana Jones and the Great Circle tidak akan tersedia di PlayStation 5 atau Nintendo Switch pada saat peluncurannya.

Meskipun demikian, kemungkinan gim ini akan dirilis di platform-platform tersebut beberapa bulan setelah tanggal rilis awal.

3 dari 4 halaman

Adakah trailernya?

Jawabannya adalah ya, Anda bisa menontonnya sekarang di laman YouTube Bethesda Workshop.

Trailer pertama Indiana Jones and the Great Circle menghadirkan Indy dalam situasi yang sulit dan menegangkan. Meskipun belum memberikan detail rinci, komentar dari para pengembang yang disampaikan dalam acara Developer Direct memberikan gambaran umum tentang plot dasar gim ini.

Gim ini akan mengambil latar waktu di antara film Raiders of the Lost Arc dan Indiana Jones and the Last Crusade. Setelah menyadari bahwa sebuah artefak yang telah dicuri, dan Indy akan merebutnya kembali.

Hal ini akan membawanya ke dalam misteri dan konspirasi yang lebih besar yang akan terungkap sepanjang gimnya nanti. Meskipun sebagian besar informasi yang kita miliki saat ini terbatas, kita tahu bahwa Nazi akan menjadi bagian dari cerita ini dan menjadi tanggung jawab kita untuk mencegah rencana jahat mereka.

4 dari 4 halaman

Bagaimana gameplay-nya?

Yang mengejutkan banyak orang, Indiana Jones and the Great Circle adalah permainan first-person yang beralih ke third-person selama adegan tertentu.

Dalam trailer, terlihat Indiana Jones memasukkan roda gigi besar ke dalam mesin, dengan kamera mengikuti aksinya dari sudut pandang orang pertama. Kemudian, tampilan berubah menjadi orang ketiga untuk memberikan gambaran lebih jelas tentang bagaimana mesin bekerja. Hal serupa terjadi saat Indy menggunakan tali zip, di mana ia terlihat turun ke arah area baru dengan cepat.

Sejauh ini, pertarungan dalam game ini melibatkan pertarungan jarak dekat dengan menggunakan tangan kosong, cambuk, dan pistol untuk mengalahkan musuh.

Tidak ada senjata lain yang diperlihatkan dalam trailer (kecuali senapan mesin yang dipasang di pesawat selama adegan tertentu), sehingga belum jelas apakah pemain akan tetap menggunakan senjata-senjata ini atau apakah akan ada opsi untuk mengganti senjata api selama permainan.

Trailer juga menampilkan momen-momen platforming dan eksplorasi, yang kemungkinan akan diintegrasikan dalam pertarungan dan adegan-adegan penting dalam permainan.

Teka-teki adalah komponen besar lainnya dari gim ini. Kita melihat sekilas Indy menjelajahi reruntuhan kuno dan berinteraksi dengan berbagai alat untuk bisa memasuki area selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.