Sukses

Villain di Drakor Ini Ternyata Juga Menjadi Antagonis di Dunia Nyata, Song Ha Yoon Hingga Ji Soo

Pernahkah kamu menyangka bahwa ada beberapa villain drakor yang ternyata juga menjadi villain di dunia nyata? Dilansir dari KoreaBoo, berikut daftar aktris dan aktor pemeran villain di drakor yang juga menjadi villain di kehidupan nyata.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) merupakan hiburan asal Korea Selatan yang semakin mendunia. Banyak hal yang menyebabkan drakor dapat menjadi sangat menarik, salah satunya karena alur serta tokoh dalam cerita.

Tidak hanya menampilkan pemeran utama yang umumnya seorang protagonis yang ideal, drakor juga turut menampilkan karakter antagonis yang sering kali dibenci karena perannya. Meskipun begitu, para antagonis atau villain ini sebenarnya memegang peranan yang sangat penting.

Dengan adanya villain, maka cerita dapat terus berjalan sebab tokoh antagonis harus berusaha untuk melawan tokoh jahat yang sering kali mengganggu di hidupnya. Cerita pun dapat menjadi semakin seru sebab penonton selalu menantikan bagaimana cara tokoh baik melawan tokoh jahat.

Namun, pernahkah kamu menyangka bahwa ada beberapa villain drakor yang ternyata juga menjadi villain di dunia nyata? Apakah ini ada hubungannya dengan kesuksesan para aktor dan aktris villain dalam memerankan karakter villain mereka?

Dilansir dari KoreaBoo, berikut daftar aktris dan aktor pemeran villain di drakor yang juga menjadi villain di kehidupan nyata.

1. Song Ha Yong

Song Ha Yoon mendulang sukses besar atas perannya sebagai Jung So Min dalam serial populer Marry My Husband. Jung So Min merupakan teman dari Kang Ji Won (Park Min Young) yang gemar menusuk temannya itu dari belakang. Tidak hanya itu, Ha Yong berhasil menyulut emosi penonton tatkala dia selalu berusaha menjatuhkan serta merebut kekasih Ji Won.

Namun kesuksesan tersebut tidak bertahan lama sebab beberapa saat setelah drama ini berakhir, aktris kelahiran 1986 ini terungkap pernah menjadi pelaku perundungan di sekolah. Pada tanggal 1 April lalu, pihak JTBC melaporkan hal ini berdasarkan informasi dari korbannya.

Diketahui Ha Yoon pernah melakukan pelecehan fisik terhadap korban saat dia menginjak tahun keduanya di SMA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Han So Hee

Sudah terlibat dalam berbagai proyek drama, nama Han So Hee telah mendapat ketenaran yang sangat luas sejak perannya dalam drakor The World of The Married. Dalam drama tersebut dia berperan sebagai Yeo Da Kyung yang menjadi selingkuhan dari Lee Tae Oh (Paek Hae Joon), pria beristri.

Penampilannya yang sangat berkesan dan kuat ini turut membuatnya mendapatkan lebih banyak peran perempuan ‘badass’ seperti dalam drama My Name dan Gyeongseong Creature.

Namun belum lama ini So Hee telah menghasilkan banyak spekulasi miring di mata publik akibat skandalnya dengan aktor Ryu Jun Yeol dan Hyeri. Diketahui Jun Yeol dan Hyeri sudah mulai berpacaran sejak tahun 2017 silam. Sedangkan tidak lama sejak berita putus mereka beredar, So Hee dikabarkan telah menjalin hubungan dengan Jun Yeol.

Dia pun mendapatkan tuduhan sebagai “transit love” dan berbagai kritik pedas lainnya. Tidak tinggal dia, So Hee membalas segala rumor yang beredar hingga mengundang kekacauan yang besar. Akhirnya, kurang dari dua minggu kemudian mereka berdua mengabarkan putus hubungan.

Banyak orang berpendapat Han So Hee terlalu terburu-buru dalam menanggapi sebuah isu sehingga hal ini memberikan pengaruh buruk pada popularitasnya.

3 dari 4 halaman

3. Kim Hieora

Tidak jauh berbeda dengan kisah Song Ha Yoon, aktris Kim Hieora juga mendapatkan popularitas besar sejak dirinya membintangi drakor The Glory bersama Song Hye Kyo. Namun hal tersebut tidak bisa bertahan lama setelah kebenaran terungkap bahwa dirinya pernah melakukan intimidasi terhadap siswa di sekolahnya.

Mirisnya, hal ini tidak jauh berbeda dengan peran yang dia lakukan selama membintangi The Glory, di mana dia tergabung dalam kelompok yang merisak Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) semasa SMA. 

Dalam kehidupan nyata, dia juga menjadi bagian dari kelompok terkenal yang kerap kali melakukan pemerasan, penyerangan, hingga pelecehan verbal pada teman sekelasnya. Hal tersebut diakuinya, namun pihak agensi mengklaim bahwa dia telah dipaksa oleh Dispatch, media di Korea Selatan, untuk memberikan pengakuan demikian.

Lebih lanjut, terdapat seorang informan yang membela Kim Hieora dan mengatakan hal tersebut tidak benar. Kasus ini pun masih menjadi misteri besar bagi publik karena muncul berbagai klaim yang saling berlawanan.

4 dari 4 halaman

4. Ji Soo

Ji Soo telah membintangi sederet drakor sukses seperti Strong Woman Do Bong Soon dan My First, First Love. Selain itu, dia juga pernah berperan sebagai seorang pembunuh di drakor Bad Guys: Vile City. Saat itu dia berperan sebagai Gang Han Joo, penjahat kejam yang bekerja sama dengan seorang jaksa untuk melawan kejahatan dengan kejahatan.

Namun popularitasnya anjlok pada tahun 2021 tatkala dia dituduh melakukan kekerasan dan penindasan selama masa sekolahnya. Penuduh menyatakan bahwa Ji Soo merupakan anak paling nakal yang telah melakukan banyak tindakan jahat.

Setelah tuduhan tersebut, agensi Ji Soo memutuskan kontrak dengannya dan dia pun masuk ke militer untuk menjalankan kewajiban wajib militer. Setelah kembali dari wamil, Ji Soo membuka kembali tuduhan tersebut dan bercerita bahwa dia dan korban telah berdamai atas hal tersebut.

Penuduhnya juga menghubungi media di Korea untuk memberikan informasi bahwa tuduhannya terdahulu telah dibesar-besarkan dan saat ini dia telah berbaikan dengan Ji Soo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.