Sukses

5 Fakta Menarik Podkesmas, Grup Podcast yang Digawangi 4 Bapak-bapak Gaul Asal Jakarta

Berikut sejumlah fun fact menarik tentang Podkesmas beserta keempat orang yang ada di balik layarnya.

Liputan6.com, Jakarta Podkesmas, sebuah grup siniar atau podcast komedi dari Indonesia yang cukup berpengaruh, selama ini dianggap selalu hadir dengan obrolan ala tongkrongan yang menghibur.

Podcast Podkesmas ini terdiri dari empat orang mantan penyiar, yakni Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok.

Mereka berempat sukses dalam menyajikan deretan konten menghibur yang sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari para pendengarnya.

Namun, tahukah kamu terdapat beberapa fun fact atau fakta menarik tentang Podkesmas beserta keempat orang di balik layarnya? Berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Berawal dari persahabatan

Mungkin banyak yang mengira kedekatan keempat punggawa Podkesmas ini terjalin seiring berjalannya podcast mereka.

Tapi nyatanya, di kehidupan sehari-hari mereka memang sudah bersahabat satu sama lain. Bahkan kedekatan mereka juga sudah sampai ke keluarga satu sama lain.

 

3 dari 6 halaman

2. Sama-sama suka motor

Keempat bapak-bapak ini awalnya tak menyangka jika Podkesmas bisa bertumbuh dan disukai banyak orang.

Padahal, obrolan dibuatnya Podkesmas ini berawal dari chat mereka di sebuah grup chat klub motor. Yes, karena mereka semua memang suka motor dan aktif di klub motor.

 

4 dari 6 halaman

3. Lebih besar dari yang terpikirkan

Podkesmas bisa disukai banyak orang saja masih menjadi hal yang "waw" untuk Omesh, Surya, Angga dan Darto.

Tapi lebih dari itu, kini mereka sudah berkembang dengan mendirikan Podkesmas Asia Network, yang menjadi rumah bagi para podcaster-podcaster berbakat.

 

5 dari 6 halaman

4. Menggelar HAJ4TAN PODKESMAS

Bisa bertahan hingga bertahun-tahun, membuat Omesh, Surya, Angga dan Darto ingin merayakan pencapaian tersebut lewat sebuah gelaran khusus. Tepat pada peringatan 4 tahun Podkesmas, mereka mengadakan acara luring pada 28 Oktober 2023 lalu.

Dengan konsep live podcast yang digabungkan dengan teaterikal dan musik, acara ini sukses menghibur para penggemar mereka dan sukses digelar melibatkan lebih dari 100 kru, termasuk Edy Khemo dari Seringai, sebagai Show Director.

 

6 dari 6 halaman

5. Kini Menyapa Lewat Film

Dari gelaran HAJ4TAN PODKESMAS yang diadakan luring, kini penggemar bisa menonton ulang dalam bentuk film. Di mana, keseluruhan acara terbagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama, Live Podcast PODKESMAS, akan membahas perjalanan panjang keempat sahabat ini selama empat tahun terakhir.

Bagian kedua, Geng Teler, akan membawa kamu merasakan semangat dan obrolan khas anak muda. Sedangkan bagian terakhir, Podkesmbak, akan mengungkap sisi lain dari keempat podcaster ini dengan alter ego mereka masing-masing, menciptakan cerita yang menghibur.

Penasaran seperti apa serunya HAJ4TAN PODKESMAS, yang juga menandai 4 tahun berjalannya Podkesmas?

HAJ4TAN PODKESMAS bisa ditonton eksklusif di Bioskop Online, melalui website atau aplikasinya yang dapat diunduh lewat GooglePlay Store dan App Store.

TENTANG BIOSKOP ONLINE

Bioskop Online adalah sebuah layanan TVOD (Transaction Video On Demand) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5.000,- dan masa sewa selama 48 jam.

Konten-konten di Bioskop Online terdiri dari antara lain film panjang, konten original dengan durasi mid-feature, dan special show.

TENTANG PODKESMAS

Sebuah podcast fenomenal yang beranggotakan Surya Insomnia, Angga Nggok, Ananda Omesh dan Imam Darto, keempat bapak-bapak yang memiliki hobi mengobrol.

PODKESMAS adalah rumah ternyaman untuk mereka menuangkan sisi terliar yang tidak ditunjukkan di layar kaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini