Sukses

Fakta Menarik Miley Cyrus, Penyanyi Lagu Flowers yang Ternyata Takut Binatang Laba-laba

Dikenal sebagai Hannah Montana di Disney Channel, sebagai anak dari bintang rock country Billy Ray Cyrus, atau sebagai sang Chameleon Pop, Miley Cyrus tak diragukan lagi adalah salah satu bintang pop terbesar di industri ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Amerika, Miley Ray Cyrus, lahir pada 23 November 1992. Apakah Anda mengenalnya sebagai Hannah Montana dari Disney Channel, sebagai putri dari bintang rock country Billy Ray Cyrus, atau sebagai Pop Chameleon, tidak diragukan lagi bahwa ia merupakan salah satu bintang pop terbesar dalam industri ini.

Pada Grammy Awards 2024, Miley Cyrus memenangkan penghargaan. Dia meraih piala Grammy pertamanya untuk kategori Penampilan Solo Pop Terbaik dengan lagu Flowers.

Dikenal karena keunikan dan kemampuannya untuk terus menciptakan gaya dan suara baru yang membuat para penggemar selalu penasaran, hampir semua orang ingin mengetahui segalanya tentang penyanyi Flowers ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 15 halaman

Nama Sebenarnya dari Miley Cyrus

Miley Cyrus lahir dengan nama Destiny Hope Cyrus. Ayahnya, penyanyi Billy Ray Cyrus, awalnya memilih nama itu karena ia percaya bahwa anaknya akan membawa harapan bagi semua orang.

Ternyata, ia mendapat julukan Smiley dari ayahnya, yang juga menginspirasi nama barunya. Pada tahun 2008, ia menghapus huruf 's' dari nama panggilannya dan resmi dikenal sebagai Miley ketika pertama kali diperkenalkan sebagai Hannah Montana.

3 dari 15 halaman

Punya Masalah pada Kondisi Jantung

Miley Cyrus dilahirkan dengan kondisi jantung yang tidak berbahaya yang disebut supraventricular tachycardia, yang membuat detak jantungnya tidak teratur saat beristirahat. Ini adalah kenyataan tentang Miley Cyrus yang mungkin membuat beberapa penggemarnya merasa lega karena mereka mengetahuinya.

4 dari 15 halaman

Sempat Ditolak Saat Audisi untuk Peran Hannah Montana

Miley mencoba audisi untuk peran Hannah Montana pada usia 11 tahun, tetapi ia ditolak karena dianggap terlalu muda.

5 dari 15 halaman

Kidal

Jangan terkecoh ketika Miley Cyrus menandatangani autograf dengan tangan kanannya. Sebenarnya, dia kidal sejak lahir. Dia mengatakan bahwa ayahnya yang mendorongnya untuk menggunakan tangan kanannya, sehingga tanda tangannya seringkali tidak terbaca.

6 dari 15 halaman

Miley Cyrus Pernah Dikeluarkan dari Sekolah

Miley Cyrus bukan murid yang sempurna. Saat muda, dia mengungkapkan dalam wawancara bahwa dia dikeluarkan dari Sekolah Swasta Evangelikal. Alasannya tidak sepenuhnya jelas, tapi mungkin karena dia bercerita kepada teman-temannya tentang French Kiss atau mencuri sepeda motor dari guru.

7 dari 15 halaman

Ketakutan terhadap Laba-laba

Miley Cyrus sangat ketakutan terhadap laba-laba, sehingga dia menderita arachnophobia yang parah.

8 dari 15 halaman

Menyumbangkan Hadiah dari Penggemar Ayahnya

Ketika masih kecil, Miley akan mengambil hadiah dari para penggemar ayahnya di atas panggung dan menyumbangkannya ke rumah sakit terdekat.

9 dari 15 halaman

Memilih Menjadi Vegetarian

Pada tahun 2014, Miley Cyrus memilih untuk menjadi seorang vegan, yang artinya dia berhenti mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan. Namun, kemudian dia mengubah pola makan menjadi pescatarian, yang mengizinkan konsumsi ikan, karena mengalami kekurangan omega-3.

10 dari 15 halaman

Seseorang yang Taat Beragama

Miley telah menjadi anggota gereja yang penuh semangat sejak kecil, bahkan pernah mengenakan cincin kesucian.

11 dari 15 halaman

Neneknya adalah Bintang Country

Seperti memiliki Billy Ray Cyrus sebagai ayah tidak cukup berpengaruh baginya untuk masuk ke dunia musik, memiliki bintang country Dolly Parton sebagai ibu baptis pasti akan menjadi tambahan yang sempurna.

12 dari 15 halaman

Melabeli diri sebagai Gender Fluid

Miley Cyrus tak pernah mengelak membicarakan tentang seksualitasnya. Dia mengakui kepada ibunya ketika berusia 14 tahun dan pernah mengatakan, "Aku tak pernah ingin terbatasi oleh label. Aku siap mencintai siapa pun yang mencintaiku apa adanya. Aku terbuka."

13 dari 15 halaman

Mengapa Miley Cyrus Terkenal?

Ketika berusia 13 tahun, Cyrus menjadi idola remaja yang terkenal di seluruh dunia melalui peran utamanya dalam Hannah Montana. Sitkom terkenal ini ditayangkan selama empat musim dan memiliki film spin-off, di mana Cyrus berperan sebagai Miley Stewart, seorang gadis yang tampak biasa-biasa saja namun menjalani kehidupan ganda sebagai ikon tween-pop Hannah Montana.

14 dari 15 halaman

Kenapa Miley Mengganti Namanya?

Keluarga Miley memanggilnya 'Smiley' ketika dia masih bayi karena dia selalu tersenyum dan bahagia. Lalu, nama itu disingkat menjadi Miley. Ketika masih kecil, Miley memutuskan untuk mengubah namanya, terinspirasi oleh panggilan 'Smiley'-nya.

15 dari 15 halaman

Apakah Miley Cyrus Berbakat?

Miley Cyrus merupakan seorang musisi dan penyanyi yang berbakat. Dia memiliki suara yang powerful yang dapat mencakup berbagai genre, termasuk pop, rock, dan country. Kemampuannya dalam menulis dan memproduksi musik juga memungkinkannya untuk mengekspresikan kreativitasnya dengan cara yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.