Sukses

10 Rekomendasi Skincare Terbaik Edisi 2024 untuk Mencerahkan Leher Hitam

Kulit leher yang menghitam sering kali membuat tidak percaya diri pada penampilan. Untuk mengatasi hal tersebut, simak 10 rekomendasi skincare berikut untuk mencerahkan leher hitam!

Liputan6.com, Jakarta Leher seringkali menjadi area yang terlupakan dalam rutinitas kecantikan, padahal kulit leher dapat menunjukkan tanda-tanda penuaan dan kerusakan kulit jika tidak dirawat dengan baik. 

Perawatan leher yang tepat dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari hiperpigmentasi hingga kekeringan. Dengan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit, akan meningkatkan tekstur kulit leher serta mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul.

Dalam artikel ini, terdapat beberapa rekomendasi skincare terbaik untuk merawat leher yang hitam, dengan fokus pada produk-produk terbaru dan terbaik dari tahun 2024. Dari serum hingga pelembap khusus leher, setiap produk telah diuji dan direkomendasikan oleh para ahli kecantikan. 

Yuk simak 10 rekomendasi skincare untuk leher hitam, yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (18/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Scarlett Whitening Body Scrub

Produk ini dirancang khusus dengan scrub yang lembut, sehingga body scrub Scarlett Whitening akan menghilangkan sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.

Body scrub ini diperkaya dengan glutathione dan vitamin E untuk memperbarui kulit dan mencapai kecerahan optimal. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cerah pada kulit leher, bisa juga mempertimbangkan untuk menggunakan juga rangkaian shower scrub dan body lotion dari merek ini. Untuk harganya terjangkau yaitu sekitar Rp 75.000.

3 dari 16 halaman

2. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner

Toner Somethinc ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk eksfoliasi harian menggunakan kandungan AHA dan BHA yang terkenal efektif dalam mencerahkan kulit. Tak hanya untuk wajah, toner ini juga cocok digunakan di area-area lain seperti leher, ketiak, lutut, dan siku. 

Bagi yang memiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir karena kandungan AHA, BHA, dan PHA-nya disesuaikan dengan tingkat kepekaan kulit yang rendah. Toner ini direkomendasikan bagi pemula dan aman digunakan bahkan oleh ibu hamil. Harga produk ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 59.000.

4 dari 16 halaman

3. Everwhite Axillary Cream

Setelah melakukan pengelupasan pada kulit leher, pastikan untuk menggunakan krim leher dari Everwhite. Krim ini mengandung antioksidan yang akan meningkatkan regenerasi kulit di area tersebut. 

Selain antioksidan, krim leher ini juga mengandung ceramide yang dapat menjaga kelembapan kulit. Dengan formulanya yang kaya akan nutrisi, krim ini tidak hanya membantu mencerahkan kulit, tetapi juga menjaga elastisitasnya, sehingga membantu menunda penuaan dini. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 105.000.

5 dari 16 halaman

4. Roceo Lightening & Smoothing Serum

Dengan formula serumnya, Roceo dapat secara efektif mencerahkan kulit. Body serum ini cocok digunakan tidak hanya pada leher, tetapi juga di ketiak, siku, dan area bikini. 

Menariknya, jika digunakan pada ketiak, Roceo dapat menggantikan peran deodoran. Kemudahan ini membuatnya sangat praktis. Dengan penggunaan serum ini, kulit leher tidak hanya akan tampak lebih cerah, tetapi juga terasa lebih halus dan kenyal. Produk ini menawaarkan harga sekitar Rp 95.000.

6 dari 16 halaman

5. Sugarpot Blanch Brightening Cream

Kondisi kulit leher yang kering seringkali menyebabkan kulit terasa kasar. Oleh karena itu, mengaplikasikan krim ini akan memberikan kelembapan pada area leher dan lipatan tubuh.

Selain meningkatkan warna kulit, krim ini juga mengandung pelembap. Dengan demikian, kulit yang kasar akan terasa lebih lembut dan halus setelah penggunaan. Untuk harganya juga terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 70.000.

7 dari 16 halaman

6. Biore UV Aqua Rich Light Up Essence

Menggunakan sunscreen bukan hanya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, tetapi juga untuk meningkatkan kinerja produk perawatan kulit. Agar kulit leher tetap cerah, jangan lupakan penggunaan sunscreen hingga ke leher. 

Produk Biore UV Aqua Rich Light Up Essence, dapat memberikan perlindungan yang tinggi terhadap sinar UVA dan UVB dengan tingkat SPF yang optimal. 

Selain menjaga kulit dari bahaya sinar UV, sunscreen ini juga mengandung pelembap yang bermanfaat. Akibatnya, kulit tidak hanya dilindungi dari sinar UV, tetapi juga tetap terhidrasi dengan baik. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 157.000.

8 dari 16 halaman

7. Erha Truwhite Arbutin & Peptides Brightening Neck Cream

Produk ini khusus diformulasikan untuk merawat kulit leher yang cenderung tipis dan sensitif. Dengan kandungan formulanya yang kaya akan bahan aktif, neck cream ini bertujuan untuk mencerahkan kulit serta mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul.

Neck cream dari Erha tidak hanya ditujukan untuk mengatasi kulit leher yang menghitam, berkerut, dan sering terpapar sinar UV, tetapi juga telah dirancang dengan keunggulan tambahan. 

Produk ini telah dilengkapi dengan sunscreen, yang berarti tidak hanya mendapatkan manfaat perawatan lengkap untuk kulit leher, tetapi juga perlindungan yang efektif dari kerusakan akibat sinar UV. Produk ini mempunyai harga sekitar Rp 154.000.

9 dari 16 halaman

8. OH MY SKIN Gluta Collagen Body Mask

Wanita yang sedang hamil sering mengalami masalah kulit di area leher yang menjadi lebih gelap. Ini disebabkan oleh fluktuasi hormon yang drastis selama kehamilan. Untuk merespons kebutuhan akan perawatan kulit yang aman bagi ibu hamil, pilih produk body mask dari Oh My Skin!

Body mask ini cocok digunakan oleh siapapun, baik pria maupun wanita, termasuk ibu hamil, tanpa memandang jenis kulit. Dikarenakan tidak mengandung partikel scrub yang kasar, penggunaan body mask ini dianggap aman bahkan untuk penggunaan sehari-hari. 

Selain berfungsi sebagai pencerah kulit, formulanya juga diperkaya dengan bahan pelembap dan kolagen, membantu menjaga kelembapan kulit serta meningkatkan elastisitasnya. Produk ini memiliki harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 70.000.

10 dari 16 halaman

9. LOOLOO Asiatica Brightening Serum

Dengan penggunaan teratur dua kali sehari, serum ini diklaim dapat memberikan efek pencerahan pada area-area kulit yang menghitam seperti lipatan kulit. Tak hanya untuk leher, krim ini juga dapat diaplikasikan pada ketiak, siku, lutut, V-line, pergelangan kaki, dan area lainnya. 

Selain manfaatnya yang luas, aroma wangi yang dimilikinya pasti akan memberikan semangat ekstra untuk merawat kulit setiap hari. Tidak hanya cocok untuk pemilik kulit normal, tapi juga cocok untuk kulit kombinasi dan sensitif. Untuk harganya sekitar Rp 85.000.

11 dari 16 halaman

10. Hayejin VitaMild Daily Sun Milk

Produk ini mengandung ekstrak Centella asiatica dan ekstrak tea tree yang memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit sensitif. Dengan demikian, tidak perlu khawatir akan timbulnya iritasi pada kulit saat menggunakannya.

Tidak hanya itu, dengan kandungan SPF50+ PA++++, produk ini dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit dari paparan sinar matahari. Baik kulit wajah maupun kulit leher, keduanya akan terlindungi dengan baik, sehingga risiko menghitamnya pun dapat diminimalkan. Harga produk ini sekitar Rp 200.000.

12 dari 16 halaman

Apakah Micellar Water Bisa untuk Leher Hitam?

Micellar water mengandung formula yang ramah untuk kulit, termasuk vitamin C yang terkenal karena kemampuannya dalam mencerahkan kulit. Dengan menggunakan secara teratur, kandungan tersebut dapat membantu mengurangi kegelapan pada kulit leher dan meningkatkan kecerahan kulit secara keseluruhan.

13 dari 16 halaman

Apa Itu Eksfoliasi Leher Hitam?

Anda dapat mencoba mencerahkan kulit leher yang gelap dengan melakukan proses eksfoliasi. Metode perawatan ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah. Selain itu, eksfoliasi juga merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat.

14 dari 16 halaman

Apakah Body Lotion Bisa Digunakan di Leher?

Lotion tubuh dapat menghidrasi kulit, termasuk bagian leher. Kulit yang terhidrasi akan terasa lebih halus, lembut, dan elastis.

15 dari 16 halaman

Apa yang Menyebabkan Leher Hitam?

Keadaan leher yang gelap sering kali dikaitkan dengan gangguan dalam produksi insulin di dalam tubuh. Jika Anda mengalami masalah ini, termasuk juga acanthosis nigricans, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

16 dari 16 halaman

Mengapa Leher Susah Putih?

Peningkatan pigmen yang menyebabkan leher terlihat gelap bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kurangnya perawatan kebersihan pada kulit leher, faktor genetik, dampak sinar matahari yang berlebihan, iritasi akibat gesekan pada leher, kelebihan berat badan, efek samping obat-obatan tertentu, atau kondisi kulit yang kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini