Sukses

Resmi Berganti, Intip Profil Kadivmin Kemenkumham Babel yang Baru

Dwi Harnanto resmi menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kanwil Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Liputan6.com, Jakarta - Dwi Harnanto resmi menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kanwil Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dia menggantikan Muslim Alibar yang kini menjadi Kadivmin Nusa Tenggara Barat. Kenal Pamit pun digelar pada Selasa (30/04/2024) lalu di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Babel.

Dwi Harnanto lahir di Jakarta pada 20 Juni 1972. Ia merupakan alumni magister Universitas Indonesia jurusan Ilmu Administrasi pada tahun 2004 silam.

Beberapa jabatan pernah dipegangnya antara lain, Kepala Sub Bagian Perjalanan Dinas Ditjen Perlindungan Hak Asasi Manusia pada tahun 2001 hingga 2007.

Kemudian Kepala Subbagian Data dan Informasi Ditjen HAM hingga tahun 2010. Selanjutnya pada 2011, ia juga pernah menjadi Kepala Bagian Program dan Pelaporan Sekretariat Ditjen HAM.

Hingga akhirnya, Dwi Harnanto dipercaya sebagai  Kepala Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara dan Umum Sekretariat Ditjen HAM pada tahun 2017.

Dwi Harnanto kemudian dipromosikan menjadi Kadivmin Kanwil Kemenkumham Gorontalo pada 2019 hingga Maret 2022. Selanjutnya dipercaya menjadi Kadivmin Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat dan terakhir di Kanwil kemenkumham Babel.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.