Sukses

Berbagi Pada Sesama, Pertamina Foundation Santuni Yatim dan Bagikan Sepeda Bersama Andy F Noya

Halal bihalal yang mengusung tema "Energi Kebersamaan: Bergerak dalam Persaudaraan” itu juga menjadi momen berbagi kebaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melewati bulan suci Ramadan, Pertamina Foundation menyelenggarakan acara halalbihalal di Kantor Pertamina Foundation, Komplek Pertamina Simprug, Senin (29/4). Acara ini digelar sebagai momen saling bermaafan dan merajut silaturahmi dengan stakeholders, pekerja, sekaligus momen berbagi kebaikan kepada sesama.

Halal bihalal yang mengusung tema "Energi Kebersamaan: Bergerak dalam Persaudaraan” itu juga menjadi momen berbagi kebaikan dilakukan Pertamina Foundation bersama Universitas Pertamina (UPER) dengan memberikan santunan masing-masing Rp7,5 juta kepada empat panti asuhan yatim dan dhuafa.

Panti asuhan tersebut di antaranya, Panti Yatim Indonesia Kebayoran, Griya Yatim dan Dhuafa Indonesia Kebayoran, Panti Asuhan Pondok Jamiyatul Falah, dan Panti Asuhan Pondok Yatim Darul Ihsan.

Selain pemberian santunan yatim dan dhuafa, Pertamina Foundation juga menyerahkan 14 sepeda kepada UPER untuk operasional para mahasiswa penerima beasiswa dari asrama ke kampus. Sepeda tersebut akan diletakkan di 5 asrama mahasiswa UPER.

“Dengan bersepeda ke kampus, mahasiswa menjadi lebih sehat dan secara langsung mendukung sustainability UPER, mendorong menuju kampus hijau atau green campus. Saya harap, sepeda ini bisa dirawat dan digunakan dengan baik semaksimal mungkin untuk berprestasi dan meraih impian,” ungkap Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S. Bulo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andy F Noya tularkan semangat pada penerima beasiswa

Sementara itu, Founder & CEO BenihBaik.com Andy F Noya yang turut menyerahkan sepeda tersebut, menularkan semangat kepada para penerima beasiswa.

“Sepeda itu harus dikayuh terus jangan berhenti. Sama seperti kalian dalam menggapai cita-cita, jangan berhenti lalu menyerah, melainkan terus semangat, bekerja keras, dan tekun dalam belajar, jangan cepat berpuas diri,” ucap Andy.

Halalbihalal dihadiri oleh jajaran manajemen dan Perwira Pertamina Grup, para Dewan Pengawas Pertamina Foundation, jajaran rektorat, senat, dan dekan mitra perguruan tinggi dan mitra kerja sama lainnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Menjalankan amanah untuk kesejahteraan masyarakat

Kehadiran mereka disambut hangat oleh Dewan Pengawas Pertamina Foundation Narendra Widjajanto dan Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari. Bagi mereka, pencapaian yang diraih Pertamina Foundation merupakan buah dari kontribusi para pekerja dan kepercayaan para stakeholders.

“Halal bihalal membawa hikmah bagi kita untuk saling bermaaf-memaafan, tercipta persaudaraan yang lebih akrab, dan mengokohkan hubungan yang erat dalam energi kebersamaan. Energi yang mampu menggerakan hati untuk menumbuhkan empati dalam menjalankan amanah untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Narendra.

"Dengan dinamika yang semakin menantang, kami terus bertumbuh menjalankan amanah Pertamina melalui PFseries, Project Carbon, dan Universitas Pertamina guna mendukung pencapaian SDGs, target transisi energi dan net zero emission,” ungkap Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.