Sukses

10 Rekomendasi Produk Skincare Cream Wajah yang Mengandung Niacinamide Terbaik 2024

Kandungan niacinamide banyak digunakan produk skincare untuk mencerahkan kulit. Simak 10 rekomendasi skincare berikut yang mengandung niacinamide edisi 2024!

Liputan6.com, Jakarta Niacinamide yang dikenal sebagai vitamin B3, telah menjadi bintang dalam industri skincare karena berbagai manfaatnya yang luar biasa untuk kulit. Dari mengurangi produksi minyak berlebih hingga meningkatkan kecerahan kulit, kandungan niacinamide telah menjadi favorit di antara penggemar skincare. 

Selain itu, kombinasi antara efektivitas yang terbukti dan tingkat keamanan yang tinggi membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang peduli dengan kesehatan kulit mereka.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui produk-produk skincare yang memiliki kandungan niacinamide untuk perawatan kulit yang optimal. Jangan khawatir, di bawah ini terdapat rekomendasi cream wajah dengan kandungan niacinamide terbaik untuk membantu mencapai kulit yang sehat dan berkilau.

Yuk simak 10 rekomendasi produk skincare cream wajah berikut, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Rabu (17/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Pond's Age Miracle Hexyl-Retinol Niacinamide Day Cream

Produk day cream dari Pond's ini memperkenalkan inovasi terbaru dengan memanfaatkan kandungan hexyl retinol. Kandungan tersebut mencakup hexylresorcinol serta retinol-C, yang berperan sebagai agen pencerah serta merangsang produksi kolagen. 

Tak hanya itu, krim ini juga mengandung niacinamide yang terbukti efektif dalam mengurangi noda hitam dan bekas jerawat. Setelah penggunaan selama seminggu, kulit Anda dijamin akan terlihat lebih kencang dan cerah. Harganya cukup terjangkau hanya sekitar Rp 38.000.

3 dari 16 halaman

2. Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel

Dengan mengandung niacinamide, alpha arbutin, dan tranexamic acid, produk ini akan memberikan efek cerah pada kulit dalam waktu 14 hari. Bahkan, pada hari ketujuh, flek hitam dan bekas jerawat dapat mulai terlihat tersamarkan. 

Selain memberikan efek pencerahan pada wajah, pelembap ini juga akan menjaga keseimbangan kulit, sehingga kulit terlihat cerah, lebih sehat, dan bercahaya. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 170.000.

4 dari 16 halaman

3. Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide

Kombinasi niacinamide dan ekstrak licorice dalam produk ini tidak hanya berpotensi untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, tetapi juga memberikan nutrisi pada kulit, serta membantu melindungi dari dampak negatif sinar biru. 

Dengan demikian, tidak perlu lagi merasa khawatir tentang potensi kerusakan kulit akibat paparan gadget. Untuk harganya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 33.000.

5 dari 16 halaman

4. The Originote Brightening Moisturizer

The Originote Brightening Moisturizer merupakan salah satu produk lokal yang memberikan kualitas yang sebanding dengan produk impor. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 82.000.

Dengan kandungan niacinamide dan asam traneksamat, pelembap ini tidak hanya mampu memberikan kelembapan pada kulit tetapi juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan. Dengan demikian, kulit menjadi lebih cerah tanpa harus menguras kantong.

6 dari 16 halaman

5. WhiteLab Brightening Night Cream

Kehadiran 10 molekul hyaluron yang bermanfaat pada produk ini, dapat memberikan hidrasi mendalam hingga ke lapisan terdalam kulit serta menjaga elastisitasnya.

Tidak hanya itu, marine collagen yang terkandung di dalamnya juga memberikan manfaat tambahan untuk merawat kehalusan kulit. Dengan demikian, kulit wajah menjadi halus, cerah, bercahaya, dan kenyal ketika bangun di pagi hari. Untuk harganya sekitar Rp 72.000.

7 dari 16 halaman

6. Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream

Produk ini tidak hanya memiliki kemampuan mencerahkan kulit, tetapi juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Day cream ini mengandung rosehip oil yang berperan dalam mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah, seperti kerutan. 

Diperkaya dengan glutathione dan rainbow algae, krim siang ini bekerja untuk memperbaiki kecerahan kulit serta mengurangi noda gelap yang mungkin ada. Selain itu, triceramide yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai agen pelembap yang menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 75.000.

8 dari 16 halaman

7. Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Night Comfort Cream

Krim malam dari Cetaphil dapat menjadi alternatif untuk mencerahkan kulit. Dengan formulasi GentleBright Technology, noda hitam dan tanda-tanda kulit kusam akan mulai memudar dalam waktu 4 minggu. 

Teksturnya ringan dan mudah meresap, namun tetap memberikan kelembapan yang cukup. Setelah bangun di pagi hari, dapat merasakan kulit yang lebih lembut, halus, dan kenyal. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 286.000.

9 dari 16 halaman

8. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi area kering di wajah tanpa memperparah kelebihan minyak pada area berminyak. Kandungan allantoin dan kafein di dalamnya terbukti efektif dalam menjadikan kulit lebih halus dan merangsang regenerasi sel-sel kulit. 

Selain itu, kandungan niacinamide yang terdapat di dalamnya juga membantu mencerahkan wajah serta memberikan efek kulit yang lebih halus dan kencang. Untuk harganya sekitar Rp 145.000.

10 dari 16 halaman

9. Elshe Skin Brightening Cream

Produk ini menggabungkan beberapa kandungan pencerah kulit, termasuk niacinamide, arbutin, dan glutathione. Selain memiliki kemampuan mencerahkan kulit, kandungan glutathione juga efektif dalam menyamarkan garis halus di wajah. Akibatnya, kulit akan terasa lebih lembut, halus, dan bercahaya secara instan. Harga produk ini sekitar Rp 92.000.

11 dari 16 halaman

10. Theraskin Ret Acne Cream

Dengan formulasi yang mengandung niacinamide, bisabolol, dan bee venom, krim malam ini bertujuan untuk mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. 

Bahkan, ketiga kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk secara efektif mengeringkan jerawat aktif secara cepat, sambil mengurangi kemerahan dan inflamasi kulit. 

Dengan penggunaan rutin, produk ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kecerahan dan kehalusan tekstur kulit wajah. Harga produk ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 36.000.

12 dari 16 halaman

Apa saja yang Tidak Boleh Dicampur dengan Niacinamide?

Selain asam alfa hidroksi (AHA), niacinamide juga sebaiknya tidak dicampur dengan asam beta hidroksi (BHA), kecuali salisilat. Kombinasi kedua bahan aktif skincare ini dapat menimbulkan efek samping berupa iritasi pada kulit, serta menyebabkan kulit wajah terlihat kemerahan, mengelupas, dan menjadi rentan terhadap jerawat.

13 dari 16 halaman

Niacinamide Cocok untuk Kulit Apa?

Dalam bidang dermatologi, niacinamide seringkali dimanfaatkan untuk mengobati masalah kulit seperti jerawat dan bekasnya, serta membantu meredakan peradangan yang terjadi pada kulit akibat eksim dan acne rosacea. Niacinamide berperan dengan cara menghambat pelepasan zat kimia yang menjadi pemicu peradangan pada tubuh.

14 dari 16 halaman

Apakah Skincare Niacinamide Aman?

Berita baiknya, niacinamide memiliki sifat yang sangat lembut, sehingga aman digunakan oleh individu dengan kulit wajah yang sensitif. Penggunaan niacinamide tidak menyebabkan iritasi dan kasus alergi terhadapnya sangat jarang terjadi. Bahkan, orang-orang yang menderita gangguan peradangan kulit seperti rosacea atau eksim dapat menggunakan niacinamide tanpa risiko.

15 dari 16 halaman

Apa Efek Samping dari Niacinamide?

Niacinamide telah terbukti dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah, terutama pada daerah yang sensitif seperti pipi, hidung, dan di sekitar mata. Gejala iritasi ini dapat berupa kemerahan, gatal, sensasi perih, atau rasa terbakar.

16 dari 16 halaman

Niacinamide Sebaiknya Dipakai Kapan?

Dikarenakan kemampuannya yang biasanya dapat diterima dengan baik oleh kulit, niacinamide umumnya dianggap sebagai bahan yang aman untuk penggunaan harian. Untuk mencapai hasil terbaik, niacinamide dapat digunakan secara teratur dalam berbagai bentuk produk, seperti pembersih wajah, pelembab, atau serum, sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Penggunaan skincare yang mengandung niacinamide di pagi dan malam hari juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk mencapai efek yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.