Sukses

8 Rekomendasi Drakor yang Mengajarkan Pentingnya Arti Hidup, Bisa Buat Semangat Lagi!

Bagi kamu yang sedang merasa putus asa dan tidak bergairah dalam menjalani kehidupan, menonton drakor mungkin bisa menjadi hiburan sekaligus solusi atas permasalahanmu. Berikut 9 rekomendasi drakor yang mengajarkan makna kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) seringkali memberikan pengalaman hidup kepada para penontonnya. Meskipun sering menghadirkan cerita fantastis atau fiksi ilmiah, tidak jarang pula drakor yang menceritakan kisah realistis dalam kehidupan sehari-hari. Cerita-cerita ini biasanya mencerminkan masalah kehidupan nyata yang kerap kali dirasakan oleh para penontonnya.

Terlebih, ada pula drakor yang dapat menyampaikan emosi itu dengan kuat. Melalui kualitas akting serta plot yang pas, penonton dapat terhubung secara emosional dengan drakor tersebut. Emosi itu dapat berupa percintaan, kegembiraan, kesedihan, hingga perasaan putus asa.

Bagi kamu yang sedang merasa putus asa dan tidak bergairah dalam menjalani kehidupan, menonton drakor mungkin bisa menjadi hiburan sekaligus solusi atas permasalahanmu. Terlebih pada drama-drama yang mengajarkan pentingnya arti hidup serta menerima diri sendiri.

Berikut 8 rekomendasi drakor yang mengajarkan makna kehidupan.

1. It’s Okay To Not Be Okay

It’s Okay To Not Be Okay adalah drakor bergenre romantis dan fiksi psikologis yang tayang pada tahun 2020. Drama ini menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Ko Moon Young (Seo Yea Ji) merupakan penulis buku anak yang menderita gangguan kepribadian. Dia memiliki sifat anti sosial sekaligus tingkat narsis yang tinggi.

Di sisi lain, Moon Gang Tae (Kim So Hyun) merupakan seorang suster di bangsal psikiatri. Selama ini, Gang Tae mengabdikan hidupnya untuk menjaga sang kakak, Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang memiliki keterbatasan mental.

Mereka pun bertemu dan perlahan saling menyembuhkan luka satu sama lain. Kisah cinta yang terjadi antara Moon Young dan Gang Tae membuat drama ini semakin menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. My Mister

Drama ini mengisahkan Lee Ji An (IU) dan Park Dong Hun (Lee Sun Kyun) dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang.

Ji An adalah perempuan berusia 20-an yang tidak suka bersosialisasi karena memiliki masa lalu yang buruk. Dia memiliki beban hidup yang mendalam sebab harus menanggung utang keluarga dan merawat neneknya yang sakit.

Sementara itu, Park Dong Hun merupakan seseorang yang baik hati, penyabar, dan ulet. Dia pun menjadi yang paling sukses di antara kedua saudaranya.

Pada suatu hari, uang suap sebanyak 50 juta won mendatangi Dong Hun. Meskipun Dong Hub menolak, Ji An yang tengah terlilit hutang berniat untuk mengambil uang tersebut. Dia pun melakukan berbagai cara, termasuk mencari tahu kelemahan Dong Hun.

Namun seiring berjalannya waktu, Lee Ji An mengagumi wibawa dan kedewasaan Park Dong Hun. Akankah dia jadi menjalani misinya itu?

3 dari 5 halaman

3. My Liberation Notes

My Liberation Notes merupakan drama yang bercerita mengenai lika-liku kehidupan yang dialami oleh tiga bersaudara, yakni Yeon Chang Hee (Lee Min Ki), Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), dan Yeom Gi Jeong (Lee El). Mereka tinggal di pinggiran Seoul dan masing-masing mereka mengalami permasalahan tersendiri.

Kisah mereka bertiga pun semakin rumit setelah kehadiran Mr. Gu (Son Seok Gu), seorang pria yang tiba-tiba muncul di tempat mereka. Dia selalu mabuk dan membuat ketiga kakak-beradik itu penasaran dengan sosoknya.

4. Reply 1988

Mengangkat berbagai tema seperti persahabatan, percintaan, dan keluarga membuat drama ini mengajarkan arti kehidupan yang mendalam. Banyak penggemar drakor merekomendasikan bahwa setidaknya satu kali seumur hidup setiap orang harus menonton drakor ini.

Berlatar pada tahun 1988, drama ini menceritakan persahabatan lima orang yang berasal dari Ssangmundong. Mereka tumbuh bersama sejak kecil dalam satu kompleks yang sama, sehingga membuat keluarga kelimanya sudah terasa seperti keluarga. Mereka saling peduli dan berbahagia satu sama lain.

Drama ini dibintangi oleh banyak bintang terkenal seperti Park Bo Gum, Lee Hyeri, Ryu Jun Yeol, dan Go Kyung Pyo.

4 dari 5 halaman

5. Daily Dose of Sunshine

Seorang perawat bernama Jung Da Eun (Park Bo Young), baru saja dipindahkan ke bangsal neuropsikiatri. Dia pun merasa sulit dan canggung ketika harus beradaptasi dengan tempat barunya.

Meskipun melelahkan, Da Eun berusaha yang terbaik untuk memberikan pelayanan pada pasien di sana. Dia pun dibantu oleh kepala perawat Song Hyo Jin (Lee Jung Eun). Apakah Da Eun akan berhasil beradaptasi sepenuhnya?

Daily Dose of Sunshine merupakan serial bergenre drama komedi yang mengisahkan cerita seru dan menyentuh dari para pasien maupun pekerja di bangsal psikiatri.

6. Summer Strike

Summer Strike menceritakan tentang Lee Yeo Reum (Seolhyun) yang menjalani kehidupan sulit, baik dari urusan pribadinya maupun urusan pekerjaannya. Dia pun merasa tidak bisa berbuat apa-apa dalam hidupnya, hingga memutuskan untuk berhenti bekerja.

Kemudian dia pindah ke desa tepi laut Angok yang jauh dari kota. Di sana, dia bertemu dengan Ahn Dae Bum (Im Si Wan), petugas perpustakaan Angok yang memiliki masa lalu kelam. Bagaimana mereka dapat saling menyembuhkan luka satu sama lain?

Tanpa konflik yang meledak-ledak, alur drama ini menampilkan kisah yang sederhana dan apa adanya. Oleh sebab itu, drama ini sangat cocok untuk kamu tonton apabila kamu merasa jenuh dengan kehidupan.

5 dari 5 halaman

7. Because This Is My First Life

Drakor ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min). Ji Ho adalah perempuan 30 tahunan yang bercita-cita menjadi penulis terkenal. Namun, dia mengalami kesulitan keuangan dan tidak punya rumah untuk ditinggali. Pada akhirnya, dia pun mengontrak apartemen Se Hee.

Tanpa disangka, karena suatu kejadian mereka memutuskan untuk melaksanakan kawin kontrak selama dua tahun. Berbagai permasalahan pun muncul termasuk maslaah orang tua dan kehadiran mantan istri Se Hee. 

Because This Is My First Life merupakan serial bergenre komedi-romantis. Bagi kamu yang memerlukan hiburan tentang kisah cinta yang lucu dan menghangatkan hati, drama ini wajib kamu tonton.

8. Lost

Lost bercerita tentang kegelisahan Bu Jung (Jeon Do Yeon) dan Kang Jae (Ryu Jun Yeol) dalam menjalani kehidupan. Bu Jung merupakan perempuan berusia 40 tahun yang bekerja sebagai penulis bayangan. Dia merasa putus asa karena tidak tahu harus bagaimana lagi.

Sedangkan Kang Jae, seorang pria berusia 27 tahun yang juga merasakan ketakutan dalam hidup. Dia merasa khawatir tidak bisa menjadi apa-apa dan melakukan berbagai langkah berisiko agar lepas dari kemiskinan.

Mereka berdua telah berusaha yang terbaik untuk meraih keinginan mereka, namun tidak ada satupun usaha tersebut yang membuahkan hasil. Sampai akhirnya mereka berdua bertemu dan saling menghibur, menyembuhkan, serta memberikan empati satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.