Sukses

Masih Wamil, 5 Drama dan Film Sehun EXO Ini Bisa Obati Kerinduan Penggemar

Menonton karya yang pernah dibintangi Sehun bisa jadi mengobati rasa rindu kamu. Berikut 5 rekomendasi drakor dan film Sehun yang dapat kamu tonton.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai maknae (anggota termuda) grup KPop EXO, Sehun menjadi member terakhir yang pergi melaksanakan wajib militer (wamil). Dia memulai wamilnya pada 21 Desember 2023 dan akan bebas tugas pada September 2025 nanti.

Menanti idola untuk melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara bukanlah hal yang mudah bagi para penggemarnya. Selama 18 bulan, penggemar tidak akan mendapatkan karya terbaru dari idolanya.

Hal ini tentu juga berlaku bagi para penggemar Sehun EXO. Di satu sisi, mereka ingin masa ini segera berlalu agar EXO dapat berkumpul secara lengkap. Namun di sisi lain, tidak jarang mereka juga merasa rindu dengan pria kelahiran 1994 itu.

Bagi kamu yang sedang merasakan hal demikian, menonton karya yang pernah dibintangi Sehun bisa jadi mengobati rasa rindu kamu.

Berikut beberapa rekomendasi drakor dan film Sehun yang dapat kamu tonton.

1. All That We Loved (2023)

All That We Loved merupakan drama yang dirilis pada tahun 2023. Drakor ini bercerita tentang Go Yoo (Sehun), seorang siswa SMA berusia 18 tahun yang memiliki banyak hal yang dia suka, termasuk bermain basket.

Sedangkan temannya, Go Joon Hee (Jo Joon Young) adalah teman sekelasnya yang paling pintar di sekolah. Namun dia memiliki fisik yang lemah hingga membuat Go Yoo mendonorkan ginjal untuknya.

Setelahnya, Joon Hee pun memiliki ingatan Go Yoo akibat sel dari transplatantasi organ tadi. Sampai kemudian ada seorang siswa baru bernama Han So Yeon (Jang Yeo Bin), mereka pun sama-sama menyukainya. Bagaimana akhir hubungan mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. The Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

The Pirates: The Last Royal Treasure merupakan debut Sehun dalam film layar lebar. Film ini menceritakan kru bajak laut dan bandit Joseon yang pemberani. Mereka mengarungi perairan untuk menemukan harta karun keluarga kerajaan Goryeo yang hilang tanpa jejak.

Dalam pencariannya, para perompak ini harus melawan Bu Heung Soo (Kwon Sang Woo) untuk mendapatkan kembali harta yang hilang.

Sehun berhasil membuktikan kualitas aktingnya dan beradu akting dengan artis-artis senior seperti Han Hyo Joo, Kang Ha Neul, dan Lee Kwang Soo.

3. Dokgo Rewind (2018)

Drama bergenre aksi kriminal ini memiliki 20 episode. Kisahnya bercerita tentang Kang Hyuk (Sehun), anak pandai bertarung yang telah menyelamatkan Kyu Soon (Yoo In Hwan) dari orang-orang yang merundungnya.

Mereka pun berteman dan Kyu Soon berharap Kang Soo juga dapat melindungi adiknya, Kim Hyun Sun (Kang Mi Na). Hingga tiba-tiba Kyu Soon terbunuh dengan cara tiba-tiba, membuat Kang Soo dan teman-temannya bertarung melawan geng berandalan SMA.

3 dari 3 halaman

4. Now, We Are Breaking Up (2021)

Now, We Are Breaking Up merupakan drama romantis tentang putus cinta pada tahun 2021. Berlatar belakang di industri fesyen, kisahnya menceritakan tentang Ha Young Eun (Song Hye Kyo), seorang manajer tim desain yang memiliki hubungan spesial dengan Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong), seorang fotografer lepas yang sangat populer.

Dalam drama ini, Sehun berperan sebagai Hwang Chi Hyung, putra bungsu dari CEO rumah mode ‘The One’ sekaligus adik dari Hwang Chi Sook (Choi Hee Seo). Chi Hyung kemudian bergabung dengan tim desain Young Eun.

5. EXO Next Door (2015)

EXO Next Door merupakan drama web yang menceritakan kisah fiktif dari member grup EXO. Drama ini dibuat dalam 16 episode dan diperankan oleh seluruh member EXO sebagai diri mereka sendiri, serta aktris cantik Moon Ga Young sebagai Ji Yeon Hee.

Dramanya mengisahkan Yeon Hee, gadis pemalu berusia 23 tahun yang tidak pernah pacaran. Hingga pada suatu hari, para member EXO pun pindah ke sebelah rumah Yeon Hee. Kemudian terjadi cinta segitiga antara Ji Yeon Hee, Chanyeol, dan D.O..

Drama ini sangat populer dan wajib ditonton untuk seluruh EXO-L (penggemar EXO). Kamu juga bisa melihat bagaimana Sehun EXO berperan sebagai dirinya sendiri di drama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Oh Se-hun, lebih dikenal dengan mononim Sehun, adalah penyanyi, rapper, model, dan aktor asal Korea Selatan.
    Oh Se-hun, lebih dikenal dengan mononim Sehun, adalah penyanyi, rapper, model, dan aktor asal Korea Selatan.

    Sehun

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • rekomendasi drakor

  • Sehun EXO