Sukses

9 Film Action Terbaik Keanu Reeves, Wajib Ditonton

Keanu Reeves telah bereksperimen dengan berbagai peran yang berbeda, melalui film romantis, horor, dan thriller.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal Keanu Reeves. Ia menjadi salah satu aktor papan atas yang terkenal dengan perannya dalam berbagai genre film, mulai dari film laga hingga fiksi ilmiah. Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada tahun 1964 dan dibesarkan di Kanada.

Ia memulai kariernya di industri hiburan sebagai aktor panggung sebelum beralih ke film pada awal 1980-an. Sosok Keanu Reeves telah memikat para penonton film layar lebar selama beberapa dekade sejak filmnya yang lucu dan sukses besar pada tahun 1989, yaitu Bill & Ted's Excellent Adventure.

Keanu Reeves telah bereksperimen dengan berbagai peran yang berbeda, melalui film romantis, horor, dan thriller. Namun, ada satu genre yang benar-benar menjadi keunggulan Keanu Reeves berkat dedikasinya pada keahliannya, yaitu film action.

Film-film action Keanu Reeves selalu sukses di kalangan penonton dan kritikus. Beberapa filmnya bahkan telah menjadi film ikon budaya yang melekat pada para penggemarnya. 

Namun, dari sekian banyak film yang telah ia kerjakan, apa saja film action terbaiknya? dan bagaimana film-film tersebut dapat memberikan sensasi menegangkan dengan memberikan adegan pertarungan yang luar biasa kepada para penonton?

Berikut 9 film action terbaik Keanu Reeves berdasarkan peringkat, seperti melansir dari Gamerant, Selasa (19/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

9. Chain Reaction

Rating IMDb film ini adalah 5.6, dirilis pada tahun 1996 dan disutradarai oleh Andrew Davis.

Dalam film Chain Reacton yang mengisahkan tentang dua ilmuwan yang harus melarikan diri dari pemerintah. Film ini pada saat dirilis bukanlah film terbaik Keanu Reeves yang paling dicintai, tapi tentunya menarik perhatian para penonton.

Konspirasi pemerintah dalam film ini menyisakan pertanyaan yang membuat penonton putus asa mencari jawabannya, dengan pembunuhan dan pengkhianatan yang menjadi fokus ceritanya.

3 dari 10 halaman

8. Johnny Mnemonic

Rating IMDb film ini adalah 5.6, dirilis pada tahun 1995 dan disutradarai oleh Robert Longo.

Johnny Mnemonic rupanya bukan film yang paling sukses dalam jajaran tokoh yang diperankan oleh Keanu Reeves, namun film ini masih merupakan film fiksi ilmiah memukau yang masih relevan hingga sampai saat ini, meskipun dirilis pada tahun 1996.

Keanu Reeves berperan sebagai tokoh utama, seorang kurir yang ditugaskan untuk menyimpan data-data penting dalam otaknya. Namun, ketika data tersebut tampaknya terjalin dalam plot kriminal, dia dipaksa dalam pelarian melawan dirinya sendiri dan Yakuza yang memburunya.

Keseruan petualangan Johnny Mnemonic berdasarkan pada genre filmnya, karena film ini lebih bersifat cyberpunk daripada laga. Ini adalah genre yang Keanu Reeves akan familiar dengannya karena ia mengulangi kembali genre tersebut dengan perannya sebagai Johnny Silverhand di gim Cyberpunk 2077.

Namun, kembali ke Johnny Mnemonic, film ini pun memang sedikit lemah dikarena CGI-nya yang ketinggalan zaman, tapi film ini tetap menjadi salah satu yang berpengaruh terhadap karier Keanu.

4 dari 10 halaman

7. Man of Tai Chi

Rating IMDb film ini adalah 6.0, dirilis pada 2013. Film ini menjadi debut Keanu Reeves sebagai sutradara film, Man of Tai Chi melakukan beberapa hal yang berbeda dengan film laga lainnya, dan salah satunya film ini adalah film multibahasa.

Keanu Reeves sendiri sebagai tokoh antagonis, sebuah peran yang jarang dilakukan olehnya, terutama karena ia lebih sering memerankan tokoh protagonis dan pahlawan.

Film ini mengambil pendekatan yang lebih tradisional terhadap seni bela diri dan menjadi tontonan yang banyak koreografinya dikarenakan banyaknya adegan pertarungan tangan kosong.

Ceritanya sendiri berpusat pada seorang seniman bela diri yang hidup pada klub pertarungan ilegal, menampilkan dunia yang gelap dan lebih kejam daripada apa yang dikenal di permukaan.

5 dari 10 halaman

6. Street Kings

Rating IMDb film ini adalah 6.8, dirilis pada tahun 2008 dan disutradarai oleh David Ayer. Film kedua dari David Ayer, Street Kings dibintangi oleh Keanu Reeves bersama Forest Whitaker dan Hugh Laurie.

Film ini bercerita tentang seorang polisi yang menyamar yang depresi akibat kematian istrinya, dan parahnya ia pun terjebak dalam tuduhan pembunuhan.

Latar belakang film Street Kings bukanlah yang paling orisinil, dengan polisi yang korup, gangster, dan seorang pria yang berusaha untuk membersihkan namanya.

Namun film ini dibuat dengan sangat baik, dengan sutradara berbakat di belakangnya yang di mana kemudian membuat film superior lainnya seperti film End Of Watch dan Fury.

6 dari 10 halaman

5. Constantine

Rating IMDb film ini adalah 7.0, dirilis pada tahun 2005 dan disutradarai oleh Francis Lawrence.

Berdasarkan komik pahlawan DC, Constantine bercerita tentang seorang pemburu setan yang sekarat yang mencoba untuk menembus kehidupannya ke surga dengan menarik sebanyak mungkin setan kembali ke neraka.

Film ini memiliki aktor-aktor pendukung yang luar biasa bersama Reeves yang di mana ia memerankan dukun pengusir setan yang depresi dan patah hati yang menolak untuk menerima pahitnya takdir yang ia alami.

Film ini dirilis dengan ulasan yang beragam, tetapi sejak saat itu banyak orang yang menyukai film ini karena diangkat dari komik DC.

Constantine memiliki adegan-adegan aksi yang hebat. Film ini menggambarkan dunia bawah tanah yang gelap dan suram, di mana ada malaikat dan setan yang menjadi inti certia dari film ini.

7 dari 10 halaman

4. Point Break

Rating IMDb film ini adalah 7.3, dirilis pada tahun 1991 dan disutradarai oleh Francis Lawrence.

Dalam film Point Break, Keanu Reeves berperan sebagai agen FBI, yang menyelidiki wilayah yang berbahaya saat ia mencoba menyusup ke kelompok kriminal yang dikenal sebagai Ex-Presidents, salah satu geng yang ahli dalam merampok bank. Akankah Keanu Reeves dapat menyusup dan mengalahkan geng ini, atau akankah ia menyerah?

Keanu Reeves dan Patrick Swayze memiliki chemistry yang sangat kuat, di mana tokoh protagonis dan antagonis menjadi teman baik dalam film Point Break membuat kisah mereka yang terjalin menjadi tontonan yang menegangkan dan dramatis, yang semakin diperkuat dengan adegan-adegan aksi yang pasti akan memacu adrenalin.

8 dari 10 halaman

3. Speed

Rating IMDb film ini adalah 7.3, dirilis pada tahun 1994 dan disutradarai oleh Jan De Bont.

Speed adalah salah satu film yang sukses dan menuai banyak pujian oleh para kritikus film, dan ini membuat Keanu Reeves menjadi terkenal di Hollywood. Meskipun premis mengemudikan bus tidak terdengar menarik perhatian, tetapi mengikat bus dengan bom waktu pasti akan membuat penonton duduk diam untuk merasakan ketegangan itu.

Speed bercerita tentang Keanu Reeves yang berperan sebagai petugas penjinak bom Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD), saat ia mengendarai bus dalam upaya memadamkan bom dan menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalamnya.

Masalahnya, jika bus melaju di bawah 50 mil per jam, bom akan meledak. Meskipun ada beberapa pengambilan gambar yang aneh dalam Speed, tapi film ini tetaplah menjadi salah satu film laga terbaiknya.

9 dari 10 halaman

2. John Wick

Rating IMDb film ini adalah 7.4, dirilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Chad Stahelski & David Leith.

Di usia ke-50 ini, Keanu rela untuk tampil dalam salah satu peran yang paling penuh aksi di abad ke-21 berkat film John Wick. Film aksi yang luar biasa ini memulai sebuah film yang sangat dicintai oleh para penggemar yang berteriak-teriak untuk meminta lebih banyak lagi, terutama dengan aksi-aksi yang dieksekutif secara kreatif yang menyenangkan.

Penonton dapat menemukan beberapa karya terbaik Keanu Reeves dalam John Wick, sebuah kisah yang mengikuti seorang pensiunan pembunuh bayaran yang sedang berduka karena kehilangan istrinya akibat kanker.

Setelah dihadiahi seekor anak anjing dari sang istri, tiba-tiba anjing tersebut dibunuh oleh mafia Rusia, memaksa John Wick kembali ke dunia pembunuh bayaran menyelesaikan masalah ini dan ia membayar semuanya dengan balas dendam yang menegangkan.

10 dari 10 halaman

1. The Matrix

Rating IMDb film ini adalah 8.7, dirilis pada tahun 1999 dan disutradarai oleh Chad Stahelski & David Leith.

The Matrix merupakan film terbaik Keanu Reeves dan tetap menjadi ikonik berkat pemikiran keluarga Wachowsky, yang menghadirkan CGI luar biasa dan ide yang menggugah pemikiran yang mengubah cara pandang sebagian orang terhadap dunia dengan Teori Simulasi.

Keanu Reeves benar-benar menonjol dalam film ini sebagai Neo, seorang manusia biasa yang matanya terbuka pada kebenaran di sekitarnya, saat ia menemukan apakah ia benar-benar adalah orang yang dapat membantu mengakhiri penindasan mesin terhadap manusia.

Meskipun sekuelnya tidak pernah sebagus film aslinya, Keanu Reeves selalu memberikan yang terbaik untuk The Matrix, dan adegan aksinya layak untuk ditonton ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.