Sukses

5 Rekomendasi Anime yang Bisa Ditonton di Netflix

Dikenal dengan gaya animasinya yang khas dan cerita yang beragam, anime tentunya akan menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Anime menjadi salah satu tontonan yang banyak disukai individu. Dikenal dengan gaya animasinya yang khas dan cerita yang beragam, anime tentunya akan menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan.

Layanan streaming Netflix menyediakan berbagai pilihan anime, mulai dari yang berlatar belakang cerita di dunia nyata hingga fantasi yang memukau dengan adanya katalog yang begitu beragam, setiap penggemar anime berat ataupun biasa saja pasti akan menemukan sesuatu yang cocok untuk ditonton.

Namun, dengan banyaknya konten yang tersedia, mungkin akan merasa bingung untuk mengetahui dari mana Anda akan menonton anime-anime tersebut. Salah satu anime yang populer di Netflix adalah Attack on Titan yang mengisahkan tentang pertempuran manusia melawan raksasa yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Selain itu, Naruto Shippuden juga menjadi favorit di Netflix. Anime ini mengikuti perjalanan seorang ninja muda bernama Naruto Uzumaki dalam mencapai impian menjadi Hokage, pemimpin tertinggi di desa ninja Konoha.

Selain anime-anime tersebut, berikut beberapa rekomendasi anime lainnya yang tak kalah seru dan tentunya sangat cocok ditonton saat Anda sedang beristirahat. Ini dia, seperti melansir dari Digitaltrends, Jumat (15/3/2024).

1. Pokémon Horizons: The Series

Para penggemar Pokémon! Anda wajib untuk melihat serial anime Pokémon di Netflix. Sejak awal kemunculannya, tokoh utama Ash Ketchum sangatlah identik dengan serial anime Pokémon.

Namun lebih dari 20 tahun kemudian, pelatih utama yang ikonik ini memberikan mantel protagonisnya kepada sepasang pahlawan baru dalam serial terbarunya, Pokémon Horizons: The Series.

Dianimasikan oleh studio OLM dan ditayangkan secara eksklusif di Netflix, serial anime baru ini mengikuti tokoh Liko dan Roy saat mereka memulai petualangan keliling dunia bersama kelompok yang dijuluki Rising Volt Tacklers.

Serial ini menyoroti wilayah Paldea yang di mana tempat ini memulai debutnya dalam video gim Nintendo Switch terbaru yakni Pokémon: Scarlet and Violet. Tetapi tentunya dengan banyaknya perubahan dalam serial terbarunya ini, esensi Pokémon itu sendiri tidak hilang, dan ciri khas terdahulunya tetap melekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. The Seven Deadly Sins: Four Knights of the Apocalypse

Seri sekuel dari adaptasi manga karya Nakaba Suzuki, Seven Deadly Sins: Four Knights of the Apocalypse berlatar belakang beberapa tahun setelah peristiwa pendahulunya.

Anime ini merupakan kelanjutan dari serial The Seven Deadly Sins yang telah sukses sebelumnya. Dikembangkan oleh Studio Deen, anime ini mengikuti petualangan seorang anak muda bernama Percival yang berusaha mengungkap misteri di balik Four Horsemen of the Apocalypse yang mengancam dunia.

Di sepanjang petualangannya, Percival bertemu dengan teman-teman baru untuk membantunya dalam perjalanan dan menghadapi realitas dunia di sekitarnya.

Anime ini menjadi sekuel yang mumpuni dan menjadikan titik awal baru bagi para pendahulunya. The Seven Deadly Sins: Four Knights of the Apocalypse adalah serial anime shounen fantasi yang dapat memuaskan Anda para pecinta anime bertema petualangan dan aksi.

3 dari 5 halaman

3. Maboroshi

Dirilis pertama kali pada 5 September 2023 di bioskop Jepang, Netflix telah menambahkan film anime Maboroshi ke dalam daftar tayangan mereka.

Disutradarai oleh Seimei Kidokoro dan diproduksi oleh studio animasi MAPPA, film ini berlatarkan dunia fantasi fiksi ilmiah di mana sebuah kota lokal dikarantina setelah ledakan pabrik baja yang menghentikan perjalanan waktu.

Murid sekolah menengah Masamune dan teman-temannya berjuang untuk memperbaiki realitas dunia mereka yang sudah rusak, tetapi mereka bertemu dengan seorang gadis muda misterius di pabrik yang meledak tersebut. Namun gadis itu tidak dapat berbicara dan terlihat seperti serigala liar.

Maboroshi menciptakan premis yang menarik di mana menggabungkan dunia fiksi ilmiah dan keajaiban fantasi di dalamnya, ini menjadikan anime tersebut menyentuh aspek-aspek yang dapat dihubungkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

4 dari 5 halaman

4. Vampire in the Garden

Mantan studio animasi Attack on Titan dan Vinland Saga yaitu Wit Studio, bekerja sama dengan Netflix membuat anime original yang bertajuk Vampire in the Garden.

Serial ini berlatar belakang dunia distopia di mana sisa-sisa umat manusia bertahan di kota terakhir sebagai tempat perlindungan mereka satu-satunya, setelah para vampir menggulingkan mereka sebagai spesies puncak.

Di tengah pertempuran, seorang prajurit manusia bernama Momo bertemu dengan ratu vampir bernama Fine, yang di mana mereka memiliki hubungan di antara keduannya dikarenakan mereka memiliki tujuan yang sama untuk melarikan diri dari tanah yang dilanda perang.

Kedua karakter ini kemudian memulai pencarian untuk menemukan sebuah ekosistem yang dikabarkan sebagai tempat manusia dan vampir dapat hidup berdampingan secara damai.

Dengan karakter yang mendalam dan pengembangan cerita yang matang, anime Vampire in the Garden berhasil menciptakan dunia yang kaya dan kompleks. Anime ini tidak hanya sekedar tentang pertarungan antara manusia dan vampir, tetapi juga tentang pemahaman dan penerimaan.

Wit Studio telah lama dikenal membuat anime yang memiliki nilai seni yang rapi, dan menghadirkan adegan-adegan aksi yang memuaskan. Demikian juga, suasana distopia militer dan elemen fantasi gelap dalam anime ini menawarkan perubahan yang menyegarkan daripada anime yang digarap Wit sebelumnya.

5 dari 5 halaman

5. Ajin

Ajin: Demi-Human adalah film anime thriller supernatural yang menarik dengan penyutradaraan yang dieksekusi dengan baik.

Studio animasi Polygon Pictures mengadaptasi anime ini dari manga orisinal Gamon Sakurai dengan judul yang sama, yang berlatar belakang dunia di mana manusia misterius dan abadi yang dijuluki Ajin ditemukan di Afrika dan sejak saat itu dianggap sebagai ancaman bagi umat manusia.

Kei Nagai, seorang siswa SMA, menemukan bahwa ia adalah seorang Ajin dan harus melarikan diri dari pihak berwenang sebelum mereka dapat melakukan eksperimen yang mematikan kepada Kei, dan ia mau tak mau masuk ke dalam pertarungan yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

Dalam lingkungan di mana animasi CGI masih berkembang dan belum sebagus sekarang tetapi Ajin: Demi-Human berhasil mengeksekusi hal itu dengan gaya seni animasi yang memukau. Gaya seni animasi, aksi, dan penggambaran dunia yang luas membuat film ini menjadi tontonan yang cocok dikala Anda ingin sesuatu yang memicu adrenalin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.