Sukses

Terkenal Sebagai “Spesialis Beban”, Ini 7 Drama dan Film D.O. EXO yang Wajib Kamu Tonton!

Doh Kyung Soo atau D.O. merupakan aktor sekaligus penyanyi dari grup vokal EXO. Berikut rekomendasi film dan drama D.O. yang wajib ditonton.

Liputan6.com, Jakarta Doh Kyung Soo atau yang terkenal dengan nama panggungnya D.O., merupakan salah satu anggota grup vokal EXO. Tidak hanya memiliki posisi sebagai vokalis utama EXO, kemampuan vokal D.O. banyak diakui menjadi salah satu yang terbaik dalam dunia Kpop. Ketika bernyanyi, pria kelahiran 1993 ini memiliki suara yang menenangkan dan sangat pandai melakukan adlib.

Seakan tidak cukup dengan karier bernyanyinya, D.O. juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Debut aktingnya dimulai pada tahun 2014, dua tahun setelah debutnya di EXO. Menggunakan nama aktor Doh Kyung Soo, drama perdananya “It’s Okay That’s Love” dan film pertamanya “Cart”, juga rilis di tahun yang sama. 

Meskipun berawal sebagai idol, kemampuan akting Kyung Soo sebagai aktor baru tidak bisa dianggap remeh. Hingga saat ini, pelantun lagu “Rose” itu telah membintangi sederet film dan drama yang sukses menarik hati penggemarnya. Dia telah memainkan berbagai peran menantang seperti pemain judo yang buta, tahanan Korea Utara, hingga astronaut.

Keberhasilannya dalam dunia akting juga didukung oleh beberapa penghargaan bergengsi yang telah diraihnya. Salah satunya, Doh Kyungsoo berhasil membawa pulang penghargaan Baeksang Arts Awards pada tahun 2019 untuk kategori “Most Popular Actor” atas perannya dalam film “Swing Kids”.

Salah satu hal unik yang acap kali diucapkan oleh para penggemar Kyung Soo yaitu, dia selalu mengambil peran menjadi beban bagi para pemain lainnya. Seperti dalam film “The Moon”, D.O. dianggap sebagai beban NASA, sedangkan dalam drama 100 Days My Prince, dia juga dianggap sebagai beban bagi masyarakat sekitar. 

Selain itu, kamu dapat melihat bagaimana Doh Kyung Soo menjadi ‘spesialis beban’ dalam berbagai drama dan filmnya berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. It’s Okay, That’s Love (2014)

It’s Okay, That’s Love merupakan drama Korea (drakor) debut Doh Kyung Soo yang tidak boleh dilewatkan. Meskipun saat ini dia belum mendapatkan peran utamanya, karakter yang diperankannya tetap meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi para penonton.

Bergenre romantis dan fiksi psikologis, D.O. EXO berperan sebagai Han Gang Woo, siswa SMA yang memiliki permasalahan rumit dalam hidupnya. Oleh karena itu, dia sangat dipedulikan oleh Jang Jae Yeol (Jo In Sung), seorang penulis dan DJ yang terkenal.

It’s Okay, That’s Love merupakan salah satu drama terbaik yang sulit untuk dilupakan. Menyaksikan drama ini, penonton akan disuguhkan cerita romantis yang menghibur sekaligus kisah mendalam mengenai kesehatan mental.

2. Unforgettable (2016)

“Unforgettable” merupakan film Doh Kyung Soo yang sangat menguras air mata. Dia berperan sebagai Bum Sil yang memiliki 4 sahabat, salah satunya Soo Ok (Kim So Hyun). Berlatar di tahun 90-an, setiap tahun mereka selalu bertukar surat setiap tahunnya. Hingga akhirnya, sebuah radio musik memutar surat-surat mereka.

FIlm ini menyajikan kisah persahabatan yang sangat hangat, mulai dari mereka masih kanak-kanak hingga tumbuh dewasa seperti sekarang. Tidak lupa adanya bumbu romansa antara Bum Sil dan Soo Ok membuat kisah film ini semakin menyentuh dan menarik

3 dari 6 halaman

3. My Annoying Brother (2016)

Dalam “My Annoying Brother”, Kyung Soo memainkan peran yang sangat berkesan sebagai Ko Doo Young. Dia merupakan seorang pemain judo nasional yang menjadi buta akibat sebuah kecelakaan. Di sisi lain, Ko Doo Sik (Jo Jong Suk), merupakan seorang penipu yang mendapat izin khusus untuk keluar dari penjara untuk merawat adiknya yang sakit.

Pada akhirnya, mereka berdua pun harus tinggal satu atap dan saling bergantung satu sama lain meskipun saling membenci. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya dapat saling menerima kembali serta menjadi saudara yang baik-baik saja. Apakah semuanya akan berjalan lancar begitu saja? Sebaiknya, bagi siapa pun yang ingin menonton ini harus menyiapkan satu kota tisu terlebih dahulu.

 

4 dari 6 halaman

4. 100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince merupakan drakor sejarah romantis yang ringan dan sangat menghibur. Meskipun tayang pada tahun 2018 silam, drama ini masih menempati drama rating tertinggi untuk slot Senin dan Selasa.

Dalam drakor ini, D.O. berperan sebagai Lee Yul, putra mahkota yang dinyatakan hilang dari kerajaannya. Tidak disangka, ternyata dia ditemukan oleh masyarakat desa dalam keadaan menderita hilang ingatan dan tidak bisa mengingat dirinya yang sebenarnya. Lee Yul kemudian diberi nama Won Deuk sebagai identitas barunya.

Akibat dari peraturan istana yang mewajibkan para pemudanya menikah, Hong Shim (Nam Ji Hyun), perawan paling tua di Joseon, memutuskan untuk menikahi Won Deuk. Bagaimana akhir kisah pernikahan mereka?

5. Swing Kids (2018)

“Swing Kids” merupakan film musikal yang berlatar di masa perang Korea pada tahun 1950-an. Saat itu, para tahanan dari Korea Utara dan China ditempatkan di pulau Geoje, Korea Selatan. Mereka pun membentuk banyak mimpi dalam gerakan tap dance, termasuk Rho Ki Soo (Doh Kyung Soo).

Saat itu, Rho Ki Soo didukung oleh empat orang lainnya, yaitu seorang pria Tiongkok (Kim Min Ho), seorang anti-komunis (Oh Jung Se), dan dua orang penerjemah (Yan Park Rae dan Park Hyo Soo).

5 dari 6 halaman

6. Bad Prosecutor (2022)

Menjadi drakor terakhir Doh Kyung Soo sejauh ini, Bad Prosecutor menandakan kembalinya ke dunia akting setelah menjalani wajib militer. Dalam drama ini, dia mengambil peran sebagai seorang jaksa yang cerdas namun suka membuat onar, Jin Jung. Dia kerap kali melanggar standar praktik pekerjaan seorang jaksa.

Namun, dibalik itu Jin Jung memiliki rasa keadilan dan nurani yang sangat tinggi. Dia selalu merasa keberadaanya adalah untuk membela posisi mereka yang lemah. 

Meskipun memiliki genre hukum, drakor ini memiliki sisi humor yang kental sehingga penonton tidak akan merasa berat dalam mencernanya. Terlebih dengan adanya tingkah Jin Jung yang konyol cenderung gila, penonton akan merindukan sosok Kyung Soo yang seperti itu.

6 dari 6 halaman

7. The Moon (2023)

Dalam “The Moon”, Doh Kyung Soo berperan sebagai Hwang Sun Woo, seorang astronaut yang terdampar di bulan seorang diri di tengah usaha menyelesaikan sebuah misi. Akibat masalah itu, Tim Naro Space Center di Korea Selatan pun melakukan berbagai untuk membawanya pulang dengan selamat ke bumi.

Di sisi lain, Sun Woo merasa sangat bertanggung jawab untuk menyelesaikan misi tersebut. Dia pun nekat melakukan perjalanan ke bulan seorang diri, dengan berbekal pengetahuan serta arahan dari tim di bumi. Akankah Sun Woo dapat kembali ke bumi dengan selamat nantinya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.