Sukses

Fakta Menarik tentang Ashanty, Sang Istri Cantik Anang Hermansyah yang Ternyata Bermimpi Menjadi Dosen

Banyak orang di Indonesia sudah mengenal Ashanty dengan baik

Liputan6.com, Jakarta Walaupun telah sukses dalam karir, bisnis, dan popularitasnya, Ashanty masih merasa tidak puas. Dia memiliki satu impian besar terkait dunia akademik yang ingin direalisasikan. Sebagai istri Anang Hermansyah, Ashanty berkeinginan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Salah satu langkah yang diambilnya adalah menjadi seorang dosen untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa. Demi mewujudkan impian tersebut, Ashanty memilih untuk menempuh pendidikan doktor (S3). Baru-baru ini, dia mengumumkan bahwa telah diterima di salah satu universitas terkemuka di Surabaya, Jawa Timur.

Keinginan Ashanty untuk memberikan kontribusi tidak terlepas dari tekadnya menjadi sosok yang bermanfaat bagi banyak orang. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Ashanty, sosok penyanyi yang cantik. Dirangkum Rabu (13/03/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Anak Broken Home

Walaupun hidup dalam keluarga yang mapan, ketika Ashanty masih kecil, dia mengalami perceraian orangtuanya. Setelah perceraian itu terjadi, Ashanty terpaksa pindah dan tinggal bersama ibunya.

3 dari 13 halaman

Telah berpartisipasi dalam kontes Abang None

Pada tahun 2001, ketika masih remaja, Ashanty berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi Abang None Jakarta. Meskipun tidak berhasil meraih gelar juara, ia berhasil memenangkan gelar None Favorit.  

4 dari 13 halaman

Dilahirkan dari Keluarga Terhormat

Ashanty tidak berasal dari keluarga biasa. Dia berasal dari keluarga yang terhormat. Ayahnya, Soejahjo Hasnoputro, pernah bekerja di UNICEF. Pengalaman ini memberikan kesempatan kepada Ashanty untuk pindah-pindah negara saat masa kecilnya. Bersama ayahnya, Ashanty pernah tinggal di Amerika Serikat, Srilanka, Belanda, Nigeria, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

5 dari 13 halaman

Dulu, Keluarga Tidak Mendukung Keputusan untuk Menjadi Penyanyi

Mewujudkan impian menjadi seorang penyanyi tidaklah mudah bagi Ashanty. Pada awalnya, keluarganya tidak mendukung keinginannya tersebut. Namun, dengan tekad yang kuat, akhirnya keluarga memberikan restunya.

Ashanty memulai karir sebagai penyanyi pada tahun 2009 dengan membawakan lagu berjudul Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia. Namanya mulai dikenal luas setelah berduet dengan Anang Hermansyah, yang kemudian menjadi suaminya.

6 dari 13 halaman

Memiliki Impian untuk Menjadi Seorang Dosen

Meskipun sibuk dengan peran sebagai istri, ibu, konten kreator, dan mengurus bisnisnya, ternyata Ashanty memiliki keinginan untuk menjadi seorang dosen atau pengajar. Motivasinya datang dari keinginannya untuk menjadi sosok yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

7 dari 13 halaman

Selalu Prioritaskan Pendidikan

Meskipun berasal dari keluarga yang mapan di industri hiburan, memiliki saluran YouTube yang besar, dan mengelola bisnisnya sendiri, Ashanty tetap tidak pernah puas dengan pencapaiannya tersebut. Sebaliknya, dia menunjukkan perhatiannya terhadap pendidikan.

Setelah menyelesaikan gelar Sarjana (S1) dalam bidang Hubungan Internasional di Universitas Paramadina, Ashanty melanjutkan pendidikannya dengan meraih gelar Magister (S2) dalam bidang Manajemen Bisnis di Universitas Bina Nusantara. Pada tahun 2018, Ashanty berhasil menyelesaikan gelar Magister (S2)-nya.

Setelah lulus, dia memiliki rencana untuk melanjutkan studi ke tingkat Doktor (S3). Namun, rencana tersebut tertunda karena munculnya pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Baru pada tahun 2023, Ashanty berhasil mewujudkan niatnya untuk melanjutkan pendidikan S3 dan diterima di Universitas Airlangga Surabaya.

8 dari 13 halaman

Penderita Penyakit Autoimun

Telah diketahui bahwa Ashanty mengidap penyakit autoimun. Hal ini mengindikasikan bahwa sistem kekebalan tubuhnya tidak dapat beroperasi secara normal. Akibatnya, sel-sel tubuhnya menjadi rentan terhadap penyakit. Padahal, fungsi utama sistem imun adalah melawan infeksi virus, bakteri, dan benda asing lain yang dapat membahayakan tubuh.

9 dari 13 halaman

Sakit apa yang sedang dialami oleh Ashanty?

Ashanty sedang berkonsultasi dengan dokter di Singapura. Hasilnya menyimpulkan bahwa penyakit autoimunnya kembali kambuh.

10 dari 13 halaman

Di mana Ashanty Menyelesaikan Sekolah Menengah Awal?

Dia bersekolah di SMA Islam Harapan Ibu, Jakarta.

11 dari 13 halaman

Apa saja keturunan Ashanty?

Ashanty adalah seorang penyanyi yang lahir di Jakarta pada tanggal 4 November 1984, dengan nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro. Dia merupakan anak termuda dari lima bersaudara pasangan Prof. Soejahjo dan Farida Siddik. Gadis keturunan Arab-Perancis-Jawa ini mulai dikenal di industri musik Indonesia sejak tahun 2009.

12 dari 13 halaman

Siapakah nama anak angkat Ashanty?

Melalui akun Instagram pribadinya, terungkap bahwa Ashanty menghadiri acara wisuda kelulusan putri angkatnya, Aulia. Ashanty dan Anang memang telah mengangkat seorang anak perempuan bernama Aulia pada tahun 2020.

13 dari 13 halaman

Berapa perbedaan usia antara Anang dan Ashanty?

Pasangan selebriti yang memiliki selisih usia yang cukup besar berikutnya adalah Anang Hermansyah dan Ashanty. Mereka memiliki perbedaan usia sebanyak 13 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.