Sukses

Profil Miss World 2024 Krystyna Pyszkova dari Republik Ceko yang Punya Dua Gelar Pendidikan

Berikut profil Miss World 2024 Krystyna Pyszkova dari Republik Ceko

Liputan6.com, Jakarta Krystyna Pyszkova dari Republik Ceko memenangkan gelar bergengsi Miss World 2024 dalam acara mewah yang diadakan di Jio World Convention Centre Mumbai, India. 

Ia menggantikan Karolina Bielawska dari Polandia yang sebelumnya merupakan Miss World 2022. Di sisi lain, Yasmina Zaytoun dari Lebanon menjadi runner-up pertama dalam kontes Miss World 2024 ke-71.

Terkait kemenangannya, Miss World 2024 Krystyna Pyszkova mengucapkan terima kasih dan mengatakan ia telah bekerja keras untuk itu sejak lama. 

"Saya sangat bahagia bisa berdiri di sini untuk mengekspresikan emosi saya. Saya sangat bersemangat. Saya sudah lama ingin bekerja di Miss World," katanya kepada media seperti dilaporkan oleh PTCNews.

"Tujuan proyek saya adalah misi seumur hidup dan sesuatu yang telah saya kerjakan selama bertahun-tahun. Dan saya tahu, dengan platform Miss World, saya akan mampu membawa kepedulian terhadap hal itu. Saya akan dapat membantu sebanyak mungkin anak-anak," ujarnya lebih lanjut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Miss World 2024 Krystyna Pyskova

Miss World 2024 Krystyna Pyszkova adalah seorang mahasiswi hukum di Universitas Charles di Praha. Selain itu, dia juga aktif sebagai relawan dan model internasional. Berusia 24 tahun, Krystyna memiliki dua gelar pendidikan, yaitu di bidang Hukum dan Administrasi Bisnis.

Salah satu momen paling membanggakan baginya adalah ketika dia membuka sekolah bahasa Inggris untuk anak-anak kurang mampu di Tanzania, di mana dia juga menjadi sukarelawan. Inisiatif ini dijadikan proyek Beauty With a Purpose-nya di ajang Miss World 2024. Sekolah yang dia resmikan berkontribusi sebagai sukarelawan untuk mempromosikan pendidikan berkualitas bagi anak-anak.

 

3 dari 3 halaman

Memiliki minat seni yang tinggi

Tidak hanya itu, Krystyna juga memiliki minat seni yang tinggi. Dia gemar bermain flute dan biola, serta menghabiskan sembilan tahun di Akademi Seni. Kini, Krystyna Pyszkova dengan bangga menunjukkan tak hanya kecantikannya, tapi juga rasa sosialnya yang tinggi kepada dunia.

Dengan gelar Miss World 2024, Krystyna menggantikan Karolina Bielawska sebagai Miss World 2022. Prestasinya sebagai advokat, filantropis, dan pendidik menjadikannya sosok yang inspiratif dan berdampak positif bagi masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.