Sukses

Selain Squid Game, Ini 6 Serial Korea Bertema Survival yang Tak Kalah Seru

Beberapa serial ini serupa seperti Squid Game. Meskipun tidak semuanya menampilkan permainan dan tantangan mematikan seperti Squid Game.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dirilis, Squid Game mendapatkan kesuksesan besar di seluruh dunia. Karena penonton menyukai serial survival Korea dengan narasi yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya, pencarian untuk lebih banyak tontonan dengan genre serupa pun dimulai. 

Beberapa serial ini serupa seperti Squid Game. Meskipun tidak semuanya menampilkan permainan dan tantangan mematikan seperti Squid Game, ketegangan murni, perjuangan untuk bertahan hidup dan aspek psikologis akan membuat matamu terbuka lebar. 

Berikut beberapa serial Korea seperti Squid Game yang tak kalah seru untuk ditonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Jumat (8/3/2024).

1. All of Us Are Dead 

Serial terkenal ini dianggap sebagai salah satu acara terbaik tentang mayat hidup di seluruh dunia.

Dicirikan sebagai thriller bertahan hidup, serial yang mengejutkan ini memberikan gambaran sekilas tentang sebuah sekolah menengah yang penuh bencana, yang terkena dampak wabah virus zombie secara tiba-tiba. 

Sementara para siswa dengan panik mencoba bertarung melawan monster haus darah, mereka juga harus melawan zombie, yang merupakan teman manusia mereka beberapa saat yang lalu. 

Serial yang menggemparkan ini menciptakan dunia orang mati berjalan dengan kecemerlangan mutlak, saat ia mencoba mengambil genre zombie yang tidak konvensional. 

Serial ini diperankan oleh Lee Yoo Mi dari Squid Game, Park Solomon, Choi Yi Hyun, Yoon Chan Young, Park Ji Hu, dan banyak lagi membanggakan narasi menarik dari serial survival ini.

2. Sweet Home

Jika Anda suka menjelajahi serial dengan twist gelap yang membuat Anda merinding, maka serial berikutnya adalah serial horor fantasi Sweet Home. 

Serial seru ini menceritakan kisah dunia yang mengerikan, di mana manusia berubah menjadi monster buas, yang lahir dari iblis dalam diri mereka.

Di tengah skenario kacau ini, seorang remaja bermasalah dan tetangganya mencoba melawan kejahatan demi mempertahankan kemanusiaan mereka.

Berbeda dengan seri game mematikan Squid Game, tidak ada perusahaan licik yang mempertaruhkan nyawa, tapi Sweet Home memberikan pandangan brilian tentang hubungan antarpribadi, yang memainkan peran kunci dalam dunia survival of the fittest, menjadikannya seri web serupa seperti Squid Game.

Serial ini dibintangi oleh Song Kang, Go Min Si, Lee Do Hyun, Park Gyu Young, dan banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. The Uncanny Counter

Serial live-action fantasi ini menceritakan kisah sekelompok pemburu iblis yang menyembunyikan identitas mereka dengan menyamar sebagai pemilik toko mi. 

Menampilkan Kim Seojeong, Jo Byeong Kyu, Yoo Jun Sang, Yeom Hye Ran, Kang Ki Young, Kim Hieora, dan banyak lagi. The Uncanny Counter adalah pandangan baru tentang dunia iblis yang lahir dari emosi negatif manusia. 

4. Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Penafsiran Korea tentang Money Heist ini tidak sepenuhnya sukses seperti aslinya. Namun, serial tersebut berhasil menghadirkan narasi yang sebenarnya tentang perampok dan sandera.

Ini adalah serial bertahan hidup yang brilian, di mana para sandera berjuang melawan para pencuri yang mengambil bagian dalam perampokan sebuah percetakan uang di Korea yang bersatu dan para pencuri melawan polisi yang mencoba untuk menjatuhkan dalang di balik semua itu.

Di antara para pemeran yang bertabur bintang, daya tarik utamanya adalah Park Hae Soo, yang juga memainkan karakter penting dalam Squid Game. 

Karakter yang tersisa menampilkan Jeon Jong Soo, Lee Joo Bin, Kim Ji Hoon, Lim Ji Yeon, dan banyak lagi yang unggul dalam peran mereka dengan sangat sempurna.

3 dari 4 halaman

5. Happiness

Sekali lagi serial zombie yang dibuat dengan baik, mengeksplorasi kisah apokaliptik yang mendebarkan, di mana penyakit menular telah menjadi norma baru. 

Saat penyakit mematikan mengubah orang yang terinfeksi menjadi zombie pemakan daging, penghuni gedung bertingkat harus berjuang melawan penyakit tersebut untuk mendapatkan kesempatan bertahan hidup.

Dengan alur cerita bertahan hidup dan tantangan yang serupa, ini adalah salah satu serial Korea terbaik seperti Squid Game.

Happiness membanggakan narasinya dengan susunan pemain yang mengesankan yaitu Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, Jo Woo Jin, Ye Won Mun, dan banyak lagi.

4 dari 4 halaman

6. Hellbound

Jika Squid Game adalah serial menegangkan yang Anda sukai, maka Hellbound pasti akan membuat Anda terengah-engah.

Diadaptasi dari webtoon bernama Hell, serial brilian sutradara Train to Busan, Yeon Sang Ho ini menceritakan kisah horor yang dipadukan dengan dilema moral, seperti yang dilakukan Squid Game

Ketika para malaikat turun ke bumi untuk membawa orang-orang berdosa ke neraka, sebuah kelompok agama memperhatikan dan menjadikannya sebagai keadilan dan kutukan ilahi.

Perlu diperhatikan karena Squid Game menggambarkan makna yang lebih dalam, melalui penggambaran yang mengerikan, Hellbound juga menghadirkan narasi metaforis tentang manusia dan moralitas, menjadikannya serial berjenis Squid Game.

Dengan bintang Korea seperti Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Kim Sung Cheol, Woo Jin Ah, dan masih banyak lagi, serial ini wajib ditonton oleh para pecinta Squid Game.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.