Sukses

12 Idola K-Pop Ini Juga Aktor Berbakat, Dari IU Hingga Park Hyung Shik!

Dari panggung hiburan ke layar kaca, tidak sedikit idola Kpop yang berhasil menunjukan keberhasilannya dalam menaklukan dunia akting. Mereka tidak hanya pandai menyanyi dan menari, namun mereka juga dapat membuktikan kebiasaan akting mereka dengan terus berinovasi.

Liputan6.com, Jakarta Industri hiburan Korea Selatan terus berkembang dan melahirkan talenta-talenta berbakat. Baik dari industri musiknya yaitu Kpop, hingga industri perfilmannya yang dikenal dengan Kdrama atau drakor. Bahkan tidak jarang kedua bidang ini menampilkan seniman yang sama, yaitu idola Kpop yang merangkap sebagai aktor/aktris.

Dari panggung hiburan ke layar kaca, tidak sedikit idola Kpop yang berhasil menunjukan keberhasilannya dalam menaklukan dunia akting. Mereka tidak hanya pandai menyanyi dan menari, namun mereka juga dapat membuktikan kebiasaan akting mereka dengan terus berinovasi.

Tidak hanya terjebak dalam karakter yang monoton dan membosankan, para idola berbakat ini turut mengambil karakter yang menantang. Dilansir dari Soompi, berikut 12 idola Kpop yang juga berbakat sebagai aktor.

1. Lee Jun Ho

Lee Junho merupakan seniman multitalenta yang memiliki ciri khas kuat pada matanya yang lembut namun juga dalam. Sebagai seorang penyanyi dan pemeran, Jun Ho selalu menunjukan kualitas performa yang luar biasa pada keduanya. Apabila tidak mengikuti perkembangan Kpop, penonton dramanya bisa saja tidak menyangka bahwa pada awalnya Jun Ho adalah seorang idola.

Sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, komposer, penari, dan anggota dari grup populer 2PM, Lee Junho memiliki kemampuan menyanyi yang dapat menyentuh hati para penggemarnya. Bersama grupnya, dia telah menciptakan sejumlah hit lagu seperti “Heartbeat” dan “Hands Up”.

Sedangkan di layar kaca, Jun Ho telah menunjukkan kelayakannya sebagai aktor dengan mengambil peran dalam berbagai genre. Jun Ho pernah memainkan peran sebagai pelacur pria pertama Joseon dalam Homme Fatale, hingga koki dalam drakor komedi romantis berjudul Wok of Love.

Dalam drakor terbarunya, dia berperan sebagai pemilik hotel kaya raya dan berhati dingin bersama Lim Yoo Na dalam drama King The Land. Selain itu, drama lain Jun Ho yang sangat menarik untuk ditonton seperti Good Manager, Just Between Lovers, dan The Red Sleeve.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

2. IU (Lee Ji Eun)

Penyanyi sekaligus aktris cantik kelahiran 1993 ini memiliki basis penggemar yang sangat kuat baik secara lokal maupun internasional. Sebagai penyanyi dan penulis lagu, IU telah melahirkan karya-karya terkenal yang dapat menyentuh hati penggemarnya. Pada lagu balladnya, IU dapat menghadirkan emosi yang kuat. Sedangkan pada lagu popnya, IU dapat membuat penggemar merasa nyaman untuk mendengarkannya.

Kesuksesannya pada dunia musik bukanlah satu-satunya, sebab dia juga melebarkan sayapnya pada dunia akting. IU menunjukan kelayakannya sebagai aktris lewat perannya yang sangat bervariasi. Seperti ketika dia penyanyi muda dalam Dream High yang berbeda jauh dengan karakter tanpa ekspresi, Cindy, dalam The Producers.

Tidak hanya sampai di situ, IU juga dapat menunjukan kesan kelam pada karakter Ji An dalam My Mister, sehingga banyak mendatangkan pujian kritis. Dia juga berpartisipasi dalam beberapa film seperti Shades of the Heart, Broker, dan Dream.

3 dari 9 halaman

3. Doh Kyung Soo (D.O. EXO)

Doh Kyung Soo merupakan aktor berbakat yang telah mendapatkan banyak pengakuan dalam aktingnya. Selain itu, dia memiliki nama panggung D.O. yang digunakan untuk aktivitasnya sebagai penyanyi dan anggota dari grup vokal EXO.

Sebagai aktor, Kyung Soo mengawali debut aktingnya melalui peran pembantu di drama It’s Okay, That’s Love. Namun berkat kemampuannya, dia pun dipercaya untuk membintangi berbagai drama korea dan film dengan berbagai karakter yang menantang.

Kyung Soo pernah menjadi putra mahkota yang hilang ingatan dalam serial 100 Days My Prince, hingga memerankan jaksa yang nakal namun memiliki rasa keadilan yang tinggi dalam drakor Bad Prosecutor. Dalam dunia film, dia pernah berperan sebagai atlet judo yang buta dalam film My Annoying Brother, hingga menjadi astronot yang harus bertahan hidup di bulan dalam film The Moon.

Sebagai idola Kpop, posisi D.O. sebagai vokalis utama EXO membuat kemampuan menyanyi serta performanya di panggung sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia memiliki kemampuan vokal yang memikat dengan khasnya dalam menambahkan adlibs dalam setiap lagu EXO. Selain itu, D.O. juga telah berkarier secara solo dan sudah merilis dua album mini berjudul Emphaty dan Expectation.

4 dari 9 halaman

4. Suzy

Memiliki gelar “nation’s first love”, Suzy merupakan aktris sekaligus penyanyi berparas cantik yang setiap karyanya ditunggu oleh penggemarnya. Mantan anggota grup vokal Miss A ini membuat debut aktingnya pada drakor sukses Dream High. Di serial itu, dia berperan sebagai Go Hye Mi, seorang penyanyi yang memiliki cita-cita tinggi untuk sukses.

Pada tahun yang sama, dia berperan dalam film Architecture 101 yang membuatnya memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik. Perannya semakin diakui ketika dia membintangi drakor Gu Family Book. Selain itu, dia juga telah membintangi berbagai drama sukses seperti Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping, Vagabond, Start-Up, hingga Doona!.

5 dari 9 halaman

5. Park Hyung Shik

Park Hyung Shik sangat identik dengan jiwanya yang santai dan menyenangkan. Keahliannya dalam memerankan drama bergenre romantis-komedi membuatnya layak menyandang gelar sebagai rajanya drama romantis. Hyung Shik pertama kali melakukan debutnya bersama grup vokal ZE:A pada tahun 2010.

Aktor berparas tampan ini pernah memerankan sebagai CEO riang dalam serial Strong Woman Do Bong Soon hingga pangeran mahkota yang terbebani dalam Hwarang. Selain itu, drama lainnya yang tidak kalah bagus yaitu Suits, Happiness, dan Our Blooming Youth. Sedangkan dalam drama terbarunya yang berjudul Doctor Slump, dia berperan sebagai dokter yang cerdas.

6 dari 9 halaman

6. Im Si Wan

Im Si Wan merupakan rekan seperjuangan Park Hyung Sik dalam grup vokal ZE:A. Pria kelahiran 1988 ini memiliki ciri khas pada fitur wajahnya yang bersih dan terkesan polos. Seseorang yang melihat sosok Si Wan mungkin akan berpikir dia sangat cocok memerankan karakter “anak baik” yang tenang. Namun demikian, Si Wan kerap kali mengejutkan penonton karena memilih karakter yang tidak bisa dianggap remeh.

Si Wan pertama kali melakukan debut akting pada serial Moon Embracing The Sun sebagai pemeran pendukung. Sedangkan proyek yang cukup melambungkan namanya yaitu ketika dia berperan sebagai pengacara dalam drakor The Attorney.

Hingga saat ini, Im Si Wan sudah membintangi banyak drama yang sangat bagus untuk ditonton, seperti Run On, Tracer, dan Summer Strike. Kabar terbaru, Si Wan juga akan terlibat dalam serial terkenal Netflix yaitu Squid Game S2.

7 dari 9 halaman

7. Hyeri

Aktris bernama lengkap Lee Hye Ri ini pasti akan mengingatkan siapa saja pada sosok Deok Sun dalam drakor Reply 1988. Karakter yang lucu, ceria, dan suka makan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sosok asli Hyeri.

Sebagai anggota termuda dari grup vokal Girl’s Day, Hyeri dinobatkan sebagai “nation’s little sister” karena penampilannya dalam program Real Men. Selain sebagai Deok Sun, Hyeri juga pernah memerankan reporter pemberani dalam drakor Two Cops, mahasiswa yang penuh semangat dalam My Roommate Is a Gumiho, hingga pemilik bar dalam drama Moonshine.

8. Rowoon

Rowoon merupakan aktris berbakat yang dapat mencuri perhatian penggemar pada drama apa saja yang dibintanginya. Mantan anggota SF9 ini pernah membintangi drama remaja Extraordinary You.

Selanjutnya, dia memerankan pria dari dinasti Joseon dalam drakor The King’s Affection. Selanjutnya, dramanya yang terkenal antara lain She Would Never Know, Tomorrow, Destined With You, A Time Called You, dan The Matchmakers.

8 dari 9 halaman

9. Kim Se Jong

Kim Se Jong pertama kali dikenal sebagai anggota grup vokal wanita I.O.I dan Gugudan. Setelah grup tersebut bubar, Se Jong mencoba peruntungannya dalam dunia akting dan berhasil. Dia mendapatkan peran utama pertamanya pada drama remaja School 2017. Setelah itu, dia mendapatkan penghargaan dari drama romantisnya yang berjudul I Wanna Hear You Song.

Selain itu, Se Jong juga berperan dalam drama hit The Uncanny Counter 1 & 2. Popularitasnya pun semakin meningkat sebab perannya sebagai Shin Ha Ri dalam drama romantis komedi A Business Proposal. Setelahnya, dia membintangi drakor Today’s Webtoon sebagai wanita menyenangkan dan pekerja keras. 

10. Choi Si Won

Baik penggemar baru maupun lama, pasti tidak asing dengan sosok Si Won. Anggota grup vokal Super Junior ini memiliki beberapa drama dan acara yang patut diacungi jempol. 

Dia pernah berperan sebagai reporter dalam drakor She Was Pretty, hingga anak lelaki ceria nan kaya dalam drakor Revolutionary Love. Selain aktif membintangi drakor, Si Won juga memiliki bakat membintangi program komedi seperti Fellow Citizen dan Love Is For Suckers.

9 dari 9 halaman

11. Taecyeon

Pertama kali berkarier sebagai rapper dan penyanyi dari grup 2PM, Ok Taec Yeon merupakan teman segrup Lee Jun Ho. Hingga saat ini, Taecyeon masih aktif membintangi sederet drama. Hal ini membuktikan dirinya merupakan salah satu idola yang layak diperhitungkan sebagai aktor berbakat.

Taecyeon pertama kali mendapatkan perannya sebagai pemberontak yang berbakat dalam drakor Dream High. Setelahnya dia pun terus dipercaya membintangi banyak drakor terkenal seperti Save Me, Secret Royal Inspector & Joy, Blind, Heartbeat, hingga Vincenzo.

12. Jin Young

Para penggemar Kpop pasti sudah tidak asing dengan sosok Jin Young. Sebagai anggota GOT7, dia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan komposer berbakat. Jin Young memulai debut aktingnya pada drakor Dream High 2 yang rilis pada 2012 silam.

Dalam berkarya, Jin Young tidak membatasi dirinya pada genre tertentu dan dia sangat senang bereksplorasi dengan karakter-karakter yang diambilnya. Dia telah membintangi beberapa drama terkenal seperti The Devil Judge, He Is Psychometric, Yumi’s Cells 2, hingga Reborn Rich.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.