Sukses

One Punch Man Season 3: Trailer Baru Resmi Dirilis, Ini Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui

Setelah penantian 2 tahun dari pengumuman resmi One Punch Man season 3, akhirnya cuplikan trailer telah rilis di laman Youtube EMOTION Label Channel, berkut hal-hal yang harus kamu ketahui dari musim terbaru anime ini

Liputan6.com, Jakarta Musim pertama One Punch Man berhasil menggemparkan dunia anime pada saat itu. Hal itu tidak lain berkat perpaduan antara animasi yang luar biasa, dan alur cerita yang kuat dan lucu yang diciptakan oleh sang mangaka One.

Musim pertama ditayangkan hampir satu dekade yang lalu, pada tahun 2015, dan sayangnya hype anime ini mulai mereda karena jeda waktu yang cukup lama antara musim pertama dan musim kedua, yang baru dirilis pada tahun 2019. Bahkan para penggemar One Punch Man mendapatkan informasi yang mengecekawan pada saat itu dikarenakan adanya fakta bahwa musim kedua berganti studio, yang dimana musim keduanya terasa sangat tidak bersemangat dibandingkan dengan musim pertama yang meledak-ledak.

Para penggemar pun harus menunggu dua tahun lagi lamanya untuk mendapatkan informasi resmi mengenai musim ketiga dari anime ini, tepatnya pada tahun 2022, One Punch Man season 3 telah diumumkan di situs web resminya.

Dua tahun telah berlalu, akhirnya trailer pertama One Punch Man season 3 telah dirilis di laman Youtube EMOTION Label Channel, pada Jumat, 01 Maret 2024. Anda bisa menontonnya dengan link berikut: アニメ『ワンパンマン』第3期特報 / One-Punch Man Season 3 Special Announcement (youtube.com)

Tetapi tentu saja Anda mungkin bertanya-tanya kapan kita bisa menonton musim terbaru dari One Punch Man ini. Nah, kami akan memberitahu Anda informasi-informasi yang Anda harus ketahui untuk One Punch Man season 3 ini, berikut informasinya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis One Punch Man Season 3

Dalam deskripsi video Youtube trailer One Punch Man season 3, dijelaskan sinopsis mengenai musim ketiga dari anime ini dan tentu saja, Garou kembali lagi menjadi peran antagonis dalam musim ini. Berikut sinopsisnya yang telah kami terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia:

"Saitama adalah seorang pahlawan yang hanya menjadi pahlawan untuk bersenang-senang. Setelah tiga tahun menjalani 'Latihan Khusus', dia menjadi sangat kuat sehingga dia tak terkalahkan, dia itu terlalu kuat!. Bahkan lawan terkuatnya pun dapat dikalahkan dengan satu pukulan. Bersama Genos, muridnya yang setia, Saitama menjalankan tugas resminya sebagai pahlawan yang dinaungi oleh Asosiasi Pahlawan. Suatu hari, monster yang mengaku berasal dari Asosiasi Monster tiba-tiba muncul, menyandera seorang anak dari salah satu eksekutif Asosiasi Pahlawan. Para pahlawan kelas S berkumpul dan merencanakan serangan ke tempat persembunyian Asosiasi Monster untuk menyelamatkan sandera. Sementara itu, Garou, 'Sang Monster Manusia' yang diculik juga oleh Asosiasi Monster selama pertempuran dengan para pahlawan, telah terbangun di tempat persembunyian para Asosiasi Monster.”

Melansir dari Comicbook.com, Jum’at, (01/03/2024), sinopsis baru ini membuat Saitama mendapatkan perannya sebagai pahlawan yang diakui oleh Asosiasi Pahlawan. Namun, musim ini akan berfokus kepada penggerakan licik yang dilakukan oleh para penjahat, dan akan mendatangi monster-monster yang lebih mengerikan daripada musim terdahulunya. Bagaimanapun, Garou siap untuk menjadi musuh bebuyutan Saitama, dan Asosiasi Monster akan berada di sana untuk mendukung sang “Manusia Monster”.

3 dari 4 halaman

Season ini digarap oleh studio J.C Staff

Para penggemar telah menunggu bertahun-tahun untuk melihat apakah Saitama dan Garou akan kembali ke layar kaca. Sementara do'a para penggemar anime ini telah terjawab dengan adanya trailer baru untuk musim ketiga

Banyak penggemar yang merasa bimbang karena mengenai studio produksi yang akan menangani One Punch Man season 3 ini ialah J.C. Staff, studio yang bertanggung jawab atas musim kedua One Punch Man.

One Punch Man pertama kali ditangani oleh Studio Madhouse untuk musim pertamanya. Studio animasi yang menangani musim pertama ini mungkin terkenal dengan karya-karya seperti Trigun, Frieren: Beyond Journey's End, dan Death Note, dan sebagian besar penggemar anime ini akan setuju bahwa Studio Madhouse telah berhasil membuat Saitama menjadi spektakular di musim pertamanya.

Melansir dari Comicbook.com, sayangnya, para penggemar One Punch Man merasa bahwa J.C. Staff pada akhirnya tidak dapat mencapai level yang sama dengan Studio Madhouse, membuat banyak orang bertanya-tanya apakah J.C Staff yang menangani musim ketiga ini akan meningkatkan performa mereka dalam musim terbarunya ini.

4 dari 4 halaman

Kapan One Punch Man season 3 akan ditayangkan?

Ternyata, sampai saat ini belum ada tanggal resmi untuk penayangan perdana dari musim terbaru ini. One Punch Man season 3 sejak pertama kali diumumkan secara resmi pada tahun 2022, belum menyatakan kabar apapun tentang tanggal rilisnya, bahkan di tahun berapakah anime ini akan ditayangkan.

Seperti yang telah disebutkan, ada jeda lima tahun antara musim 1 dan 2, jadi para penggemar seri ini sudah cukup terbiasa dengan penantian yang panjang.

Ada kemungkinan One Punch Man season 3 akan dirilis pada tahun 2024, namun sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi untuk pengumuman resminya. Jadi para penggemar anime ini mungkin hanya bisa berdo’a dan berharap agar bisa mendapatkan lebih cepat mengenai pengungkapan informasi tanggal dan tahun perilisan dari musim terbarunya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.