Sukses

Profil Jhony Saputra, Anak Haji Isam Crazy Rich Kalimantan yang Diisukan Dekat dengan Happy Asmara

Baru-baru ini, perhatian masyarakat tertuju pada Jhony Saputra karena hubungannya dengan penyanyi Happy Asmara. Ia dikenal sebagai keturunan Haji Isam, yang memiliki kekayaan melimpah di Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Jhony Saputra, seorang yang sedang naik daun, terkenal karena kabar yang menyebutkan kedekatannya dengan penyanyi Happy Asmara. Dilahirkan dari keluarga yang berkecukupan di Kalimantan Selatan, Jhony, yang berasal dari keluarga Haji Isam, telah menjadi idola banyak wanita karena kekayaan dan jabatannya sebagai seorang komisaris yang diperolehnya pada usia 21 tahun.

Isu bahwa Jhony tengah menjalin hubungan dengan Happy Asmara mulai menyebar ketika dia terlihat mengantarkan Happy Asmara ke bandara untuk memulai tur Eropa yang disponsori oleh sebuah perusahaan kecantikan. Meskipun keduanya menyatakan bahwa hubungan mereka hanya sebatas persaudaraan.

Berikut adalah gambaran singkat tentang Jhony Saputra yang saat ini menjadi perbincangan karena kedekatannya dengan Happy Asmara, seperti yang disampaikan pada Rabu (28/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil Jhony Saputra

Seseorang bernama Jhony Saputra adalah keturunan dari Samsudin Andi Arsyad yang juga dikenal sebagai Haji Isam. Samsudin Andi Arsyad dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dari Kalimantan Selatan. Kekayaan keluarganya telah membuatnya terkenal di daerah tersebut, dan ayahnya dianggap sebagai salah satu tokoh berpengaruh di Kalimantan. Jhony juga turut serta dalam mengelola beberapa perusahaan keluarga sebagai seorang komisaris.

3 dari 11 halaman

Jadi Bos Perusahaan di Usia yang Masih Muda

Meski baru menginjak usia 21 tahun, Jhony telah meraih pengalaman dalam mengelola beberapa perusahaan besar. Meskipun masih muda, Jhony menjabat sebagai komisaris utama di PT Jhonlin Agro Raya Tbk, perusahaan kelapa sawit besar yang berbasis di Kalimantan Selatan.

Meskipun menempuh pendidikan di Jakarta, dia secara rutin kembali ke Kalimantan untuk menunaikan salat Jumat dengan menggunakan jet pribadi, sebelum kembali lagi ke Jakarta.

4 dari 11 halaman

Punya Hobi Balapan Off-Road

Balapan offroad adalah salah satu hobi Jhony Saputra. Dia meraih prestasi sebagai juara dalam kompetisi offroad, sebagaimana terlihat dalam foto yang dibagikannya di akun Instagram pribadinya.

Ayah Jhony, Haji Isam, pernah menjadi rekan balapan offroad-nya. Karena kecintaannya pada dunia offroad, Haji Isam mendirikan arena balap offroad yang dikenal dengan nama Jhonlin Racing Team (JRT).

5 dari 11 halaman

Suka Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Jhony Saputra telah beberapa memposting foto-fotonya saat berwisata ke luar negeri di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan terbaru yang dibagikan pada (18/07/2023), terlihat bahwa ia sedang menikmati liburan di Jepang saat musim bunga Sakura sedang mekar.

6 dari 11 halaman

Profil Haji Isam, Ayah Jhony Saputra yang Merupakan Pengusaha Kaya Raya

Haji Isam, seseorang yang tinggal di Batu Licin, Tanah Tumbu, Kalimantan Selatan, dikenal sebagai tokoh lokal yang memiliki pengaruh yang besar dan sering disebut sebagai orang kaya yang eksentrik di wilayah Kalsel. Di samping beroperasi di sektor batu bara, perusahaan miliknya juga aktif dalam beragam bidang lainnya.

Sebelum mencapai puncak kesuksesan sebagai seorang pengusaha, Haji Isam telah mengalami berbagai pekerjaan, termasuk sebagai karyawan di industri kayu, penebang pohon, pekerja bongkar muat, pengemudi angkutan, bahkan menjadi seorang pengemudi ojek. Melalui perjalanan hidup yang berliku, ia berhasil mencapai kesuksesan yang gemilang.

7 dari 11 halaman

Siapa Jhony Saputra?

Meskipun usianya masih muda, tepatnya 21 tahun, Jhony Saputra telah dipercayakan untuk menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Jhonlin Agro Raya Tbk. Pengangkatannya sebagai komisaris utama PT Jhonlin Agro Raya (JAR) dicatat dalam laman resmi Jhonlin Argo pada hari Selasa, 28 November 2023.

8 dari 11 halaman

Apakah Denny Caknan dan Happy Asmara Masih Pacaran?

Banyak yang mengklaim bahwa alasan terjadinya perpisahan antara Happy Asmara dan Denny Caknan adalah karena Happy lebih memusatkan perhatiannya pada karirnya daripada mengutamakan hubungan mereka. Namun, rumor tersebut ditolak oleh Happy. Menurut penyanyi yang berasal dari Kediri itu, hubungan mereka berakhir karena kesibukan pekerjaan yang dimiliki oleh masing-masing dari mereka.

9 dari 11 halaman

Apa Hubungan Happy Asmara dengan Delva?

Pandangan sejumlah warganet menyatakan bahwa Happy Asmara dan Delva Irawan hanya memiliki ikatan persahabatan yang saling mendukung. Kehadiran hubungan romantis antara Happy dan Delva sudah tidak asing lagi bagi sebagian pihak, mengingat kedekatan yang terjalin di antara keduanya. Terlebih, Delva sudah pernah terlihat memberikan dukungan kepada Happy ketika mengalami pingsan di atas panggung.

10 dari 11 halaman

Berapa Lama Happy Asmara dengan Denny Caknan?

Pada bulan Agustus tahun 2022, terjadi akhir pada hubungan antara Denny Caknan serta Happy Asmara. Keputusan untuk mengakhiri hubungan tersebut diambil oleh Heppy Rismanda Hendranata, yang juga dikenal dengan nama asli Happy Asmara. Walaupun mereka telah saling terikat selama 3 tahun lamanya, keterbatasan waktu menyebabkan mereka merasakan kesepian dan jarang bersua.

11 dari 11 halaman

Apakah Happy Asmara Pacaran denga Gilga?

Happy Asmara menyatakan bahwa mereka hanya menjalin persahabatan, tidak sesuai dengan desas-desus yang beredar di masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.