Sukses

Rasmus Hojlund Mulai Menyala, 7 Statistik Ini Buktikan Manchester United Untung Besar Merekrutnya

Berikut statistik yang membuktikan MU untung besar merekrut Rasmus Hojlund

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengalami awal yang cukup lambat di Manchester United, Rasmus Hojlund telah membuktikan kemampuannya dalam beberapa pekan terakhir dengan serangkaian penampilan luar biasa.

Tidak butuh waktu lama bagi penyerang Denmark ini untuk memberikan pengaruh di Liga Champions karena pemain berusia 21 tahun itu berhasil mengantongi lima gol di babak grup.

Namun, progres-nya di Premier League berjalan lambat. Setelah gagal mencetak gol dalam 14 pertandingan liga pertamanya, tekanan mulai menumpuk di pundak pemain muda tersebut.

Banyak pemain profesional berpengalaman yang menyerah pada tekanan sebagai pemain andalan United selama bertahun-tahun, namun Rasmus Hojlund berhasil bangkit akhir-akhir ini.

Bahkan Roy Keane terkesan dengan peningkatan yang ditunjukkan penyerang muda tersebut selama beberapa minggu terakhir.

“Yang dibutuhkan setiap striker adalah beberapa gol untuk mendapatkan kepercayaan diri, keyakinan itu, dan dia mendapatkannya dalam empat atau lima pertandingan terakhir,” kata Keane kepada Sky Sports.

“Dia terlihat seperti pemain yang berbeda. Dia terlihat kuat, agresif, dia memanfaatkan peluangnya, dia punya keinginan untuk mencetak gol dan jika Anda melihatnya, dia adalah pemain yang besar dan kuat."

“Saya pikir itu sulit ketika dia pertama kali datang ke klub. Jika Anda memikirkannya, dia datang setelah mengalami cedera dan dia datang ke tim Manchester United tanpa bermain dengan keyakinan besar dan mereka tidak menciptakan banyak peluang untuknya."

“Tetapi dia telah membalikkan keadaan itu dalam beberapa minggu terakhir melalui kerja keras dan sedikit keinginan. Kepercayaan dirinya [meningkat]; ketika Anda memasukkan bola ke belakang gawang, itu hanya akan mengangkatnya. Jika MU ingin masuk empat atau lima besar, maka dia harus terus mencetak gol.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Rasmus Hojlund

Berikut  ini tujuh statistik menakjubkan yang menyoroti betapa bagusnya Rasmus Hojlund, penyerang Setan Merah itu akhir-akhir ini seperti dihimpun oleh Planetfooball.

– Hojlund memiliki delapan kontribusi gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk MU. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang ia capai dalam 22 pertandingan sebelumnya untuk klub.

– Dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League ia berhasil mencetak lima gol dari xG hanya 2,23.

– Menyusul gol terbarunya melawan Aston Villa, Hojlund menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Premier berturut-turut. Nicolas Anelka adalah satu-satunya pemain yang lebih muda dari Hojlund yang mencapai hal ini.

- Sejak mencetak gol pertamanya di Premier League pada bulan Desember, Hojlund mencetak rata-rata gol di liga setiap 88,6 menit. Jika dia mempertahankan rasio tersebut selama sisa musim, dia akan mengakhiri musim debutnya dengan 19 gol.

– Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak lima gol dari enam tembakan tepat sasaran terakhir yang dilakukannya di Liga Premier.

– Di semua kompetisi, dia kini mencetak 11 gol. Itu lebih banyak dari gol yang dicetak Gabriel Jesus, Nicolas Jackson, Callum Wilson dan Cody Gakpo.

– Tanpa lima gol liga Hojlund, Manchester United akan terpuruk tujuh poin di liga dan saat ini berada di urutan kesembilan dalam klasemen.

3 dari 4 halaman

Manchester United Bakal Tumbalkan 2 Pemain Demi Rekrut Bintang Bundesliga

Manchester United kabarnya bersedia menumbalkan 2 pemainnya demi merekrut bintang Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong dan Edmond Tapsoba di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Metro menyebut Setan Merah memang sudah memantau dengan cermat situasi kedua penggawa dan diklaim tak keberatan melepas nama-nama besar demi memuluskan rencana perekrutan tersebut.

Sekadar informasi, Frimpong dan Tapsoba telah menjadi elemen penting dalam tim racikan Xabi Alonso musim ini. Keduanya tampil gemilang di Bundesliga, sehingga sukses menarik perhatian tim-tim papan atas Eropa.

Frimpong dan Tapsoba juga memainkan peran penting kala Bayer Leverkusen mengalahkan rival terdekatnya Bayern Munchen dengan 3-0 dalam laga lanjutan Liga Jerman akhir pekan lalu.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Rahasia Meroketnya Performa Kobbie Mainoo di Manchester United Terungkap

Gelandang muda Kobbie Mainoo mulai menjadi idola baru fans Manchester United. Pemuda 18 tahun itu tampil ciamik membantu Setan Merah meraih empat kemenangan beruntun di berbagai ajang yang diikuti.

Yang terbaru, MU sukses menang 2-1 ketika dijamu Aston Villa di ajang Liga Inggris pada Minggu (11/2/2024). Pergerakan cantik Mainoo yang mengawali terciptanya gol kemenangan MU yang dibuat oleh Scott McTominay.

Manajer Erik ten Hag pun senang bukan main dengan moncernya Mainoo. Pria Belanda itu mengungkapkan fakta mengejutkan dibalik meroketnya kinerja Mainoo akhir-akhir ini. Rupanya gelandang Casemiro memainkan peran sangat penting pada perkembangan pesat Mainoo.

Menurut Ten Hag, Mainoo banyak belajar dari Casemiro. Pemain asal Brasil itu juga kebetulan sangat senang berbagi ilmu kepada juniornya sehingga banyak membantu Mainoo berkembang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.