Sukses

Rahasia Meroketnya Performa Kobbie Mainoo di Manchester United Terungkap

Kobbie Mainoo kini rutin dimainkan sebagai starter di lini tengah Manchester United. Aksinya begitu menawan.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang muda Kobbie Mainoo mulai menjadi idola baru fans Manchester United. Pemuda 18 tahun itu tampil ciamik membantu Setan Merah meraih empat kemenangan beruntun di berbagai ajang yang diikuti.

Yang terbaru, MU sukses menang 2-1 ketika dijamu Aston Villa di ajang Liga Inggris pada Minggu (11/2/2024). Pergerakan cantik Mainoo yang mengawali terciptanya gol kemenangan MU yang dibuat oleh Scott McTominay.

Manajer Erik ten Hag pun senang bukan main dengan moncernya Mainoo. Pria Belanda itu mengungkapkan fakta mengejutkan dibalik meroketnya kinerja Mainoo akhir-akhir ini. Rupanya gelandang Casemiro memainkan peran sangat penting pada perkembangan pesat Mainoo.

Menurut Ten Hag, Mainoo banyak belajar dari Casemiro. Pemain asal Brasil itu juga kebetulan sangat senang berbagi ilmu kepada juniornya sehingga banyak membantu Mainoo berkembang.

Casemiro kini menjadi duet Kobbie Mainoo di lini tengah MU dalam dua laga Liga Inggris terakhir. Hasilnya Setan Merah selalu meraih kemenangan. Sebelumnya West Ham United yang dihajar 3-0 oleh Mainoo cs.

"Casemiro adalah pemain yang sangat penting dalam permainan kami. Jadi ya, senang dia kembali dan ya, bagi Kobbie Mainoo dia bisa belajar banyak darinya, kebersamaan itu, juga ikatan itu," kata Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sifat Casemiro di MU Dipuji Ten Hag

“Kobbie sangat mudah dilatih dan Casemiro punya banyak pengalaman dan Kobbie akan belajar banyak dari itu. Itu bahkan bisa mempercepat perkembangannya, jadi ya senang memilikinya dan ketika mereka bisa bermain bersama, saya pikir mereka bisa saling mengambil manfaat."

“Casa [Casemiro] juga mengambil tanggung jawab itu. Dia dibawa ke dia (Mainoo), dia berbicara dengannya. Saya melihatnya di ruang ganti, saya melihatnya di lapangan saat latihan, juga di pertandingan. Tentu saja dia mengurusi permainannya sendiri, tapi dia berusaha membantu dan mendukung Kobbie Mainoo, ya."

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting Manchester United

Kemenangan atas Aston Villa sangat penting artinya bagi MU. Mereka kini menempati urutan enam di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin.

MU tertinggal enam angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat alias batas akhir lolos ke Liga Champions musim depan. Akibat start loyo, MU kini merevisi target menjadi finis di empat besar Liga Inggris 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kobbie Mainoo

  • Berita Bola

  • Casemiro