Sukses

Manchester United Bakal Tumbalkan 2 Pemain Demi Rekrut Bintang Bundesliga

Manchester United kabarnya bersedia menumbalkan 2 pemainnya demi merekrut bintang Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong dan Edmond Tapsoba di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya bersedia menumbalkan 2 pemainnya demi merekrut bintang Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong dan Edmond Tapsoba di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Metro menyebut Setan Merah memang sudah memantau dengan cermat situasi kedua penggawa dan diklaim tak keberatan melepas nama-nama besar demi memuluskan rencana perekrutan tersebut.

Sekadar informasi, Frimpong dan Tapsoba telah menjadi elemen penting dalam tim racikan Xabi Alonso musim ini. Keduanya tampil gemilang di Bundesliga, sehingga sukses menarik perhatian tim-tim papan atas Eropa.

Frimpong dan Tapsoba juga memainkan peran penting kala Bayer Leverkusen mengalahkan rival terdekatnya Bayern Munchen dengan 3-0 dalam laga lanjutan Liga Jerman akhir pekan lalu.

Edmond Tapsoba mendapat kepercayaan dari pelatih untuk bermain sejak menit pertama, sementara Jeremie Frimpong berjasa mencetak gol ketiga di masa injury time usai dimasukkan sebagai pengganti Nathan Tella pada menit 65.

Tak ayal jika kedua nama kini menjadi subjek ketertarikan Manchester United. Frimpong secara spesifik bahkan sudah menggaet hati Erik ten Hag sejak 2023 lantaran sang pelatih hendak berburu bek kanan dengan kemampuan menyerang yang bisa menghadirkan persaingan buat Diogo Dalot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aaron Wan-Bissaka Bakal Dikorbankan MU

Sayangnya guna mewujudkan ambisi merekrut Jeremie Frimpong dan Edmond Tapsoba, Manchester United harus lebih dulu meraup tambahan dana dengan cara mengorbankan pemain.

Adalah Aaron Wan-Bissaka yang bakal menjadi sasaran jual MU di bursa transfer mendatang. Laporan Manchester Evening News via Metro menyebut Setan Merah tak keberatan menjual dia saat musim panas 2024 guna memberi jalan bagi Frimpong.

Langkah tersebut cukup masuk akal untuk diambil mengingat pemain berusia 26 tahun memang bakal kehabisan kontrak di Old Trafford pada 2025.

3 dari 4 halaman

Victor Lindelof Juga dalam Bahaya

Selain itu, Victor Lindelof juga terancam dilego oleh Manchester United musim panas mendatang. Kepergiannya diharapkan bisa menjadi pelumas bagi kedatangan Edmond Tapsoba ke Old Trafford.

Kebetulan kontrak Lindelof bersama MU memang bakal habis dalam kurun waktu 18 bulan ke depan. Jendela transfer musim panas 2024 pun dipandang sebagai kesempatan terakhir Setan Merah untuk meraup pundi-pundi dari penjualan pemain internasional Swedia.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.