Sukses

Seperti A Killer Paradox, 5 Film dan Serial Ini Bikin Tegang Penontonnya

Liputan6.com, Jakarta Dari trailer yang dirilis baru-baru ini, sepertinya serial drakor thriller Netflix, A Killer Paradox, akan bermain dengan konsep kucing-kucingan yang populer. Dalam narasi seperti itu, identitas tokoh antagonis sudah terungkap kepada penonton. 

Namun, informasi yang sama disembunyikan dari sang protagonis, yang melakukan perburuan seru yang sarat dengan bukti menyesatkan dan petunjuk yang membingungkan. Daya tarik utamanya adalah serunya kejar-kejaran.

Dalam A Killer Paradox, Choi Woo-shik berperan sebagai seorang mahasiswa bernama Lee Tang. Setelah dia membunuh seorang pembunuh berantai secara tidak sengaja, dia menyadari bahwa dia dapat mengidentifikasi orang jahat. Dia menjalankan misi untuk memberikan pelajaran kepada mereka yang telah melakukan kejahatan keji di masa lalu.

Namun, segalanya menjadi rumit ketika seorang detektif cerdas, Jang Nan-gam, yang diperankan oleh Son Suk-ku, ditugaskan untuk memecahkan kasus pembunuhan yang terkait dengannya. Permainan pikiran, moralitas yang bertentangan, dan karakter kompleks tampaknya menjadi inti narasi yang diangkat dari webtoon. 

A Killer Paradox telah dirilis pada 9 Februari 2024, namun jika Anda ingin tertarik untuk menonton film atau serial drakor dengan atmosfer serupa, berikut beberapa rekomendasi seperti dihimpun dari berbagai sumber:

1) The Bridge (2013)

Meningkatnya jumlah jenazah di kedua sisi perbatasan Texas-Chihuahua meyakinkan pihak berwenang bahwa ini bisa jadi merupakan ulah seorang pembunuh berantai. Detektif El Paso Sonya Cross, diperankan oleh Diane Kruger, dan detektif polisi Negara Bagian Chihuahua Marco Ruiz, diperankan oleh Demián Bichir, harus bekerja sama jika mereka ingin menemukan orang yang bertanggung jawab.

Seperti A Killer Paradox, film ini menangkap upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan kasus-kasus kompleks dan bagaimana para detektif terus-menerus berusaha keras untuk menyatukan dua hal. Serial yang terdiri dari dua musim dan 26 episode ini berkembang pesat berkat narasinya yang menarik dan karakter yang berkembang dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2) The Fall (2013)

Memiliki tiga musim dan 17 episode, serial thriller ini dibintangi oleh Gillian Anderson sebagai Stella Gibson, seorang pengawas Polisi Metropolitan yang berpengalaman. Dia diminta meninjau kasus yang masih aktif selama lebih dari 28 hari. Ketika polisi menentukan bahwa mereka mungkin sedang mencari kemungkinan pembunuh berantai, dia membantu detektif lokal dalam penyelidikan mereka.

Seperti A Killer Paradox, identitas si pembunuh, Paul Spector, seorang pria berkeluarga yang tampaknya tidak bersalah yang diperankan oleh Jamie Dornan, segera menjadi jelas bagi penonton. Bagian terbaik dari pertunjukan ini adalah narasinya yang berjalan dengan baik, yang menjaga ketegangan agar tidak mereda.

3) Mr. Mercedes (2017)

Dalam A Killer Paradox, Lee Tang melakukan yang terbaik untuk menjaga agar investigasi detektif tidak terlalu dekat dengannya. Namun, dalam serial thriller ini, psikopat Brady Hartsfield yang diperankan oleh Harry Treadaway berusaha keras untuk menghubungi pensiunan detektif Bill Hodges yang diperankan oleh Brendan Gleeson. Dia menikmati permainan pikiran dengan Hodges, yang putus asa untuk menemukannya.

Meski lebih kelam dari A Killer Paradox, acara ini mengeksplorasi aspek psikologis dari kekerasan dan kejahatan dengan segudang lika-liku mengerikan yang akan membuat penontonnya terpikat.

 

3 dari 4 halaman

4) Tell Me What You Saw (2020)

Trailer A Killer Paradox memperjelas bahwa ceritanya akan fokus pada kejar-kejaran kucing dan tikus. Demikian pula, film thriller Korea ini juga berfokus pada pekerjaan tanpa henti yang dilakukan oleh seorang profiler brilian yang diperankan oleh Jang Hyuk, yang mencari seorang pembunuh berantai.

Mengingat sejarahnya dengan si pembunuh, dia ingin meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dan menaruh kepercayaannya pada seorang detektif pemula dengan ingatan fotografis, yang diperankan oleh Choi Soo-young.

Sangat menarik untuk melihat karakter Jang Hyuk terlibat dalam permainan akal dengan si pembunuh, yang dengan mudah mengakali polisi. Kemungkinan besar pemirsa akan menemukan hal serupa terjadi antara Lee Tang dan Jang Nan-gam di A Killer Paradox saat mereka mencoba untuk mengakali satu sama lain.

 

4 dari 4 halaman

5) Through the Darkness (2022)

Layaknya A Killer Paradox, acara ini juga mengeksplorasi cara kerja pikiran seorang pembunuh. Namun, tidak seperti acara Netflix mendatang, Through the Darkness didasarkan pada peristiwa nyata. Narasinya terinspirasi dari buku non-fiksi yang merinci karya Kwon Il-yong, profiler kriminal pertama di Korea.

Kim Nam-gil memerankan karakter sentral, Song Ha-young, yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menempatkan dirinya pada posisi pembunuh untuk menemukan petunjuk penting. Nam-gil berhasil menggambarkan beban mental yang harus ditanggung penyelidik untuk menahan emosi dan berpikir objektif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.