Sukses

A Killer Paradox hingga Parasite, 6 Film dan Serial Drakor yang Pernah Choi Woo Shik Lakoni

Liputan6.com, Jakarta Choi Woo-Shik adalah aktor Korea Selatan populer yang dikenal karena perannya dalam banyak film dan drama korea (drakor) populer dan mendapat pujian kritikus. Aktor ini telah memainkan peran serbaguna dalam berbagai genre sepanjang karirnya, termasuk komedi, romansa, dan thriller. 

Dia melakukan debut aktingnya dalam drama periode berjudul The Duo tetapi mendapatkan peran utama dan pengakuan selanjutnya dalam film Set Me Free. Ia juga mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik Tahun Ini di Festival Film Internasional Busan ke-19.

Dalam hal penampilan, aktor ini telah menunjukkan selera humor yang tinggi dalam Hogu’s Love and Our Beloved Summer. Woo-Shik juga berkembang dalam menampilkan sisi intensnya dalam film seperti Train to Busan, Okja, Parasite, dan beberapa lainnya. 

Selain itu, Choi Woo Shik juga tampil di serial thriller Netflix yang telah rilis: A Killer Paradox. Drakor ini telah dapat ditonton di Netflix sejak hari Jumat, 9 Februari 2024. 

Berikut daftar film serta serial drakor yang pernah Choi Woo Shik lakoni seperti dihimpun dari berbagai sumber:

1. A Killer Paradox

Choi Woo-Shik berperan sebagai mahasiswa bernama Lee Tang dalam serial Netflix A Killer Paradox. Dia menjadi seorang pembunuh dalam semalam setelah dia secara tidak sengaja membunuh seorang pembunuh berantai. 

Namun, ia menemukan bahwa ia memiliki kemampuan untuk mengenali penjahat dan mulai melakukan pembunuhan besar-besaran. Sementara itu, detektif Jang Nan-Gam (Son Suk-Ku) menggunakan naluri binatangnya untuk menangkapnya. Serial ini tayang perdana pada hari Jumat, 9 Februari 2024, di Netflix.

2. A Train to Busan

Choi Woo-Shik adalah bagian dari pemeran ansambel dalam film Train to Busan tahun 2016. Film ini mengikuti kisah penumpang kereta api yang melakukan perjalanan dari Seoul ke Busan. 

Namun, selama perjalanan mereka, mereka menghadapi kiamat zombie. Sebagian besar penduduknya berubah menjadi zombie pemakan daging. Saat kereta terus bergerak menuju Busan, mereka melanjutkan perjalanan bertahan hidup dan bertarung melawan para zombie. 

Film ini juga menampilkan Gong Yoo, Ma Dong-Seok, Jung Yu-Mi, dan lainnya. Film ini tersedia di Netflix, Viki (wilayah tertentu), dan Amazon Prime Video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Parasite

Parasite adalah film tahun 2019 yang sangat terkenal yang mengikuti kisah perjuangan keluarga Kim. Mereka menemukan peluang ketika putra mereka Kim Ki-Woo (Choi Woo-Shik) menyamar sebagai mahasiswa dan menjadi tutor putri keluarga kaya Park, Da-Hye. Akhirnya, keserakahan dan diskriminasi terjadi di sepanjang film. 

Film ini menampilkan pemeran bertabur bintang, termasuk Lee Sun-Kyun, Park Seo-Joon, Park So-Dam, Song Kang-Ho, Cho Yeo-Jeong, dan lainnya. Film ini tersedia di sejumlah platform streaming, antara lain Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney Plus.

4. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer adalah drakor populer yang dirilis pada 6 Desember 2021. Serial ini merupakan komedi romantis dewasa yang mengikuti kisah dua mantan kekasih, Choi Woong (Choi Woo-Shik) dan Kook Yeon- Soo (Kim Da-Mi). Keduanya putus di sekolah menengah, berjanji tidak akan pernah bertemu lagi. 

Namun, ketika film dokumenter yang mereka buat bertahun-tahun lalu menjadi populer, keduanya bersatu kembali untuk memfilmkannya sekali lagi. Lambat laun, mereka jatuh cinta lagi. Drama ini tersedia untuk streaming di Netflix.

 

3 dari 4 halaman

5. Hogus's Love

Hogu’s Love mengikuti kisah seorang pria bernama Kang Ho-Gu (Choi Woo-Shik), yang belum pernah berkencan seumur hidupnya. Dia bertemu dengan cinta pertamanya, Do Do-Hee (Uee), yang merupakan anggota tim renang nasional dan menyimpan sejumlah rahasia kelam. 

Akhirnya, Ho-Gu memasuki hubungan yang rumit, dan hidupnya berubah dengan cepat. Serial ini juga dibintangi oleh Lim Seul-Ong, Lee Soo-Kyung, dan lainnya. Drama ini ditayangkan perdana pada 9 Februari 2015, dan tersedia untuk streaming di Amazon Prime Video, Apple TV+, dan platform lainnya.

 

4 dari 4 halaman

6. The Witch: Part 1 - The Subversion

The Witch: Part 1 – The Subversion mengikuti kisah seorang gadis muda, Goo Ja-Yoon, yang hidup damai bersama orang tua angkatnya. Namun, suatu hari, dia menunjukkan kemampuan telekinetiknya selama kontes audisi, yang mengarah pada pengungkapan masa lalunya dan menjadi mangsa serangan berbahaya dari pria di masa lalunya. 

Choi Woo-Shik mempotretkan karakter seorang Bangsawan yang bertemu dengan Ja-Yoon sebagai bagian dari perjalanan masa lalunya. Film ini dirilis pada 27 Juni 2018. Film ini tersedia di Netflix, Amazon Prime Video, Disney Plus, dan platform lainnya.

Karya populer Choi Woo-Shik lainnya adalah Okja, Rooftop Prince, The Princess and the Matchmaker, Time to Hunt, Special Affairs Team TEN, dan masih banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.