Sukses

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang My Name Is Loh Kiwan, Film yang Dibintangi Song Joong Ki

Liputan6.com, Jakarta Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki kembali comeback. Kali ini dia tidak lagi bermain drakor, melainkan film panjang yang bertajuk My Name is Loh Kiwan

Aktor yang penuh sensasi ini, sekali lagi akan memikat penonton dalam film orisinal Netflix, yang teaser sebelumnya sudah dirilis pada Kamis, 1 Februari 2024 lalu. 

Disutradarai oleh Kim Hee-Jin, yang dikenal dengan 'A Brand New Journey' yang terkenal, drama keluarga ini mengeksplorasi perjalanan bertahan hidup seorang pria Korea di negeri asing. Diadaptasi dari novel 'I Met Loh Kiwan' karya Cho Hae-jin, penerima Hadiah Sastra Shin Dong-yup 2013 di Korea Selatan, film Korea tahun 2024 menjanjikan narasi yang menarik.

Film Song Joong Ki yang ditunggu-tunggu ini dijadwalkan rilis global pada 1 Maret 2024, eksklusif di Netflix. Penasaran seperti apa? Dilansir dari Herzindagi, Rabu (7/2/2024), ini dia detail mengenai My Name is Loh Kiwan.

Dalam film ini, kita akan mengikuti kisah mencekam Loh Kiwan, yang diperankan oleh Song Joong Ki, seorang pembelot Korea Utara yang menghadapi tantangan untuk bertahan hidup di negeri asing Belgia, bersama ibunya.

Berfokus untuk membangun rumah di wilayah asing ini, Loh Kiwan menavigasi kerumitan dalam mendapatkan status pengungsi dari pemerintah Belgia. Di sampingnya dalam perjalanan yang sulit ini adalah rekannya Mari, yang diperankan oleh Choi Sung-eun, sesama mantan orang Korea, yang memberikan dukungan dan pendampingan selama proses tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teaser My Name is Loh Kiwan

Teaser yang sangat dinantikan untuk film Netflix 'My Name Is Loh Kiwan' akhirnya telah dirilis, menawarkan sekilas perjalanan menantang dari protagonis, Loh Kiwan, yang diperankan oleh Song Joong Ki. Teaser tersebut memberikan gambaran pedih tentang perjuangannya di Belgia setelah melarikan diri dari Korea Utara.

Alur cerita berkisar pada seorang pria berusia 20 tahun dari Provinsi Hamgyong Utara, yang memasuki Belgia secara ilegal, menjadi fokus penyiar yang melacak pergerakannya.

Di negeri asing ini, Mari, karakter yang kehilangan harapan dalam hidup, tiba-tiba menjalin hubungan dengan Kiwan saat dia bergulat dengan kenyataan pahit untuk bertahan hidup di Belgia. Teaser tersebut memperlihatkan karakter Song Joong Ki yang menghadapi ancaman dan permusuhan baru di negara yang bahasanya tidak bisa dia gunakan, sehingga membuat dia menghadapi tantangan yang tidak biasa.

Meski terjatuh di toilet umum yang suram setelah mengonsumsi sesuatu, Kiwan menunjukkan tekad yang tak tergoyahkan untuk bertahan dan berkembang di Belgia, negara yang asing baginya tapi menawarkan perlindungan yang jauh lebih unggul daripada Korea Utara.

Teaser tersebut mengisyaratkan upayanya untuk melarikan diri, tidur di bawah terowongan, dan berusaha memenuhi kebutuhan dalam usahanya untuk bertahan hidup.​

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain dalam My Name is Loh Ki Wan

Dilansir dari Kpoplife, pemeran film ini mencakup nama-nama terkenal seperti Choi Sung-eun, Jo Han-chul, Lee Sang-hee, Seo Hyeon-woo, dan Kim Sung-ryun.

Choi Sung-eun, yang terkenal karena perannya dalam Beyond Evil dan perannya sebagai lawan main Ji Chang-wook dalam The Sound of Magic, akan memerankan Mari. Pemeran film yang mengesankan ini termasuk Cho Han-chul sebagai ayah Mari bernama Yoon Sung. Lee Il-hwa, yang baru-baru ini terlihat bersama Seo Ye-ji di Eve, akan berperan sebagai ibu Mari, yaitu Jung Joo.

Aktris kawakan Kim Sung-ryun akan memerankan Ok-hee, yang tindakannya akan menjadi faktor besar dalam keputusan Loh Ki Wan untuk pindah ke Belgia. Lee Sang Hee berperan sebagai Sung Joo, seorang imigran Korea yang ditemui Loh Ki Wan di sebuah pabrik Belgia. Seo Hyeon-woo akan berperan sebagai paman Loh Kiwan, Eun Chul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.