Sukses

Profil dan Kekayaan Park Min Young, Aktris Cantik yang Bermain di Marry My Husband

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pencinta drama Korea (drakor), pasti Anda tidak asing lagi dengan Park Min Young, kan? Ya, artis cantik yang satu ini dijuluki sebagai "rom-com goddess" karena perannya dalam berbagai drama Korea romantis dan terkenal. 

Tidak hanya itu, beberapa drakor yang dibintanginya pun mendapatkan rating tertinggi yang semakin memperkuat eksistensinya di dunia akting. Sebut saja Healer (2014) dan Her Private Life (2019), aktris Park Min Young juga secara konsisten memberikan beberapa pertunjukan terbaik di Korea Selatan, dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti misalnya City Hunter (2011), Glory Jane (2011), Remember (2015), Queen for Seven Days (2017), When the Weather Is Fine (2020), Forecasting Love and Weather (2022), dan yang terakhir adalah Marry My Husband yang tayang di tahun ini.

Dilansir dari Lifestyle Asia, Rabu (7/2/2024), saat berbicara tentang profesi dan kariernya dalam sebuah wawancara dengan K-dramadiary, Park berkata, “Saya tidak takut gagal. Kalau ada yang turun, pasti ada yang naik. Meski ragu-ragu sejenak, saya punya keyakinan bahwa saya bisa naik lagi jika saya bisa bekerja keras.”

Nah, Anda sendiri penasaran tidak dengan detail tentang Park Min Young ini? Termasuk seputar karier, kekayaan, dan kehidupan pribadi. Apalagi sebagai salah satu superstar Korea, bisa dibilang jika Park Min Young memiliki kekayaan yang sangat besar.

Menurut beberapa sumber K-media, Park Min Young menikmati kekayaan bersih yang mengejutkan sekitar USD 5-10 juta, pada Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Karier Park Min Young

Debutnya sebagai seorang aktris sebenarnya dimulai saat ia membintangi iklan SK Telecom tahun 2005. Aktris Korea Selatan ini memulai debut aktingnya pada tahun berikutnya dengan peran kecil dalam sitkom High Kick, bersama veteran Lee Soon-jae.

Setelah itu, Park Min Young mendapatkan beberapa peran utama dalam acara TV seperti I Am Sam (2007), Ja Myung Go (2009) dan Running, Gu (2010). Bintang K-drama ini juga mendapatkan pengakuan nasional setelah tampil dalam video musik untuk lagu hit tahun 2008 BigBang “Haru Haru”.

Terobosan besarnya datang pada tahun 2010, dengan sutradara Kim Won-seok yang berjudul Sungkyunkwan Scandal — sebuah drama dewasa tentang seorang wanita muda cerdas Kim Yun-hee, yang menyamar sebagai anak laki-laki untuk mendaftar di lembaga pembelajaran paling bergengsi di dunia.

Acara TV ini mencatat rata-rata rating nasional sebesar 10,1 persen, menurut Nielsen Korea. Tak ketinggalan, soundtrack asli acara tersebut, yang menampilkan band JYJ milik penyanyi Korea-Amerika, Park Yoo-chun, terjual lebih dari 110.000 eksemplar hanya dalam beberapa minggu setelah K-drama tersebut dirilis.

Popularitas Park terus melambung dengan dibintangi oleh Lee Min-ho yaitu City Hunter (2011), sebuah adaptasi K-drama dari serial manga Jepang dengan nama yang sama, ditulis dan diilustrasikan oleh Tsukasa Hojo.

Kesuksesan komersial instan, serial ini mengumpulkan sekitar USD 10,45 juta dari iklan televisi di Korea Selatan. Selain itu, penampilan Park yang mengesankan dalam acara tersebut membuatnya mendapatkan nominasi sebagai Best Actress pada penghargaan bergengsi Korea, termasuk 4th Korea Drama Awards dan 48th Baeksang Arts Awards.

3 dari 4 halaman

Debut Layar Lebar dan Proyek Drama Lainnya

Setelah sukses di televisi Korea, Park Min Young memulai debut layar lebarnya pada tahun 2011, dengan film horor berjudul The Cat. Salah satu film Korea paling sukses yang dirilis tahun itu, The Cat meraup sekitar USD2,05 juta di Korea Selatan pada akhir pekan pembukaannya.

Secara keseluruhan, film ini mengumpulkan total USD4,5 juta di Korea Selatan dan USD4,6 juta di pasar luar negeri, menurut Box Office Mojo.

Bintang Korea ini lebih jauh memamerkan bakat aktingnya dalam K-drama seperti Dr. Jin (2012), A New Leaf (2014), Healer (2014), Remember (2015) dan Queen for Seven Days (2017).

Pada tahun 2018, Park mendapatkan acara TV terbaik dalam kariernya, What's Wrong with Secretary Kim, bersama Park Seo-joon. Berdasarkan novel terkenal tahun 2013 dengan judul yang sama karya Jung Kyung-yoon, K-drama roman kantor mencetak rating pemirsa akhir sebesar 8,6 persen, menurut Nielsen Korea.

Selain itu, komedi romantisnya yang lain seperti Her Private Life (2019), When the Weather Is Fine (2020) dan Forecasting Love and Weather (2022) membuat Park Min young mendapat gelar “rom-com goddess.”

Park saat ini sedang menikmati kesuksesan drama Korea tahun 2024-nya Marry My Husband. Menurut Nielsen Korea, acara yang didasarkan pada balas dendam ini mencapai rating pemirsa nasional tertinggi yaitu lebih dari 7,8 persen pada minggu pertama peluncurannya.

Menyusul kesuksesan Marry My Husband, Park Min Young menduduki peringkat 1 dalam peringkat aktor di Korea, melampaui Song Kang dari My Demon.​

4 dari 4 halaman

Kekayaan Milik Park Min Young

Menurut sumber K-media, Park Min Young telah tinggal di kediaman mewah senilai USD 4,4 juta yang terletak di Cheongdam-dong, Seoul, Korea. Kediamannya menghadap ke Sungai Han dan terletak di dekat selebritas Korea Cha Eun-woo dan Park Seo-joon.

Selain itu, Park suka menginvestasikan kekayaannya pada mobil mewah. Dalam vlog-nya, sang aktris sering terlihat mengendarai Bentley Continental GT yang apik, seharga sekitar USD 119.777.

Bintang K-drama ini juga merupakan dog person dari seekor Bichon Frisé, bernama Leon. Meskipun kemiripan Leon dengan anjing milik Park Seo-Joon membuat para penggemar takjub, mereka senang melihat akting cemerlang Leon di vlog YouTube Park Min Young.

Kehidupan Pribadi

Lahir pada tanggal 4 Maret 1986 di Seoul, Korea Selatan, Park Min Young alias Rachel Park, bercita-cita menjadi seorang aktor sejak sekolah dasar. Sementara Park yang berusia 14 tahun mengikuti kakak perempuannya ke Pennsylvania untuk sekolah menengah atas, dia kembali ke Korea setelah tiga tahun dan lulus dari Universitas Dongguk, Seoul dengan gelar di bidang Teater.

Mengenai hubungannya, Dispatch mengungkapkan pada tahun 2022 bahwa Park berkencan dengan Kang Jong-hyun, CEO Bithumb, platform perdagangan mata uang kripto terbesar di negara tersebut. Namun, pasangan itu segera putus setelahnya. Tidak ada laporan tentang hubungannya saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Park Min Young adalah artis Korsel, jebolan Management Company SidusHQ. Dia pertama kali terjun ke dunia hiburan di tahun 2006.

    Park Min Young

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Marry My Husband