Sukses

Top 3: Profil Denny Caknan, Pelantun Lagu Viral Los Dol

Artikel tentang profil Denny Caknan, pelantun lagu viral Los Dol yang baru dikaruniai anak pertama menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Denny Caknan merupakan seorang penulis lagu dan penyanyi jawa koplo yang lahir pada tanggal 10 Desember 1993 di Ngawi, Jawa Timur.

Gaya musik dalam lagu-lagu karyanya yang kental dengan bahasa Jawa ini nampaknya terinspirasi oleh Didi Kempot, seorang seniman dan penyanyi lagu campursari.

Pada tahun 2019, Denny Caknan mulai meraih ketenaran melalui karyanya yang berjudul "Kartonyono Medhot Janji." Kesuksesan ini membawanya untuk secara konsisten menciptakan lagu-lagu jawa koplo lainnya yang tak kalah populer, bahkan hingga masuk dalam daftar trending di platform YouTube.

Artikel tentang profil Denny Caknan, pelantun lagu viral Los Dol yang baru dikaruniai anak pertama menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang empat zodiak ini paling tidak cocok jadi pasangan Sagitarius.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang untuk pecinta sejarah, tujuh drakor dengan tema dinasti Joseon terbaik yang wajib ditonton.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Profil Denny Caknan, Pelantun Lagu Viral Los Dol yang Baru Dikaruniai Anak Pertama

 

Profil

Nama Lengkap: Denny Setiawan, S.E.

Tanggal Lahir: 10 Desember 1993

Profesi: musisi, penyanyi, pencipta lagu

Agama: Islam

Nama Istri: Bella Bonita

Pendidikan

Denny Caknan menempuh pendidikan di SMK PGRI 1 Ngawi, Jawa Tengah, sebelum melanjutkan studi tingginya di Universitas Soerjo Ngawi dengan mengambil jurusan Ekonomi.

Awal Karier

Denny Caknan memiliki pengalaman bekerja sebagai pekerja harian lepas di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Ngawi. Setelah itu, ia menggali potensinya dalam dunia musik dengan menciptakan lagu-lagu bergenre pop berbahasa Indonesia.

Sayangnya, respon dari masyarakat terhadap karyanya tersebut tidak memuaskan. Namun, tidak patah semangat, Denny kembali mencoba peruntungannya dalam dunia musik dengan merambah ke genre koplo dan mengusung lirik berbahasa Jawa.

Keberanian ini akhirnya membuahkan hasil, lagunya yang berjudul "Kartonyono Medhot Janji" berhasil dikenal dan disukai oleh publik.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 4 Zodiak Ini Paling Tidak Cocok Jadi Pasangan Sagitarius

Meskipun kita menyukai ledakan kehidupan yang melingkupi setiap Sagitarius yang kita kenal, sering kali gelombang energi mereka yang berapi-api bisa menjadi terlalu berlebihan. Tidak heran jika ada beberapa tanda zodiak yang memenuhi syarat untuk menjadi pasangan terburuk Sagitarius.

Bagaimanapun, tanda api yang bisa berubah ini menguasai rumah petualangan, tamasya, dan filosofi yang lebih tinggi yang kesembilan. Tidak semua orang ingin mengorbankan keamanan dan kenyamanan demi keluar malam, jadi mengapa seorang Sagitarius tidak bisa memahami hal itu?

Meskipun kita semua tertawa, kita sering membutuhkan ledakan kesenangan dan spontanitas, tetapi ada batasnya dalam hal ketidakpastian. Itu sebabnya sangat masuk akal jika tanda-tanda zodiak ini adalah yang paling tidak cocok untuk Sagitarius: Taurus, Cancer, Virgo, dan Capricorn.

Meskipun bagan kelahiran kita terbuat dari lebih dari sekedar lambang zodiak dan kita tidak dapat mendasarkan kecocokan dengan Sagitarius hanya berdasarkan fakta-fakta ini, mungkin masuk akal jika pasangan ini sulit.

Ketika seorang Sagitarius terlibat, segalanya menjadi lebih besar, lebih hidup, dan lebih dari yang kita harapkan. Meskipun mereka termasuk bintang jatuh, hidup dengan debu kosmik setiap hari bisa jadi sulit. Namun, jika dua tanda zodiak yang benar-benar tidak cocok dapat berhasil, maka imbalannya akan lebih dari sepadan. Bukankah kita memulai hidup ini dengan harapan keluar dari zona nyaman dan belajar sesuatu?

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Untuk Pencinta Sejarah, 7 Drakor dengan Tema Dinasti Joseon Terbaik yang Wajib Ditonton

Menonton drama Korea (drakor) memang bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat setelah sibuk beraktivitas. Apalagi ada banyak tema dan cerita yang menarik, termasuk pembahasan tentang Dinasti Joseon. 

Dari kemajuan dalam seni dan teknologi hingga beberapa serangan sengit — pemerintahan kekaisaran terakhir dan terlama di Korea Selatan, Dinasti Joseon, berlangsung selama 500 tahun. 

Melansir dari Lifestyle Asia, Selasa (6/2/2024), didirikan pada tahun 1392 oleh seorang jenderal Yi Seong-gye — Dinasti Joseon adalah salah satu aspek terpenting dalam sejarah Korea. Dipimpin oleh bangsawan, era ini ditonjolkan oleh doktrin Konfusianisme, pertumbuhan seni, kemajuan teknologi, lahirnya Hangul, dan hanbok dan durumagi yang berwarna-warni.

Nah, jika Anda pencinta sejarah dan ingin menghidupkan kembali masa lalu melalui pertunjukan sejarah, ada beberapa rekomendasi drakor yang berlatar Dinasti Joseon Korea Selatan untuk daftar tontonan Anda. 

1. Mr. Queen

Mr. Queen bercerita tentang koki pria modern yang ambisius, Jang Bong-hwan (diperankan oleh Choi Jin-hyuk) mengadakan pertunjukan memasak di Blue House — rumah bagi politisi paling terkemuka di Korea Selatan.

Namun, setelah pengalaman mendekati kematian, kekacauan pun terjadi dan dia menemukan dirinya berada di tubuh Ratu Cheorin muda (diperankan oleh Shin Hye-sun) dari Era Joseon. Lalu, bisakah ia kembali ke tubuhnya semula dan kembali ke masa sekarang?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini