Sukses

Digosipkan Pacaran dengan HyunA, Netizen Ingatkan Junhyung Terkait Skandal Burning Sun

Netizen merasa tak senang melihat HyunA yang dekat dengan Junhyung

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Kamis, 18 Januari 2024, solois K-pop HyunA mengunggah foto dirinya berpegangan tangan dengan mantan anggota Highlight, Yong Jun-hyung. Sementara para penggemar terus berdebat mengenai apakah postingan tersebut mengumumkan kolaborasi antara keduanya atau mengisyaratkan keduanya berpacaran, mereka prihatin dan marah dengan hubungannya dengan sang idola.

Seperti diwartakan oleh Sportskeeda, Yong Jun hyung diduga terlibat dalam skandal Burning Sun, di mana sekelompok idola K-pop dituduh mengambil video seksual non-konsensual dan membagikannya dalam obrolan grup. Anggota obrolan grup tersebut termasuk idola seperti Jung Joon-young, Yong Jun-hyung, dan Choi Jong-hoon, yang terhubung ke bar bernama Burning Sun, milik mantan anggota BIGBANG, Seungri.

Ketika polisi mengetahui kejadian tersebut, penyelidikan dimulai untuk mengungkap lebih lanjut rincian tentang hal yang sama dan Junhyung dilaporkan mengaku melihat video ilegal yang dikirim dalam obrolan grup.

Mengingat HyunA selalu menyampaikan dukungannya terhadap hak dan pemberdayaan perempuan, penggemar tidak senang melihat dia dikaitkan dengan Jun-hyung, yang banyak terlibat dalam skandal Burning Sun.

Fans kesal karena postingan IG HyunA baru-baru ini mengisyaratkan hubungannya dengan Yong Jun-hyung

Pada bulan Januari 2019, MBC melaporkan kasus pada bulan November 2018 di mana seorang pria diserang di Burning Sun oleh salah satu anggota staf yang mencoba menyelamatkan seorang wanita di klub dari pelecehan seksual.

Laporan ini semakin berkembang menjadi penyelidikan besar-besaran terhadap klub Gangnam, Burning Sun, milik mantan anggota BIGBANG, Seungri. Terungkap adanya beberapa kaitan dengan kejahatan berat seperti prostitusi, perdagangan narkoba, dan korupsi polisi.

Pada penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan tuduhan penggunaan kamera mata-mata dan pemerkosaan oleh anggota klub. Hal ini menyebabkan kesadaran bahwa beberapa selebriti Korea yang terlibat dalam fungsi klub berpartisipasi dalam obrolan grup KakaoTalk di mana video non-konsensual dan video seksual wanita diunggah.

Di antara beberapa orang yang terkena dampak investigasi yang berlangsung hingga tahun 2021 adalah Yong Junhyung eks Highlight dan BEAST.

Selama penyelidikan, sang idola mengaku tidak hanya menjadi bagian dari obrolan grup tetapi juga berbicara tidak pantas tentang video tersebut di obrolan. Namun, sang idola menyatakan bahwa dia sendiri tidak pernah berpartisipasi dalam pembuatan video seperti itu. 

Kasus ini akhirnya mereda dengan beberapa idola K-pop yang terlibat menderita konsekuensi atas dugaan kejahatan mereka selain pengunduran diri mereka dari industri tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netizen Kritik Hubungan HyunA dengan Junhyung

Yong Jun-hyung, yang tidak menjadi sorotan hingga November 2022, meninggalkan grup sebelumnya, Highlight, dan kembali dengan album solo, Loner. Sementara kritik terus ditujukan kepadanya meskipun ia memiliki aktivitas yang segar, yang membuat marah dan mengejutkan netizen adalah hubungan HyunA dengan sang idola.

Pada 18 Januari 2024, HyunA mengunggah postingan Instagram dirinya dan sang idola berpegangan tangan dan berjalan di pantai, sehingga menimbulkan kontroversi di internet. Fans mau tidak mau mengkritik HyunA karena hubungannya dengan seseorang yang mempromosikan atau berpartisipasi dalam skandal yang tidak menghormati dan merugikan wanita.

Netizen terkejut dengan tindakannya, terutama karena sang idola aktif mendukung dan menyuarakan pemberdayaan dan hak-hak perempuan.

Baik itu kolaborasi yang akan datang atau pengungkapan yang mengisyaratkan keduanya berpacaran, penggemar tidak senang dengan hubungan HyunA dengan sang idola dan telah menunjukkan ketidaksenangan mereka di seluruh platform media sosial. Namun, kedua agensi artis tersebut belum memberikan tanggapan terkait postingan Instagram solois K-pop tersebut dan rumor yang membanjiri internet.

3 dari 3 halaman

HyunA dan Junhyung Eks Highlight Digosipkan Pacaran, Pihak Agensi Klarifikasi

HyunA dan Junhyung digosipkan menjalin hubungan lebih dari sekadar teman gara-gara foto yang diunggah keduanya di Instagram, Kamis (19/1/2024). Mereka mengunggah foto berpegangan tangan di padang pasir.

Bersama keterangan itu, HyunA mengunggah emoji sepasang kekasih dengan simbol hati di tengah mereka serta kalimat, “Please look kindly on us". Sementara Junhyung tak membubuhkan keterangan apa pun pada fotonya.

Dalam waktu singkat unggahan tersebut menyedot perhatian publik. Tak sedikit yang berasumsi bahwa mereka pacaran. Terkait rumor ini, pihak agensi keduanya akhirnya mengklarifikasi.

Sayang, kedua agensi kompak memberi jawaban yang bersifat abu-abu. Mereka tidak membenarkan maupun menyanggah karena hubungan asmara sudah masuk wilayah privasi artis mereka.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.