Sukses

Profil dan Agama Bella Hadid, Supermodel yang Selalu Membela Palestina

Bella Hadid merupakan supermodel AS yang pesonanya memukau dan berhasil meraih kesuksesan besar dalam karier model. Ia adalah keturunan yang berasal dari Amerika serikat dan Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Nama lengkap : Isabella Khair Hadid

Nama panggung : Bella Hadid

Tanggal lahir : Washington, D.C, 9 Oktober 1996

Agama : Islam

Kebangsaan : Amerika Serikat

Profesi : Model

Tahun aktif : 2012-sekarang

Agensi : IMG Models

Instagram : @bellahadid

Isabella Khair Hadid atau yang dikenal dengan nama Bella Hadid, adalah anak kedua dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid. Ayahnya adalah seorang pengusaha real estate yang berasal dari Palestina, sementara ibunya adalah mantan model dari Belanda. 

Menariknya, Bella adalah keturunan dari salah satu pemimpin Palestina pada abad ke-18 yaitu Daher Al Omer. Bella memiliki tiga saudara yang bernama Gigi Hadid, Alana Hadid, dan Anwar Hadid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Agama Bella Hadid

Bella Hadid diketahui memeluk agama Islam, ia dengan bangga mengakui keyakinannya di depan publik. Tidak hanya itu, ia juga termasuk salah satu di antara tokoh masyarakat yang aktif menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

3 dari 10 halaman

Perjalanan Karier

Sejak memulai karirnya bersama Flynn Skye pada usia 16 tahun, Bella Hadid terus mengalami perkembangan. Ia juga terlibat dalam proyek seperti Swan Sittings karya Lesa Amoore dan Smoking Hot karya Holly Copeland.

Pada tahun 2014, Bella Hadid bergabung dengan IMG Models, yang menandai debutnya sebagai model profesional di New York Fashion Week, mewakili brand Desigual. 

Ia juga tampil dalam acara amfAR 22nd Cinema Against AIDs Gala dan menjadi model catwalk untuk Tom Ford di Los Angeles. Sejak saat itu, karirnya melonjak dan sering menjadi perwakilan untuk brand serta desainer terkenal seperti Chanel, Versace, Dior, Fendi, dan Givenchy.

Pada tahun 2016, Bella Hadid meraih penghargaan Model of The Year dalam Models.com Industry Awards. Pada 2017, ia mencatat rekor sebagai model dengan cover Vogue terbanyak dalam setahun. Pada 2023, majalah GQ menobatkannya sebagai orang paling stylish tahun itu.

Belakangan, Bella Hadid kembali aktif di dunia fashion setelah cuti berbulan-bulan karena melawan penyakit Lyme yang dideritanya. Kondisi ini terungkap saat ia absen dari panggung Fashion Award 2022, di mana ia memenangkan gelar Model of The Year.

4 dari 10 halaman

Kisah Asmara

Sebelum berpacaran dengan Adan Banuelos, Bella Hadid telah memiliki sejumlah hubungan asmara dengan beberapa pria, termasuk mereka yang berasal dari dunia selebritis maupun non-selebritis. 

Beberapa nama yang pernah dikaitkan atau diisukan memiliki hubungan dengan Bella Hadid antara lain Matthew Morton, The Weeknd, Anthony Joshua, Drake, dan Odell Beckham Jr.

Hubungan terbarunya adalah dengan seorang art director bernama Marc Kalman, yang resmi dikonfirmasi pada tahun 2021. Namun sayangnya, hubungan asmara ini mengalami kegagalan setelah berjalan selama 2 tahun.

5 dari 10 halaman

Dukung Palestina Hingga Mendapat Ancaman

Salah satu alasan Bella Hadid dikenal luas adalah karena dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Ia aktif terlibat dalam berbagai kegiatan pro-Palestina, termasuk turun ke jalan Bay Ridge di Brooklyn pada tahun 2021. 

"Saya tidak takut kehilangan pekerjaan saya sebagai model dan saya akan terus berbicara secara terbuka tentang Palestina," ujarnya yang dikutip dari Liputan6.com pada Selasa (16/01/2024).

Bella Hadid dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak takut kehilangan pekerjaan sebagai model demi menunjukkan dukungannya terhadap Palestina. Ia bersikeras pada pendiriannya.

Namun. tidak hanya itu, keluarga Hadid pernah mendapat ancaman karena mereka menyatakan dukungannya terhadap Palestina saat konflik Israel-Palestina memanas. 

Baik Gigi, Bella, Anwar, maupun kedua orang tuanya telah menerima pesan ancaman kematian yang dikirim melalui e-mail, media sosial, dan telepon genggam mereka. Bahkan, nomor telepon mereka juga pernah tersebar ke publik.

6 dari 10 halaman

Berapa Tinggi Badan Bella Hadid?

Diketahui Bella Hadid memiliki tinggi badan 1,75 M.

7 dari 10 halaman

Berapa Honor Bella Hadid?

Honor yang diterima Bella Hadid mencapai 19 juta Dolar AS atau setara dengan sekitar Rp 282 miliar.

8 dari 10 halaman

Siapa yang Menjadi Kakak, Bella Hadid atau Gigi Hadid?

Bella dan Gigi Hadid merupakan kakak beradik asal Amerika yang juga menjalani profesi sebagai selebritas.

9 dari 10 halaman

Apakah Orang Tua Bella Hadid Bercerai?

Orang tua Bella Hadid diketahui bercerai setelah pernikahannya yang ke-6 tahun yaitu pada tahun 2000.

10 dari 10 halaman

Berapa Minimal Berat Badan Model?

Umumnya, desainer atau agensi akan memilih wanita yang memiliki tinggi badan antara 155 hingga 175 cm dengan berat badan berkisar antara 45 hingga 65 kg untuk menjadi model.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini