Sukses

Ada Adegan Bercinta dengan Makam di Saltburn, Barry Keoghan Mengaku Improvisasi

Barry Keoghan mengaku adegan bercinta dengan makam di Saltburn yang ia mainkan adalah improvisasi

Liputan6.com, Jakarta Saltburn adalah salah satu film yang paling banyak dibicarakan saat ini. Tak hanya karena ceritanya yang apik, sinematografi yang mumpuni, namun juga adegan-adegan 'disturbing' yang justru memikat para penontonnya. Salah satu adegan tersebut adalah saat karakter Oliver yang diperankan oleh Barry Keoghan, bercinta dengan tanah makam tempat Felix, yang diperankan oleh Jacob Elordi, dikubur. 

Dalam film tersebut, setelah keluarga Felix meninggalkan kuburan dan Oliver ditinggalkan sendirian, dia berbaring di kuburan, menanggalkan pakaiannya dan bercinta dengan tanah tempat temannya itu dikuburkan.

Aktor berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa adegan itu merupakan improvisasi, dan mengatakan kepada GQ bahwa adegan itu terjadi padanya saat mencoba mencari tahu karakter kompleksnya.

“Saya hanya ingin mengeksplorasi dan tumbuh bersama karakter tersebut, dan mencari tahu dia,” aku Barry Keoghan

"Saya meminta set tertutup. Saya berkata, 'Saya ingin mencoba sesuatu.' Saya hanya ingin melihat apa yang akan saya lakukan sebagai Oliver ketika 'Action' terjadi, dan ke mana saya pergi."

Keoghan menyebut karakter tersebut "tersesat dan bingung" di saat patah hati, yang membuatnya melakukan tindakan yang mencengangkan.

Adegan seksual eksplisit Saltburn telah sering menjadi topik perbincangan sejak film tersebut dirilis. Adegan viral lainnya terjadi setelah Oliver menyaksikan Felix melakukan masturbasi saat mandi. Setelah selesai, Oliver mulai mengonsumsi cairan tubuh Felix sebelum dibuang ke saluran pembuangan.

Meskipun Elordi mengatakan dengan bercanda bahwa dia "sangat bangga Barry Keoghan menenggaknya seperti itu," Keoghan memberikan gambaran mendalam tentang jiwa karakter tersebut selama momen viral tersebut.

"Adegan di bak mandi adalah dia tunduk pada obsesi ini, dan mencoba mencari tahu apa yang dia kejar. Hampir seperti pengorbanan dalam cara dia menurunkan dirinya ke dalam bak mandi, secara fisik. Lalu ketika dia sampai di sana, dia hanya bingung dan tidak berdaya dan sakit, lho, melakukan itu," dia tertawa.

Bergabung dengan Keoghan dan Elordi dalam film tersebut adalah Rosamund Pike, Alison Oliver, Carey Mulligan, Archie Madekwe dan Richard E. Grant. Saltburn kini dapat ditonton di layanan streaming di Prime Video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Saltburn, Kisah Obsesi pada Keluarga Kaya yang Berakhir Petaka

 Saltburn telah mencapai popularitas tertinggi di Instagram, Twitter, dan TikTok karena menjadi salah satu film paling eklektik dan 'disturbing' pada tahun 2023. Dirilis di bioskop luar negeri pada tanggal 22 November, film tersebut dengan cepat menarik perhatian pemirsa dan terus relevan hingga saat ini. Dengan kombinasi sinematografi yang memukau dan misteri kelam, film ini sungguh unik.

Plotnya didasarkan pada dua karakter dengan kepribadian yang kuat namun berlawanan. Felix (Jacob Elordi) adalah seorang mahasiswa Oxford yang kaya dan populer. Dia didekati oleh Oliver (Barry Keoghan), yang kemudian berteman dengannya. 

Mayoritas plot berkisar pada hubungan kompleks antara kedua karakter ini. Seiring berjalannya film, penonton dapat melihat bahwa Oliver kemudian terobsesi dengan Felix.

Obsesi Oliver dengan cepat berubah, membuatnya melakukan apa saja untuk bisa sedekat mungkin dengan Felix hingga Oliver akhirnya diundang ke rumah Felix di Saltburn. Keluarga Catton sangat kaya, dan Oliver bukan. Oliver memberi tahu Felix bahwa keluarganya tidak kaya, dia bersekolah dengan beasiswa, bahwa ayahnya meninggal karena overdosis obat-obatan, dan dia tidak mau menjawab panggilan ibunya karena alasan yang sama.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Saltburn, Film Komedi Thriller Nomor 1 di Prime Video yang Dibintangi Barry Keoghan hingga Rosamund Pike

 Film thriller komedi Emerald Fennell, berjudul "Saltburn" mungkin belum memenangkan penghargaan, tetapi terbukti menang di hati penonton. Hal ini terbukti dengan orang-orang yang terus mendiskusikannya.

Mengutip laman Guardian, entah itu karena pemasaran yang brilian, banyaknya momen viral, atau bakat dalam pembuatan film, tidak dapat dipungkiri bahwa hampir dua bulan setelah peluncuran perdananya. Saltburn telah menjadi film yang wajib ditonton saat ini.

 Saltburn adalah film momor 1 di Amazone Prime Video selama Natal, lagu unggulan "Murder on the Dancefloor" bahkan kembali masuk tangga lagu, dan terus-menerus diputar di TikTok. Gaya penceritaan film ini pun relatif tidak lazim.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.