Sukses

5 Zodiak Ini Bakal Berhenti Minum Alkohol di Bulan Januari

Berikut ini daftar zodiak yang bakal berhenti minum alkohol di bulan Januari

Liputan6.com, Jakarta Sejak Halloween, dua bulan terakhir dalam setahun sering kali dipenuhi dengan perayaan minum-minum. Ada pesta persahabatan dan pertemuan keluarga, ditambah semua pesta kantor dan acara lainnya yang dapat diakomodasi oleh kalender sosial. Menjelang Tahun Baru, mereka yang mabuk mungkin akan tergerak untuk mengadopsi tradisi modern 'Dry January', dengan melakukan pengaturan ulang diri dan memulai tahun dengan bulan bebas alkohol.

Meskipun detoksifikasi total tidak menarik bagi semua orang, tanda-tanda zodiak tertentu mungkin lebih tertarik pada bulan 'Dry January' dibandingkan yang lain. Terlepas dari gejala yang Anda alami, penelitian menunjukkan bahwa berhenti mengonsumsi alkohol bahkan hanya sebulan dapat memberikan manfaat kesehatan yang bertahan lama. 

Namun, hanya sekitar 15 persen orang dewasa AS yang berjanji untuk mencoba Dry January pada tahun 2023, turun dari 19 persen pada tahun sebelumnya. Namun apakah astrologi mengatakan Anda cenderung menyukai sedikit disiplin, menerima tantangan, atau mencoba gaya hidup berbeda, ada banyak alasan orang mencoba tradisi Tahun Baru. 

Berikut ini daftar zodiak yang paling mungkin melakukan Dry January tahun ini dan mengapa hal itu sangat sesuai dengan kepribadian mereka. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

1. Aries

Aries yang berapi-api sering kali menjadi pusat perhatian. Namun keunggulan kompetitif yang membuat seorang Aries menjadi kontestan beer-pong yang menakutkan juga memastikan bahwa mereka tidak pernah menghindar dari tantangan – bahkan jika tantangan itu berarti tidak mengonsumsi alkohol selama 31 hari berturut-turut. Selama Dry January menjadi sebagai sebuah tantangan, Aries akan melakukanya sebagai kompetisi setiap saat dengan kemauan keras mereka untuk memenangkan hadiah.

2. Gemini

Gemini memiliki reputasi sebagai orang yang tidak dapat diprediksi dan paradoks, yang berarti mereka dapat dengan mudah berpindah-pindah antara menjadi orang yang suka berpesta atau tidak sama sekali. Menenggak minuman keras selama berbulan-bulan dan kemudian tiba-tiba memulai detoksifikasi yang diperpanjang adalah hal yang wajar bagi seorang Gemini yang mungkin terlihat sedikit plin-plan tetapi sebenarnya sangat pandai menjaga pilihan mereka tetap terbuka. 

Bagaimanapun juga, keragaman adalah bumbu kehidupan — dan tanpa minuman beralkohol apa pun yang bisa membuat segalanya menjadi lebih baik, Dry January membutuhkan semua bumbu yang bisa didapat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Cancer

Cancer suka mencari kenyamanan yang terasa seperti di rumah sendiri. Tidak ingin keluar? Cancer sangat senang tinggal di rumah, meringkuk, dan menyesap sari buah apel yang tidak diberi bumbu. Cancer bahkan mungkin menghabiskan beberapa bulan terakhir menghitung mundur hari sampai mereka dapat berhenti dari kegilaan liburan dan akhirnya bersantai. 

Bulan Januari yang tenang yang sebagian besar dihabiskan di dalam ruangan dan mengenakan pakaian hangat adalah perkembangan alami mereka.

4. Libra

Setelah berbulan-bulan menikmati makanan kaya rasa dan minuman keras, Libra yang menyukai keseimbangan akan mulai mendambakan jus pembersih dan air mentimun. Dry January yang kering masuk akal bagi Libra yang terobsesi dengan keseimbangan dan tahu cara menyeimbangkan waktu yang menyenangkan dengan perawatan diri yang berkualitas.

 

3 dari 3 halaman

5. Capricorn

CEO zodiak, Capricorn dikenal menyukai disiplin, perencanaan, dan kontrol. Capricorn mendambakan ketertiban, jadi meskipun bulan Januari ini bisa disebut “kering”, gagasan untuk memetakan konsumsi minuman mereka selama sebulan penuh sebenarnya adalah impian seorang Capricorn.

Dan meskipun banyak orang yang berulang tahun di bulan Januari – sebuah alasan yang mudah untuk tergoda mencicipi alkohol lagi – rasa tanggung jawab dan komitmen seorang Capricorn, tidak hanya terhadap janji yang mereka buat sendiri tetapi juga terhadap kesehatan hati mereka, mungkin mengesampingkan keinginan mereka untuk minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.